Service Center Pusat Xiaomi Pemberi Harapan Palsu

Rabu, 10 Agustus 2022, Poco X3 Pro saya mati total. Saya bawa ke SC di Bengkulu. Setelah dicek katanya kena mesinnya dan harus diganti. Karena tidak ada spare part jadi hp dikirim ke Service Center Pusat di Jakarta, nomor penerimaan: ASID22081000000617.

Sabtu, 13 Agustus 2022, saya dapat pesan WhatsApp dari Xiaomi pusat yang berisi (saya ringkas):

“Xiaomi pusat ingin memberikan konfirmasi. Dikarenakan ganti unit model Poco X3 Pro 6/128 frost blue tidak tersedia, apakah setuju jika diganti unit dengan Poco X3 GT 8/256 Cloud white tanpa dikenakan penambahan biaya. Mohon konfirmasi dg balas SETUJU/ TIDAK SETUJU”.

Saya pun balas setuju, tapi pesan WhatsApp hanya centang 1. Pada hari Senin, 15 Agustus 2022, pesan dibaca (centang 2) dan saya pun mengulangi respons setuju. Sayangnya sampai Selasa 16 Agustus 2022, tidak ada pemberitahuan baru.

Saya pun menelepon pusat bantuan Xiaomi. Setelah bicara panjang lebar dan menanyakan pergantian unit, tiba-tiba WhatsApp Xiaomi pusat merespons:

“Mohon maaf pak, sebelumnya untuk penggantian Unit kemarin ada MISS DAN SALAH DATA dalam konfirmasinya. Unit bapak pengerjaannya di-repair, bukan GANTI BARU”.

Seketika itu saya merasa tertipu dan dipermainkan. Kalau memang ada kesalahan, kenapa tidak segera konfirmasi pada saat awal saya balas SETUJU? Saya sebagai konsumen sangat kecewa, sudah terlanjur senang dengan pergantian unit ke X3 GT 8/256 karena upgrade dari hp lama yang rusak.

Xiaomi Pusat kesannya memberi harapan palsu pada saya. Kalau sudah begini rasanya sudah malas menerima HP lama yang sudah diperbaiki, karena kemungkinan akan rusak lagi, mengingat tipe X3 Pro banyak kasus mati totalnya.

Itulah unek-unek dan pengalaman saya dengan Service Center Pusat Xiaomi yang buruk.

Indera Sadana Wibawa
Kota Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Xiaomi Indonesia:
[Total:33    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

56 komentar untuk “Service Center Pusat Xiaomi Pemberi Harapan Palsu

 Apa Komentar Anda mengenai Xiaomi Indonesia?

Ada 56 komentar sampai saat ini..

Service Center Pusat Xiaomi Pemberi Harapan Palsu

oleh DERA dibaca dalam: 1 menit
56