Mohon Penjelasan dari Akulaku dan Bank Neo Commerce

Dalam surat sebelumnya, saya sudah menjelaskan bahwa saya ada pinjaman Akulaku tertanggal 28 Mei 2022, jatuh tempo 27 Juni 2022. Pada tanggal 27 Juni 2022, saya bayar batas minimum, esoknya baru saya lunasi semuanya

Awal bulan Agustus 2022, saya cek di SLIK OJK, nama saya belum membayar pinjaman tertanggal 28 Mei 2022. Saya sudah telepon berkali-kali kepada pihak Akulaku, untuk meminta bukti pelunasan pinjaman tersebut. Namun sampai detik ini belum mendapatkan bukti pelunasan pinjaman 28 Mei 2022.

Saya sudah email berkali-kali dan bahkan mengirimkan surat ke Media Konsumen tentang permintaan bukti surat pelunasan pinjaman saya, tapi sampai sekarang belum diberikan juga oleh pihak Akulaku.

Hingga akhirnya surat saya di Media Konsumen dibalas oleh pihak Akulaku, bahwa yang bermasalah bukan pihak Akulaku, tapi BNC (Bank Neo Commerce), sehingga nama saya bermasalah di SLIK. Kemudian saya mendapatkan bukti pelunasan dari pihak Akulaku, tapi bukan pelunasan pinjaman 28 Mei melainkan untuk pinjaman yang bulan Februari.

Akhirnya saya download aplikasi Neo Bank dan mencoba menanyakan status SLIK saya ke CS dan minta solusi. Namun pihak Neo Bank kembali melempar saya untuk menanyakan bukti pelunasan ke pihak Akulaku, supaya Neo Bank bisa membersihkan nama saya di SLIK.

Mohon maaf untuk Akulaku dan Neo Bank, saya ini manusia biasa, kalau melakukan kesalahan itu dimaklumi. Kalian itu 2 perusahaan besar dan profesional, bisa-bisanya SLIK nasabah masih bermasalah setelah 2 bulan kemudian? Padahal sudah lunas 2 bulan sebelumnya. Saya mencoba hubungi CS berkali-kali via email, telepon, dll, tapi yang ada saya cuma dipingpong, tidak ada selesainya.

Karena kerja pegawai yang jauh dari kata profesional, saya merasa dirugikan.

Terima kasih.

Mukhlas Prima Wardani
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:70    Rata-Rata: 1.8/5]
Surat Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Mukhlas Prima Wardani

Jakarta, 26 Agustus 2022 Dengan hormat, Menanggapi pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul “Mohon Penjelasan dari Akulaku...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Mohon Penjelasan dari Akulaku dan Bank Neo Commerce

  • 21 Agustus 2022 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Memang hampir semua bank ketika ada nasabah yg melunasi dan tidak memperpanjang kredit akan kecewa. Saya malah beranggapan, dengan ditundanya laporan pelunasan ini adalah mencegah debitur untuk kredit di bank lain.

    • 24 Agustus 2022 - (17:02 WIB)
      Permalink

      hmm mungkin seperti itu yg saya rasakan akhir2 ini.saya melunasi pinjol setelah itu saya tlpn CS agar data2 saya di hapus.tp kt mrk gak bisa.cuman bisa uninstall aja.
      setelah itu munculah banyak nomor setan yg miscall sangat menggangu dan wa dengan lambang pinjol itu menawarkan blablablabla.

      ya mungkin mrk gak mau kehilangan nasabah.jd terus promosi.krn rugiii lepas nasabah bayar tepat waktu.yg gak punya rekam jejak gagal bayar.
      saya pinjam 2.4 tapi harus balikin 3,6juta😫😔
      3 bulan.yg sebulannya harus bayar 2x.

  • 27 Agustus 2022 - (16:51 WIB)
    Permalink

    Teruntuk akulaku, saya tidak pernah hutang/pinjaman di Akulaku setiap hari diteror lewat telepon dan SMS untuk bayar hutang. Kejadian seperti ini pasti penyalahgunaan data saya untuk pinjaman oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Kejanggalannya adalah kenapa waktu pengajuan pinjaman oleh orang yang tidak bertanggungjawab menggunakan data saya tidak pernah ada konfirmasi ke saya sampai dengan pencarian dana pinjaman?. Begitu pinjaman tidak dibayar oleh orang yang tidak bertanggungjawab, pihak Akulaku neror saya terus.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Mohon Penjelasan dari Akulaku dan Bank Neo Commerce

oleh Mukhlas dibaca dalam: 1 menit
5