Masalah Pembayaran Tagihan Lazada PayLater

Saya Wiwin Apriliani, telah melakukan pembayaran tagihan Lazada PayLater saat jatuh tempo, tepat tanggal 2 September 2022 sebesar Rp544.359 via Indomaret cabang Secang. Kemudian saya menerima bukti resi pembayaran.

Namun setelah saya menunggu seharian, status pembayaran saya masih belum terverifikasi, tagihan saya masih tetap ada. Kemudian saya cek lagi ke Indomaret, ternyata transaksi berhasil.

Saya menghubungi CS Lazada tapi sulit sekali masuk. Sementara tagihan saya saat ini mengalami keterlambatan pembayaran. Bagaimana ini Lazada? Email Lazada yang saya punya juga tidak bisa diakses, lantas bagaimana ini? Ke mana saya harus konfirmasi karena tagihan terus berjalan? Padahal saya sudah melakukan pembayaran.

Tolong pihak Lazada berikan akses kepada kami yang mudah untuk dihubungi seperti live chat. Saya sudah chat di akun Lazada, tapi tetap tidak berhasil.

Wiwin Apriliani
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada PayLater:
[Total:31    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

29 komentar untuk “Masalah Pembayaran Tagihan Lazada PayLater

  • 9 September 2022 - (07:56 WIB)
    Permalink

    serius baru tau, beli sepatu dan sepeda juga bisa dicicil. saya kira orang mencicil hanya untuk barang-barang mahal, semisal sepeda motor atau iPhone 14 Pro Max.

    2
    2
    • 9 September 2022 - (10:08 WIB)
      Permalink

      Anda kurang info mungkin, sekarang semua bisa dicicil, dr barang ecek sampai mahal bisa dicicil. Dr makanan ringan sampai berat bisa dicicil. Semua yg ada ditoko bisa dibeli dengan dicicil. Lazada, shopee, bl, toped, bisa beli dengan nyicil. Nginep di hotel, tiket pesawat bisa utang sekarang, bisa dicicil juga. Yg harus cash saat ini cuma mahar kawin ๐Ÿ˜€

      13
      • 9 September 2022 - (19:26 WIB)
        Permalink

        Maksudnya dia itu menyindir. Klw semua brng dicicil termasuk barang gak sbrapa hargsnya. Pertanda gak punya uang kasihan kan.

        • 9 September 2022 - (19:47 WIB)
          Permalink

          Yg jadi masalah adalah pembayaran paylater yg gagal verifikasi…bukan apa yg bisa dan harus dicicil…kenapa jadi melebar kemana mana…masalah mau berhutang atau tidak besar ataupun kecil itu pilihan dan hak masing masing orang…toh ngga merugikan orang lain kan…bagi yg mampu silahkan mau cash atau yg merasa mampunya mencicil ya monggo…ngga semua orang mampu dan ngga semua orang berpenghasilan besar.cara masing masing mengatur keuangan juga urusan masing masing orang.

          10
          • 10 September 2022 - (06:46 WIB)
            Permalink

            Kalau duitnya sdh, sebaiknya jgn bayar pas jatuh tempo bu

          • 10 September 2022 - (09:56 WIB)
            Permalink

            Sejauh ini saya cukup puas menggunakan paylater di Lazada… Belum pernah ada kendala ataupun denda, pelayanan sangat baik. Sedikit saran saja dari saya, di Twitter ada akun kushus buat pertanyaan atau keluhan, cs nya juga fast respon biasanya saya menghubungi cs di sana.

            Cuma kalau mau beli pake paylater usahakan semampunya, usahakan jangan sampai nunggak.

            Paylater sangat membantu kalau buat saya, bagus atau enggak itu tergantung kita sebagai pemakainya saja. Yang saya tau Lazada paylater di danai Atome perusahaan luar (kalau gak salah๐Ÿ˜…) sebagai pemberi pinjaman, setahu saya sih mereka cukup profesional beda sama pinjol ilegal.

            Tapi kalau ada masalah coba hubungi cs Lazada lewat Twitter, kalau pengalaman saya di Twitter lebih cepat di respon ๐Ÿ™ semoga membantu.

          • 10 September 2022 - (10:55 WIB)
            Permalink

            Nga semua orang itu selalu ada bro,apa lagi pekerja,apa lagi dah ningkah punya anak ada hari ini ya buat sehari2 yang punya kartu kredit aja sama aja hutang kan… Yg pntng kita tatat mau nyicil sepatu kek apa kek hak semua orang yg pntng tdk mencuri… Hrusnya yg dikira sdh lebih dr cukup ,jadikan pelajarn diluar sana msh banyak yg kekurangan. ..

          • 10 September 2022 - (13:45 WIB)
            Permalink

            Perlu di ingat. Pembayaran melalui online, jangan sekali2 pembayaran pas hari jatuh tempo. Untuk menghindari kendala selama proses verifikasi. Bisa langsung atau 5 menit, kalau jamnya masih jam kerja. Bisa juga terjadi delay dalam proses verifikasi bisa 1-3 hari.

    • 9 September 2022 - (11:59 WIB)
      Permalink

      Gue selalu menjauhi pinjol dan paylater ternyata hidup gue aman tentram dan ga ada keinginan sedikitpun beli barang dari hasil minjam.

      4
      3
      • 9 September 2022 - (18:37 WIB)
        Permalink

        Setuju ,mendingan di kumpulin duit baru beli kesss๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜adem

      • 11 September 2022 - (14:01 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah berarti anda org yg sangat beruntung karena mampu membeli apapun tanpa harus mencicil(kredit), tapi setahu sy membeli barang dgn di cicil(kredit) boleh2 saja asal masih umum dlm mengambil ke untungan.

    • 9 September 2022 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Banyak koq transaksi nominal Rp 10.000 aja dijadikan cicilan (paylater). Mungkin hanya sekedar iseng, tapi tetap aja tidak rasional. Makanya banyak anak2 muda dan komunitas peminjam online sekarang laporan SLIK OJK nya bisa ratusan lembar kalau dicetak, penuh riwayat pinjaman dengan nominal recehan.

      • 10 September 2022 - (00:43 WIB)
        Permalink

        Mba mohon maaf ya, saya izin mengomentari. Kalau menurut saya, memang ada kesalahan waktu membayar, karena tagihan mba sebesar, 554.349 sedangkan mba membayar 544.349, berdasarkan screenshot yang mba berikan. Jadi memang selisih 10.000

        • 10 September 2022 - (06:39 WIB)
          Permalink

          Tagihannya 544.549 mba. Coba anda lihat di struk pembayaran, di atasnya tertulis tagihan 544.549. Di SS lazada itu tagihan berjalan ditambah denda 10rb karena sistemnya blm merekam data pembayaran yg sdh dilakukan. Lagipula tdk mungkin salah jumlah pembayaran koq, krna mau membayar lewat manapun yg bekerjasama dgn lazada, akan terbaca berapa jml tagihannya dan otomatis hrs membayar sejumlah itu.

    • 9 September 2022 - (17:49 WIB)
      Permalink

      Sepertinya anda kaya ya.. Tidak pernah nyicil barang2 receh seperti orang2 pada umumnya.

      2
      2
    • 9 September 2022 - (22:25 WIB)
      Permalink

      iya.. sama mba mslah seperti sy.. tagihan sudah sy byr lwt indomaret juga.. tapi di aplikasi lazad malah blum hilang tagihan sy padhl struk pembayaran berhasil.. yg bikin kesel sy mlah kenda 80rb.. tagihan sy cuma 18rb.. gila kaga sy malah di buat pusing sama lazada .

    • 10 September 2022 - (11:14 WIB)
      Permalink

      Saya juga pake paylater Lazada Dikasih 2 tahun ini Limit cuma 1,5jt paling dipake 500ribu alhamdulillah Gapernah telat Semisal Telat 2hari Ga pernah ada Denda baru tau saya telat denda 10ribu

  • 9 September 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Mudah-mudahan saat ini prosesnya sudah clear. Kalau anda bayar hari Jum’at tanggal 2 September pada malam hari, mungkin dana baru akan terkonfirmasi pada Senin 5 September. Hindari pembayaran tagihan mepet di akhir pekan.

  • 9 September 2022 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Lazpaylater itu punyaknya akulaku,hubungi cs akulaku saja.Saya pernah komplain masalah lazpaylater trus di lempar ke cs akulaku

  • 9 September 2022 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Kalau bs seh byrnya jgn pas diwaktu tanggal tsb..usahakan 2 hr sebelumnya..sbnrnya mau beli apapun pakai paylater sgt membantu..bahkan untung malah ..tdk kena bunga sm sekali..sy srg transaksi pesanan hp atao lcd..pakai paylater malah untung..byr indihome ..byr listrik malah untung …dpt tempo lg..selama sebulan..

  • 10 September 2022 - (05:42 WIB)
    Permalink

    Jika bukan karena kebutuhan mendesak sebaiknya jangan biasakan mencicil/kredit, biarpun bunganya kecil tapi lama kelamaan cicilan anda akan semakin banyak, kita tidak tahu apa yg akan terjadi kedepannya, paylater bunganya emang kecil tapi denda keterlambatannya bisa mencekik! Lama-kelamaan mental anda akan jadi mental berhutang, barang remehpun nanti akan anda cicil. Jika nanti anda kesulitan mencicil/bayar angsuran, JANGAN SEKALI SEKALI MEMANFAATKAN PINJOL!!! BISA MENGENASKAN HIDUP ANDA!!! Ma’af, hanya sekedar saran dari orang yg pernah punya banyak hutang!

  • 11 September 2022 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna aktif paylater lazada tidak pernah bermasalah dgn pembayaran, bahkan kmrn sy telat sampai 3hari tapi tidak di kenakan denda.

  • 12 September 2022 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Terimakasih untuk semua atas saran dan bantuan…permasalahan sudah selesai dengan baik..dari pihak lazada sudah menghubungi dan mengarahkan untuk mengisi form pengembalian dana (refund) langsung ke rekening saya agar saya dapat melakukan pembayaran ulang..dan saat ini tagihan sudah terbayarkan…terimakasih pihak lazada sudah menanggapi keluhan konsumen dengan baik.terimakasih

    • 5 Oktober 2022 - (10:43 WIB)
      Permalink

      Boleh tau caranya kak? Sya jga sudah mlakukan pembayaran paylater bulan kemarin tpi masih ditagih dibulan ini

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada PayLater?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembayaran Tagihan Lazada PayLater

oleh Wiwin dibaca dalam: 1 menit
29