Sulitnya Mendapatkan Fasilitas Kartu ATM BRItAma

Pada bulan Juni lalu, saya membuka rekening BRItAma secara online, dengan memilih BRI Unit Simpangan Depok. Ketika datang ke BRI tersebut, saya hanya dapat buku tabungan, dengan alasan kartu ATM sedang kosong. Saya diarahkan ke BRI cabang Tole Iskandar untuk mendapatkan kartu ATM, dengan saran harus datang pagi karena kartu cepat habis.

Besoknya saya datang sekitar jam 09.00 dan ternyata diinfokan bahwa kartu ATM sedang habis. Beberapa hari selanjutnya saya intens menelepon unit BRI sekitarnya untuk menanyakan ketersediaan kartu ATM dan jawabannya sama: Kartu ATM sedang tidak tersedia.

Tanggal 15 September 2022, saya datang ke BRI Rawamangun Balai Pustaka, untuk menanyakan apakah bisa cetak kartu ATM di sana (karena domisili KTP saya di Rawamangun). Kemudian saya diarahkan untuk coba ke BRI Rawamangun Pemuda. Sesampainya di sana, security menjelaskan bahwa saat ini kartu ATM tidak tersedia dan ke depannya akan diterapkan sistem tarik tunai digital via BRImo.

3 bulan saya tidak mendapatkan hasil ketika meminta hanya sebuah kartu ATM yang sudah menjadi hak nasabah.

Lalu security menyarankan bahwa jika saya membutuhkan kartu ATM, saya bisa pindah ke BRItAma Bisnis/Prioritas dengan catatan saldo tiap bulan minimal Rp5.000.000. Bagi saya bukan masalah saldonya, tapi masalah rumitnya jika harus ganti nomor rekening hanya untuk mendapatkan kartu ATM. Karena nomor rekening tersebut adalah yang didaftarkan ke perusahaan sejak awal untuk menerima gaji. Akan ada proses yang takes time jika harus mengganti nomor rekening.

Yang saya keluhkan di sini adalah:

  1. “Ke depannya akan diterapkan sistem tarik tunai digital”; artinya saat ini belum total diterapkan, berarti kartu ATM tetap harus tersedia. Namun kenapa susah sekali didapatkannya?
  2. Bagaimana jika ketika harus tarik tunai digital, jaringan ponsel terkendala? Karena ini terjadi beberapa kali dengan saya sehingga saya harus keluar dari bilik ATM dan akhirnya mentransfer uang di rekening BRI ke rekening bank saya lainnya yang memiliki kartu ATM.
  3. Ketika saya memilih tabungan BRItAma, dijelaskan bahwa kartu ATM adalah fasilitas yang akan saya dapatkan, tapi sekarang mana fasilitas tersebut?

Mohon kepada pihak terkait agar masalah kartu ATM ini tidak membuat nasabah merasa tertipu.

Salam,

Febiola A.
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Febiola Adinda

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas informasi dan masukan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sulitnya Mendapatkan Fasilitas Kartu ATM BRItAma

oleh Febiola dibaca dalam: 1 menit
29