Transfer dari Bank Neo ke Bank Jago Bermasalah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Sebelumnya terima kasih kepada pihak Media Konsumen yang telah memberikan izin untuk menceritakan sedikit keluhan saya tentang transfer nyangkut/tertahan dari Bank Neo ke Bang Jago.

Pada hari Jumat tanggal 23 September 2022 pukul 15:21:38, saya melakukan transfer ke teman saya dari Bank Neo sebesar 1 juta rupiah ke rekening Bank Jago. Tiba-tiba statusnya dalam proses, tapi saldo terpotong. Saya coba konfirmasi ke teman saya, ternyata saldo belum masuk.bukti transfer

Saya segera laporan ke CS live Bank Neo, tapi jawaban cs live terkesan template disuruh menunggu 1×24 jam. Akhirnya saya menghubungi CS via DM Instagram ternyata sama saja. Jawaban CS template, disuruh menunggu 1x24jam dan di lempar-lempar.

Akhirnya saya memutuskan untuk menelepon call center. Saya mengutarakan keluhan saya dan dibuatkan tiket pelaporan dengan nomor tiket #1312640, CS berjanji pelaporan tersebut akan di-follow up dan sekali lagi disuruh menunggu 1×24 jam.

Keesokan harinya setelah menunggu 1×24 jam, saya kembali mengecek aplikasi Bank Neo saya, kali saja sudah di-refund saldonya, tapi ternyata belum. Tidak lupa saya menanyakan ke teman saya, saldonya sudah masuk apa belum. Namun jawaban teman saya katanya belum masuk.

Akhirnya saya kembali menghubungi CS Bank Neo via live chat, DM Instagram, sampai inbox FB akun Neo Bank. Namun jawabannya tetap sama, disuruh menunggu 1×24 jam dan terkesan template, tidak membantu sama sekali. Dengan terpaksa saya menelepon call center untuk menanyakan kelanjutan masalah kemarin, karena sudah 1×24 jam.

Namun jawabannya sangat mencengangkan. Saya disuruh menunggu estimasi 5-14 hari kerja. Saat itu saya heran, marah sekaligus menyesal telah melakukan transfer via Neo Bank. Karena sebegitu sulit dan lamanya mengurus permasalahan, padahal bukti sudah ada dan lengkap.

Kenapa saya tidak sabar menunggu? Karena uang itu buat kepentingan, gara-gara kejadian seperti ini, secara tidak langsung pihak Bank Neo telah merusak dan menyakiti nasabah dengan permasalahan sistem yang terkesan masih labil.

Mohon kiranya pihak Bank Neo membenahi sistem biar tidak ada kejadian seperti ini lagi. Kasihan para nasabah, kepentingannya terganggu dikarenakan sistem Bank Neo yang labil. Satu hal lagi, CS jangan template, itu terkesan seperti bot dan tidak ada solusi sama sekali.

Sekian keluhan dari saya, bilamana ada kata yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Banyumas 24 September 2022.

Ibnu Fatoni
Banyumas, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Ibnu Fatoni

Jakarta, 27 September 2022 Dengan hormat, Menanggapi pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul Transfer dari Bank Neo...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Transfer dari Bank Neo ke Bank Jago Bermasalah

    • 27 September 2022 - (07:32 WIB)
      Permalink

      Ko disuruh tanya bank jago harusnya pihak bank neo karena bank jago bank penerima bukan yang memproses, mungkin yang timbul di kode bank bukan bank jago tapi bank artos padahal bank artos sudah diakuisisi oleh bank jago jadi sama saja artis sama jago karena kode bank tidak otomatis berubah dari bank akuisisi

  • 26 September 2022 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Semoga masalahnya cepat beres. Jadi khawatir mau transaksi pake bank digital.

  • 26 September 2022 - (10:00 WIB)
    Permalink

    utk dpt transfer sukses, harus dua2nya dlm keadaan prima. kalo salah satu ada gangguan / maintenance, pasti nyangkut. jd blm bisa dibilang bank neo yg salah. bs aja bank jago yg lg masalah. jd bank neo membutuhkan waktu buat konfirmasi ke bank jago. semoga cepat selesai urusannya.

    • 26 September 2022 - (10:10 WIB)
      Permalink

      saya sudah menanyakan ke pihak call center neo , bawasanya apakah perlu di tanyakan ke call center bank jago , tapi jawaban call center neo katanya tidak perlu akan kami cek dulu. karna ini masalah terjadi di pihak bank pengirim.

      jadi saya mengurungkan menanyakan hal ini ke call center bank .

      karena penanganan lambat daripihak bank neo ,jadi semalem saya putuskan menyakan hal ini pada cs bank jago melalui wa , dan pihak bank jago akan menindaklanjuti 1×24 jam.

  • 26 September 2022 - (10:26 WIB)
    Permalink

    langsung datengin kantor pusatnya mas, karena call center itu ribet masih harus follow up ke tim segala macem, kalo di kantor pusat bisa langsung ketemu atasannya.

    • 26 September 2022 - (10:41 WIB)
      Permalink

      maunya gtu mas 🙂 , tapi masalah nya saya di daerah 🙁 , kantor cabang terdekat ada disemarang tapi itu jauh. di daerah saya tidak ada kantor cabang nya.

    • 26 September 2022 - (15:23 WIB)
      Permalink

      alhamdulillah di hari senin 26 sep 2022 14:34:45 , uang saya sudah kembali.

      terimakasih kepada media konsumen yg telah membatu saya dalam menulis artikel ini.

      dan terimakasih kepada bank neo yg telah menindaklanjuti masalah ini .

      masalah ini sepenuhnya berakhir.
      apabila ada kata atau penulisan yg kurang berkenan ,saya mohon maaf yg sebesar-besarnya .

  • 26 September 2022 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Wahh, baru mau buka bank neo, jd mikir2 dlu nih ane, untung baca2 ke media konsumen duluan.. ?

    • 26 September 2022 - (23:16 WIB)
      Permalink

      Kendala transfer ini bisa terjadi di semua bank kak. Tinggal Bank Neo perlu meningkatkan penyelesaian masalah.

  • 27 September 2022 - (07:25 WIB)
    Permalink

    Biasa kadang masalah jaringan pengaruh juga. Lagi proses transfer tiba tiba jaringan internet mati sebentar, ini yg kadang bikin uang gagal terkirim tapi saldo terpotong.

  • 28 September 2022 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Haleh gua penguna Neo 1 tahun lebih aja nga bermasalah itu mungkin apk neonya nga di update…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Transfer dari Bank Neo ke Bank Jago Bermasalah

oleh Ibnu Fatoni dibaca dalam: 1 menit
16