Merasa Dipermainkan oleh Promo BukaTabungan Bukalapak

Pada tanggal 26 Agustus 2022, saya membuka rekening via Bukalapak dengan produk kolaborasi Buka Tabungan dari Standard Chartered Bank. Saya sudah mengikuti arahan dan ketentuan, dengan melakukan transaksi berupa setoran awal berjumlah Rp1.000.000 dan 1 kali transaksi sebesar Rp50.000 berupa pembayaran angsuran kredit pada tanggal 26 Agustus 2022, pada hari yang sama pada saat pembukaan tabungan.

Namun ketika sudah memasuki 14 hari kerja, cashback yang dijanjikan yaitu sebesar Rp100.000 gagal dikreditkan, dengan alasan transaksi saya tidak memenuhi persyaratan. Saya sudah melakukan konfirmasi ke pihak Buka Tabungan pada tanggal 15 September 2022, tapi jawabannya tetap sama.

Karena merasa dikecewakan oleh Bukalapak. Saya melakukan penarikan dana dan penutupan akun. Sementara itu, pada saat yang bersamaan dan di hari yang sama, Kamis, 15 September 2022 saya juga menanyakan kepada Customer Service Bukalapak, akan tetapi jawaban mereka berbeda. Pihak Bukalapak menyatakan kalau kuota promo sudah habis.

Yang membuat saya merasa dipermainkan adalah pada tanggal 23 September 2022, pihak Bukalapak baru menghubungi saya dan menyatakan kalau promo cashback saya tidak bisa diteruskan karena akun saya sudah ditutup. Jadi, ini kedua kalinya saya dikecewakan. Pertama, mereka menyatakan saya tidak memenuhi ketentuan promo. Kedua, kuota promo sudah habis atau terbatas. Dan ketiga cashback saya tidak bisa diteruskan karena sudah dilakukan penutupan akun.

Demikian keluhan saya, besar harapan saya surat ini dapat dimuat agar menjadi perhatian serius bagi pihak terkait dan nasabah Buka Tabungan lainnya.

Tony Trisno
Batam, Kepri

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BukaTabungan:
[Total:12    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Perihal Merasa Dipermainkan oleh Promo Bukatabungan Bukalapak

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Merasa Dipermainkan oleh Promo BukaTabungan Bukalapak

  • 27 September 2022 - (08:19 WIB)
    Permalink

    Wah kalau saya belum sampai tahap ikutan promo cashback nasabah baru model begitu karena verifikasi pembukaan rekening saja gagal, persis ketika baru install app bukatabungan pertama kali… Kalau begini ceritanya sih saya tambah tenang dan gak penasaran kepengen iseng buka rekening bukatabungan, wong promo aja gak meyakinkan begitu eksekusinya

    Entah apa alasannya saya dibilang tidak memenuhi syarat padahal cuma buka rekening saja hahaha di bank digital lainnya selalu lolos gak ada masalah data misal jenius, tmrw, jago, blu, dll…
    Saya sendiri sudah bertahun2 pakai bukalapak dan sering ikut program yg butuh verifikasi data ktp dll misal jadi pelapak, bukareksa, dll… Aneh saja verif data khusus urusan bukatabungan ini bisa gagal. Hehehe

    • 27 September 2022 - (10:41 WIB)
      Permalink

      SK bisa berubah sesuka hati mereka. Awalnya dibilang tidak memenuhi persyaratan. Kedua, kuota habis. Ketiga cashback bisa diteruskan tapi gagal karena saya sudah tutup akun. Jadi ada 3 alasan berbeda.

  • 27 September 2022 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Saya dapat kok cashback 100 ribunya itu, tapi memang transaksinya beli barang di Bukalapak bukan transaksi digital / payment. Dikreditkan sesuai tanggal 14 sesuai ketentuan promo. Malah buka rekening dan transaksi beli barangnya tanggal 28 Agustus hehehe.

    1
    2
    • 27 September 2022 - (14:48 WIB)
      Permalink

      Barusan di telp katanya akan dikreditkan ke saldo bukadompet. Kayanya harus viral dulu sih ini. Hehe

  • 27 September 2022 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Sekarang marketplace udah ogah bakar duit. Kalau nekat akibatnya kayak jeruk oranye yang terpaksa buka lowongan PHK. Jadi gimmick marketing seperti cashback dan promo tidak bisa diandalkan, entah karena kuotanya dibikin kecil atau memang ujung-ujungnya sengaja dibuat KPK (Kebijakan Pepesan Kosong).

    • 27 September 2022 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Iya paling nyebelin kalau SK diubah pas pengkreditan reward dengan berbagai alasan. Tapi berkat surat keluhan ini pihak Bukalapak udah memberikan solusi lewat pengkreditan saldo ke bukadompet.

 Apa Komentar Anda mengenai BukaTabungan?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Merasa Dipermainkan oleh Promo BukaTabungan Bukalapak

oleh Tony dibaca dalam: 1 menit
7