Pemblokiran Dana di Rekening karena Proses Restrukturisasi yang Menggantung

Saya pengguna aplikasi BRI Ceria. Pada tagihan bulan Agustus – September sempat terkendala bayar, gagal debet dan pembayaran yang tidak penuh di berikutnya. Hingga terakumulasi tertanggal cetak 05 September 2022 sebesar Rp4.390.368.

Hingga pada tanggal 07 September, ada email masuk yang berisikan  penawaran pengajuan keringanan pembayaran (restrukturisasi) dari noreply@ccreminder.bri.co.id.

Email masuk berisi penawaran pengajuan keringanan

Pada awalnya saya memasukkan uang ke rekening saya sejumlah Rp1.200.000, dan otomatis terdebet untuk pembayaran BRI Ceria hingga tagihan berkurang dan menjadi Rp3.140.368. Akhirnya saya memutuskan mengiri form  pengajuan restrukturisasi melalui link yang diberikan di email noreply@ccreminder.bri.co.id ini. Kemudian ada petugas yang tidak menyebutkan namanya mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp mengkonfirmasi terkait pengajuan restrukturisasi.

Petugas Ceria BRI mengirimkan pesan kepada saya terkait konfirmasi perihal pengajuan keringanan. Namun hingga tanggal 23 September 2022, saya tunggu tidak ada kejelasan. Saya tanyakan lagi kepada petugas BRI Ceria.

Sampaai saat saya terakhir mengirim pesan di whatsapp juga belum ada kejelasan. 2 hari yang lalu saya memasukkan dana lagi sebesar Rp1.200.000, yang mana sisa saldo blokir minus di rekening saya sebesar Rp1.940.368.

Pada tanggal 01 Oktober 2022 ini, ada dana masuk lagi terkait penerimaan gaji sebesar Rp2.638.200. Namun akhirnya terdebet lagi oleh kekurangan yang diblokir Ceria sebesar Rp1.940.368 dan saldo di rekening setelah pengurangan blokir Ceria sejumlah Rp685.832.

Bukti bahwasanya telah disetujui program restrukturisasi saya telah dikirimkan oleh BRI melalui SMS BRI-INFO. Yang terjadi hingga saat ini adalah pengajuan restrukturisasi yang sudah saya isi pada link Google form dari email noreply@ccreminder.bri.co.id sampai saat ini belum berhasil. Hingga terjadi blokir saldo di rekening BRI saya sejumlah Rp3.140.368 dari jumlah tagihan Rp4.390.368  tadi. Padahal pada tanggal 20 September melalui SMS BRI-INFO dinyatakan sudah disetujui program keringanan pembayaran.

Tolong tindaklanjut dan penyelesaian atas yang saya alami ini oleh pihak BRI.

Ricky Putrarachmawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Ricky Putrarachmawan

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pemblokiran Dana di Rekening karena Proses Restrukturisasi yang Menggantung

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pemblokiran Dana di Rekening karena Proses Restrukturisasi yang Mengga…

oleh RICKY dibaca dalam: 1 menit
1