Ditagih Sesuatu yang Tidak Pernah Saya Beli, CS Bersikap Kasar dan Tidak Membantu

Saat ini saya tinggal di Yogyakarta, sejak akhir 2019. Berikut saya sampaikan kronologi keluhan saya:

  • Sebulan ini saya diteror oleh debt collector via telepon dan WA, yang menagih tagihan yang belum saya bayar di KreditPlus. Menurut mereka, saya membeli AC Samsung pada tahun 2017.
  • Saya tidak pernah merasa membeli AC Samsung, tapi saya pernah membeli iPhone 7 via aplikasi Elevenia pada tahun 2017. Histori pembelian masih ada di aplikasi, tapi tidak dengan AC Samsung, tidak ada data sama sekali. Ini artinya ada pembelian mungkin dilakukan via akun lain tapi menggunakan nama saya.
  • Karena jengah dengan teror, saya coba telepon ke call center dan dipingpong untuk telepon ke kantor cabang. Sedangkan di kantor cabang hanya mengetahui bahwa ada pembelian, tanpa bisa memberikan detail pembelian via akun mana. Di sini saya telepon berkali-kali, 4 kali ke CS, 2 kali ke kantor cabang (Pondok Labu dan Yogya, sesuai arahan CS).
  • Melalui CS saya ingin pengajuan dispute, karena tidak pernah merasa membeli AC. Di kantor cabang diminta telepon ke CS, begitu pun sebaliknya di CS saya diminta datang ke cabang. Memang apa bedanya saya datang dan saya telepon ke cabang? saya juga harus datang ke cabang Pondok Labu? Padahal saya di Yogya.
  • Saat saya telepon ke CS KreditPlus mereka sedikit pun tidak punya sopan santun, sangat kasar, membentak-bentak, kasar sekali. Saat saya ingin berbicara dengan atasan supervisor/manajer mereka bilang tidak di tempat, bahkan telepon saya diputus. Jujur ini CS terburuk, saya sangat terkejut dengan perlakuan mereka.

Bayangkan, saya tidak merasa membeli sesuatu, ingin dispute tapi dipingpong ke sana kemari. Kemudian saat saya minta kejelasan, CS menampilkan sisi galaknya, hebat sekali. Ke mana saya harus mengadu kalau saya hendak melakukan dispute atas pembelian yang saya tidak pernah lakukan? CS tidak bisa membantu malah menantang dan saya dipingpong.

Saya lampirkan bukti pembelian saya di Elevenia yang metode pembayarannya via KreditPlus, bukti WA dari debt collector, dan log call saya dengan CS dan kantor cabang (Pondok Labu dan Yogya). Nomor telepon kantor cabang Yogya: 0274622777, kantor cabang Pondok Labu: 02122976957 dan CS KreditPlus: 1500605.

Mohon dibantu, thanks to Media Konsumen. Terima kasih.

Badai Mahendra Giri
Kota Batu, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan KreditPlus atas Surat Bapak Badai Mahendra Giri

Dengan Hormat, Bersama dengan surat tanggapan ini, izinkan kami untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas kendala yang di alami...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Ditagih Sesuatu yang Tidak Pernah Saya Beli, CS Bersikap Kasar dan Tidak Membantu

  • 7 Oktober 2022 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Abaikan saja kalau tidak merasa merasa membeli.
    Mereka sengaja dpt info nomer anda itu random. Social Engineering supaya anda panik, telepon.. keluar duit pulsa dsb.
    Acuhin aja … Toh gak membeli. Jangan harap anda bayar apa yang anda tidak beli. Prinsipnya itu aja pegang.

    46
    • 8 Oktober 2022 - (07:00 WIB)
      Permalink

      Kalau ndak merasa berhutang jangan panik pak.
      Itu memang trik mereka untuk menjebak, bilang saja kalau mau uangnya suruh datang kerumah bapak dengan membawa semua buktinya. Pasti mereka berkelit.
      Aktifkan fitur blok untuk nomor yang tidak di kenal.
      Soalnya saya pernah mengalami ini, semakin diladeni mereka semakin senang karena mereka berhasil membuat bapak panik.
      Memang itu sangat mengganggu sekali, kita harus kuat mental menghadapi iblis macam mereka..

      27
      • 8 Oktober 2022 - (09:28 WIB)
        Permalink

        Ga usah ditanggapi, mereka modus penipu. Kalo berani suruh datang ke rumah anda. Tantang kalo memang punya utang, bawa buktinya ke anda. Yakin mana ada berani datang.

        • 8 Oktober 2022 - (22:47 WIB)
          Permalink

          Kalau menurut saya ada baiknya mas nya datang ke OJK untuk cek slik.
          Bisa jadi data mas dipakai orang lain atau permainan marketing nya.
          Selanjutnya, jika memang mas nya tidak merasa kredit.. maka buat pengaduan ke ojk. Nanti ojk akan kasih surat panggilan ke Leasing nya untuk klarifikasi. Dan jika terbukti ada pemalsuan data di leasing nya, maka nanti ojk akan minta leasing nya untuk release pemutihan hutang sehingga nama mas akan kembali bersih di slik nya.

          11
    • 8 Oktober 2022 - (20:09 WIB)
      Permalink

      Hanya aja gk punya utang atau kredit apapun sering di telponin tuh sm h**ekredit,sangat menganggu sekali.tp terus saya abaikan walaupun sangat2 menganggu…

  • 7 Oktober 2022 - (22:47 WIB)
    Permalink

    Anda sudah cukup berusaha.. klo ga berhasil move on ke langkah berikutnya.. abaikan/blokir telp/WA nya.. biarkan dia yang ngejar anda, jd anda ga usah repot2 ke cabang/nelpon lg untuk menjelaskan.. selama anda 100% yakin di pihak yg benar ga usah takut, lawan saja. Viralkan sekalian

    17
    1
  • 8 Oktober 2022 - (05:39 WIB)
    Permalink

    yaaa ga usah ditanggepin, cuekin aja kalii, wong ga merasa kredit kok malah bingung sendiri, mau2nya direpotin.

  • 8 Oktober 2022 - (08:19 WIB)
    Permalink

    Install get contact buat bantu blokir nomor2 tsb, lalu bikin laporan ke polisi, kirim salinan surat laporan kepolisian ke wa debt colector setiap bikin teror, nanti lama2 si debt colector bakal takut ga bakal nagih lagi, ada yg udh bkin kaya gini kok

  • 8 Oktober 2022 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Kalau saya jadi anda, saya akan rekam semua bukti ini, kalau saya sudah coba dispute tapi dipimpong, abis gitu saya akan blokir mereka semua, kalau nanti mereka menemukan saya, akan saya pimping pimping ke orang kantor mereka sendiri

  • 8 Oktober 2022 - (13:06 WIB)
    Permalink

    Coba mba, kalo ada yg nelepon debt colector/cs atau yg lain. Tanyain itu ac nya beli di mana? Toko apa? Terus kalo ada info, telusuri ke toko nya, bisa jadi itu kecurangan pegawai toko+marketing kredit plus+surveynya mambuat pengajuan aplikasi kredit fiktip. Dengan menggunakan aplikasi(ktp suami istri+kk) milik ibu.

  • 8 Oktober 2022 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Kalau merasa tidak berutang abaikan saja ngapain repot repot pergi kesana sini. Hanya untuk menjelaskan.

  • 8 Oktober 2022 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Lapor ke OJK
    Kalau anda memang tidak pernah membeli ga usah bayar
    Di apk mereka kan ada datanya
    Bisa di cek pembeli menggunakan hp atau laptop, alamat pembeli dimana dsb
    Apk error atau kena hack menjadi tanggung jawab pengembang apk
    Salam super ?

  • 10 Oktober 2022 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Klo emang gak merasa tidak pernah beli n tdk berhutang n ada smua data2 yg valid bahwa anda tdk beli, abaikan saja. Anggap saja anjing budug. Klo sampe DC na tlp, ajak ketemuan, ajak duel habisin injek leher na. Lempar k sungai.

 Apa Komentar Anda mengenai KreditPlus?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Ditagih Sesuatu yang Tidak Pernah Saya Beli, CS Bersikap Kasar dan Tid…

oleh Badai Mahendra Giri dibaca dalam: 1 menit
15