Reward Voucer Grab dari Promo Kartu Kredit Danamon Grab Belum Diterima

Salam hangat Media Konsumen. Perkenalkan nama saya Harjo Basuki. Saya pemegang kartu kredit Danamon Grab VISA Platinum (walau embel-embel Platinum, tapi limitnya sekelas pinjol). Awal mendapatkan kartu kredit Danamon Grab tersebut, saya mengajukan lewat website resmi Bank Danamon sekitar bulan Maret/April 2022.

Setelah menunggu beberapa minggu sekitar bulan Mei 2022, kartu saya disetujui dan dikirimkan ke alamat yang terdaftar di database bank Danamon. Saya terima 2 kartu kredit dengan nomor kartu berbeda dan semuanya itu kartu utama, bukan kartu tambahan. Jadi bakalan boros kena iuran tahunan yang nanti masuk bulan ke-13.

Saya mengajukan kartu tersebut karena memang secara teori yang saya baca di website bank tersebut, banyak rewards-nya. Apalagi saya sering menggunakan aplikasi Grab, baik untuk transportasi maupun makanan.

Yang saya permasalahkan dis ini, di website banknya tercantum bahwa akan mendapatkan voucer Grab Rp50.000, setelah melakukan transaksi pertama kali di aplikasi Grab (https://www.danamon.co.id/id/Personal/KartuTransaksi/Kartu-Kredit/Danamon-x-Grab)

Dari info website tersebut, saya melakukan komplain sekitar tanggal 12 Oktober 2022, via HelloDanamon 1500090. Laporan tersebut diterima dengan nomor pengaduan: 18191986, dengan isi aduan voucer Grab tersebut di atas belum saya terima sampai sekarang.

Sebelumnya petugas melakukan verifikasi dari data-data pribadi saya sampai dengan transaksi perdana saya. Perlu dicatat di sini, semua kartu di atas, saya sudah melakukan transaksi perdana di aplikasi Grab dan tagihan sudah terbayar lunas. Serta nomor handphone yang terdaftar di bank juga sama terdaftar di OVO dan GRAB saya.

Setelah melakukan komplain ke Hello Danamon, saya dijanjikan 5 hari kerja SLA (estimasi penyelesaian). Akan tetapi sampai surat ini saya tulis, belum ada tanggapan apa-apa dari pihak Danamon. Harusnya pihak Danamon juga perlu mikir ya, pulsa telepon ke HelloDanamon itu tidak gratis. Saya juga sudah melakukan konfirmasi kembali pada tanggal 20 Oktober 2022. Jawabannya sangat miris: Menunggu konfirmasi dari pihak Grab yang memberikan voucer.

Melalui surat di Media Konsumen ini saya meminta konfirmasi dan tindak lanjutnya kepada Bank Danamon mengenai komplain surat saya ini. Bila memang tidak niat memberikan promo-promo Grab dll, mending tidak usah menjual produk kartu kredit Danamon GRAB deh. Rencana juga sebelum terbit iuran tahunan, 2 kartu ini akan saya tutup juga.

Terima Kasih untuk Media Konsumen yang sudah memuat surat saya.

Harjo Basuki
Pekalongan, Jawa Tengah


Catatan redaksi (diperbarui 1/11/2022): Surat ini mendapatkan tanggapan lanjutan dari pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Danamon:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Danamon atas Surat Bapak Harjo Basuki terkait Promo Kartu Kredit Danamon Grab

Yth. Redaksi Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Harjo Basuki melalui...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Reward Voucer Grab dari Promo Kartu Kredit Danamon Grab Belum Diterima

  • 24 Oktober 2022 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Kaetu kredit model begini mah tutup aja. Gara2 50k jadi pusing. Nelp ke premium call mahal loh.

    • 25 Oktober 2022 - (09:48 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih @Firman atas komentarny. Disini sy ingin mengejar tanggung jwb bank Danamon. sekalian frontalin aja biar nanti2 tidak terulang sama nasabah yg lain

  • 25 Oktober 2022 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Kalo kartu anda prinsipalnya visa, level platinum itu paling bawah selevel gold. Tieringnya visa sekarang platinum, signature, infinite. Jadi kalo limit anda kecil ya wajar, kecuali kartu anda signature lah at least.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Danamon?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Reward Voucer Grab dari Promo Kartu Kredit Danamon Grab Belum Diterima…

oleh Harjo dibaca dalam: 2 menit
3