Lifepal Tidak Kunjung Mencairkan Refund Polis Asuransi Mobil Saya

Sekitar 2 bulan yang lalu, saya menjual mobil saya. Ketika saya menjual mobil tersebut, saya mengajukan refund kepada pihak asuransi (Adira). Dari Pihak Adira/Zurich menginformasikan, bahwa dana saya sudah dikembalikan. Namun tidak langsung ke saya melainkan melalui Lifepal, karena saya apply asuransi ini via Lifepal.

Saya hubungi Lifepal, awalnya mereka mengaku tidak tahu menahu akan mengenai refund ini. Lucu juga sih, ada uang masuk tapi gak tahu asal dan tujuannya. Entah itu beneran atau memang koordinasi yang parah saja.

Singkat cerita, setelah beberapa waktu dan alasan yang diulang-ulang oleh pihak CS, saya dijanjikan refund akan dikembalikan via kartu kredit. Seiring dengan berjalannya waktu, saya tanyakan kenapa belum ada pengkreditan ke kartu kredit saya untuk refund-nya. Pihak CS kembali bilang ini akan dikembalikan pada akhir bulan pada saat cetak billing.

Kenyataannya sampai saat ini refund saya belum dikembalikan dan CS belum mengabari lagi bagaimana nasib refund saya. Buat perusahaan sekelas Lifepal, cara bisnisnya ini sangat gak etis.

Tjen Johni
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Lifepal Technologies Indonesia untuk Keluhan Bapak Johni Tjen

Kepada Yth. Bagian Redaksi mediakonsumen.com di Tempat Dengan Hormat, Hal : Tanggapan PT Lifepal Technologies Indonesia Untuk Keluhan Bapak Johni...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Lifepal Tidak Kunjung Mencairkan Refund Polis Asuransi Mobil Saya

  • 28 Oktober 2022 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Senasib dengan saya, saya beli asuransi mobil pickup via lifepal setahun sekitar 600rb an, kemudian mereka menginfokan transaksi gagal karena alasan yg tidak masuk akal dan mereka menjanjikan refund…1 bulan…2 bulan…cape juga nanyain terus, akhirnya ya sudahlah saya iklaskan 600rb itu..lain kali beli asuransi langsung aja ke asuransi ybs jangan melalui agen² seperti lifep4l, c3rmati dsb

  • 29 Januari 2024 - (09:49 WIB)
    Permalink

    bulan agustus 2023 saya ajuka polis di lifepal, namun sebulan (september 2024) kemudian saya diinformasikan kalau pengajuan saya ditolak. Dari pihak lifepal menginformasikan kalau dana akan direfund paling lambat 30 hari kerja, namun sampai sekarang (29 januari 2024) dana saya belum juga dikembalikan. Mereka sempat meberikan saya bukti refund melalui Xendit yang mana diform tersebut tertulis sudah di request sejak 29 november 2023. Anehnya mereka menyuruh saya tunggu lagi selama 30-90 hari kerja, yang artinya saya harus menunggu lagi selama 3 bulan kedepan. Saya curiga kalau mereka ini gak ada niat untuk mengembalikan dana saya yang senilai Rp 2.128.800. Jika dari pihak lifepal masih belum mengembalikan dana saya, maslah ini akan saya viralkan ke berbagai platform medsos. Mohon untuk calon pengguna lifepal untuk lebih berhati-hati lagi, dalam menggunakan jasa si lifepal.

 Apa Komentar Anda mengenai Lifepal?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lifepal Tidak Kunjung Mencairkan Refund Polis Asuransi Mobil Saya

oleh Johni Tjen dibaca dalam: 1 menit
2