Tidak Merasa Daftar Aplikasi Indodana

Saya Febri Hardiansyah. Pada tanggal 26 Oktober 2022, saya mendapatkan info SMS dari pihak Indodan,a bahwa saya sudah berhasil terdaftar di Indodana, dengan limit sekian dan saya harus mengeklik link dari SMS tersebut. Namun saya abaikan SMS tersebut.

Yang saya heran, adalah saya sama sekali tidak pernah aktivasi atau daftar aplikasi pinjol Indodana dan lainnya. Kecuali memang dari pihak e-commerce-nya, yakni di Blibli PayLater dan Shopee PayLater. Saya memang sebelumnya sempat ada penawaran KTA dari pihak Bank D** dan saya khawatir pihak dari bank tersebutlah yang mendaftarkan aplikasi pinjol Indodana menggunakan data-data saya.

Mohon untuk pihak Indodana dapat meng-cancel aplikasi tersebut yang menggunakan data saya. Karena saya tidak merasa daftar dan akan menggunakan pinjaman online dari Indodana. Semoga ke depannya kasus seperti ini sebelumnya dapat diverifikasi dan dikonfirmasi terlebih dahulu ke nasabahnya langsung, supaya dapat kepastian apakah benar atau tidak seseorang mendaftarkan aplikasi pinjol.

Terima kasih.

Febri Hardiansyah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai INDODANA:
[Total:50    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Indodana atas Keluhan Bapak Febri Hardiansyah

Berkenaan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Febri Hardiansyah di Media Konsumen tanggal 29 Oktober 2022 dengan judul “Tidak...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Tidak Merasa Daftar Aplikasi Indodana

  • 29 Oktober 2022 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Blibli paylater itu yang fasilitasi ya Indodana. Ya dapat no anda dari situ, itu cuma sms marketing clickbait. Abaikan saja.

    13
    2
    • 30 Oktober 2022 - (13:36 WIB)
      Permalink

      itu sms random, kalo anda pernah daftar di paylater atau pinjol apapun anda akan dapat sms2 gitu dr pinjol2 lain. mungkin data disebar atau dijual oknum. tp jebakan biar anda klik link tp ttp harus pengajuan juga jd bukan otomatis terdaftar

    • 31 Oktober 2022 - (07:27 WIB)
      Permalink

      Saya juga beberapa hari yang lalu pernah dapat SMS demikian padahal saya tidak pernah mengajukan pinjol di indodana… Karena saya lihat banyak kabar yang menyebutkan jangan diklik linknya makanya saya hiraukan dan langsung saya email ke adminindana untuk mengaktifkan akun tsb… Alhamdulillah tidak ada transfer nyasar… Tapi agak deg2an juga karena sampai 3 hari saya periksa takut data saya disalah gunakan..

  • 29 Oktober 2022 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Kalau anda pernah daftar bliblipaylater, otomatis anda terdaftar di indodana, kerena bliblipaylater penyedia nya adalah indodana.

    • 30 Oktober 2022 - (07:33 WIB)
      Permalink

      Betul INDODANA itu dari BLIBLI paylater saya aja ngajuin ditolak Mulu eh malah di ACC sendiri sejak daftar di Blibli paylater 😁 dipake kalo ada promo aja di Tokopedia Blibli kan lumayan aneh di blokir cancel verifikasi juga kan pake OTP SMS kalo transaksi jadi Yaa aman

  • 30 Oktober 2022 - (06:00 WIB)
    Permalink

    Abaikan aja itu sms blast. Klo d datangin DC, INJEK AJA LEHER NA. PATAHIN TANGAN AMA KAKI NA. BAKAR KENDARAAN NA.

    7
    1
  • 30 Oktober 2022 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Saya juga dapat sms seperti itu karena belanja di Bli-bli menggunakan Paylater,Indo Dana yg Mem Fasilitasi,Jika Klik Link itu di Arahkan untuk Download Aplikasi Indo dana Playstore,Tapi saya Ga download cukup pakai di Bli2 saja supaya tidak terkena Jebakan Batman

  • 31 Oktober 2022 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Kalau saya pahami dr SMSnya… Itu bisa berarti ada pengajuan/pendaftaran tapi Limit belum aktif hingga ada persetujuan dari Anda. Ketika anda daftar Paylater di Blibli itu sama artinya anda daftar di INDODANA, Karena BLIBLI kerjasama dg INDODANA, seperti halnya LAZADA kerjasama dg AKULAKU.
    Kemungkinan lainnya itu trik marketing / SMS jebakan, yg aslinya belum ada pendaftaran, tapi ketika di klik linknya, otomatis mendaftar!
    Semoga kita semua tidak mudah TERJEBAK dg PINJOL-PINJOL macam ini.

  • 2 November 2022 - (05:12 WIB)
    Permalink

    Indodana adalah pinjol paylater yang aneh ada nasabah yang udah lama akunnya dinonaktifkan, ada lagi orang yang tidak minta paylater langsung dikirimi link supaya aktif

  • 3 November 2022 - (09:50 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah dapat pesan SMS dari Indodana kalau pengajuan saya di setujui padahal saya hanya punya Blibli paylater Indodana, dan saya tidak mengajukan pinjol Indodana tau² di setujui. akhirnya saya coba klik link SMS tersebut dengan mendownload apk Indodana dan hasilnya ternyata limit Blibli paylater dengan yg Indodana sama saja. alias aman² saja gak ada masalah sama sekali, karena nasabah Blibli paylater Indodana juga merupakan nasabah Indodana, jadi limit dan sisa limit yg sudah di gunakan sama saja.

    • 3 November 2022 - (15:41 WIB)
      Permalink

      Indodana ,kirim SMS link kayak ini.. bikin resah dan jadi jelek nama Blibli payleter aja..
      Orang yg gak paham kan jadi takut….

 Apa Komentar Anda mengenai INDODANA?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Tidak Merasa Daftar Aplikasi Indodana

oleh Febrian dibaca dalam: 1 menit
15