Telepon dari Pinjol EasyCash Sangat Tidak Sopan

Kepada EasyCash,

Pada hari Sabtu 5 November 2022 pukul  06.13 WWIB, saya menerima telepon dari nomor 081368656661 via WA call, yang mengatasnamakan dari EasyCash. Tanpa basa basi, tanpa greeting sama sekali, langsung bicara panjang lebar tidak karuan dengan menyelipkan kata-kata yang tidak pantas (maaf, kata “anjing”).

Sementara saya simak dari pembicara telepon tadi, maksud penelepon menghubungi saya hanya untuk menanyakan apakah saya ada kendala dengan aplikasi EasyCash (karena saya memang belum mengajukan pinjaman setelah saya mengisi data di aplikasi).

Penelepon juga meminta saya untuk menghapus komentar di Instagram. Padahal komentar saya di Instagram EasyCash hanya sebatas menyampaikan alasan mengapa saya tidak jadi mengajukan pinjaman di EasyCash.

Namun caranya konfirmasinya sangat tidak sopan sama sekali, membuat saya tidak nyaman. Intonasi suaranya datar seperti kebanyakan DC pinjol, yang sedang menagih hutang. Yang lebih tidak sopan lagi, pembicaraan belum selesai, telepon sudah langsung dimatikan. Saya coba hubungi kembali telepon langsung di-declined, benar-benar tidak profesional.

Dengan kejadian ini saya berpikir, apakah tidak ada pelatihan khusus bagaimana cara berkomunikasi yang baik melalui telepon saat merekrut staf bagian CS? Sehingga penelepon yang tidak sopan seperti ini dapat diterima bekerja di bagian CS di EasyCash?

Tolong dicatat:

  1. Saya tidak jadi mengajukan pinjaman di EasyCash karena pertimbangan lain.
  2. Saya sama sekali belum menjadi debitur di EasyCash dan tidak memiliki hutang di EasyCash.
  3. Saya sudah mengajukan penghapusan data melalui aplikasi EasyCash, sebelum saya uninstall aplikasinya.
  4. Saya sudah uninstall aplikasi EasyCash

Jadi tolong berhenti menghubungi saya untuk hal yang tidak penting dengan cara yang tidak sopan.

Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi pelajaran bagi pengguna yang lain, yang sempat install aplikasi EasyCash tapi memutuskan tidak jadi mengajukan pinjaman di EasyCash. Agar kejadian yang saya alami tidak terulang kembali.

Untuk Media Konsumen saya ucapkan terima kasih karena sudah menayangkan keluhan saya ini. Salam.

Royke
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan EasyCash Atas Surat Bapak Royke

Dengan hormat, Terima kasih atas laporan pengaduan Konsumen yang telah disampaikan. Sehubungan dengan adanya surat pembaca yang dibuat oleh Bapak...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Easycash?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Telepon dari Pinjol EasyCash Sangat Tidak Sopan

oleh Keke Van Roos dibaca dalam: 1 menit
26