Akun DANA Terbobol Karena Meng-klik Link Modus Penipuan

Awal mula kejadian tersebut saya browsing dan melihat ada link event bagi-bagi DANA kaget, lalu saya daftar dengan mengisi formulir dengan mengisi no hp, pin DANA dan email.

Setelah mengisi formulir saya mendapatkan pesan whatsapp mengenai event bagi-bagi DANA kaget, kemudian saya disuruh top up 50ribu untuk klaim hadiahnya. Dan anehnya setiap top up aplikasi DANA keluar sendiri. Setelah saya login kembali saldo tiba-tiba hilang. Saya cek riwayat transaksi ada transaksi terkirim ke Agen PLS dan saldo digital padahal saya tidak melakukan pembelian apapun.

Saya membuat laporan ke pihak DANA, tapi malah disuruh setuju untuk melakukan pembekuan akun. Akun saya mendapat bantuan DANA prakerja sebentar lagi. Di sini saya bingung. Dengan kejadian itu saya rugi sebesar Rp1.200.000.

Saya hanya ingin uang saya kembali. Kata pak Vincent Iswara uang akan dikembalikan jika mengalami hal tersebut.

Terima kasih.

Yuli Wulandari
Blitar, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan DANA Terhadap Surat Ibu Yuli Wulandari

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Akun DANA terbobol karena mengklik link modus penipuan Sehubungan dengan keluhan yang...
Baca Selengkapnya

35 komentar untuk “Akun DANA Terbobol Karena Meng-klik Link Modus Penipuan

    • 10 November 2022 - (07:27 WIB)
      Permalink

      Zuperrrrrr…… ( kata Mario Tegang )

      Dapat promo dari browsing bozque…. bukan dari aplikasi. Pin nya di sertakan pula. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„. Jadi ingat zaman SMS. Selamat. Anda mendapat hadiah dari BRI sebesar Rp. 30 juta. Kirim kartu berserta pin anda.๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    • 9 November 2022 - (12:16 WIB)
      Permalink

      Kesalahan dari customer sendiri kok mau aja serahkan data pin pribadi penipu.dana ada event tidak pernah meminta pin tersebut ya.lain kali lebih berhati-hati

    • 9 November 2022 - (01:49 WIB)
      Permalink

      Ini serius ???๐Ÿง๐Ÿง๐Ÿง๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณ Segera ganti pin sekarang jangan ditunggu. Untuk selanjutnya silahkan cari edukasi agar ga ketipu lagi.

      12
  • 8 November 2022 - (19:50 WIB)
    Permalink

    iklan dan promonya sih sesuai “DANA KAGET”
    si pemilik akun dana yang akan kaget,karna dana yang ada di dana nya malah hilang

    12
  • 8 November 2022 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Dan anda jadi kaget beneran sanpai shock. Emangnya anda kagak tau sekarang banyak penipuan? Dan emank gak pernah dapat edukasi soal PIN dan OTP dilarang diberikan ke siapapun termasuk ke orang bank dan provider apapun atau pacar anda sendiri sekalipun……. Itu kesalahan anda. Itu transaksi sah dan uang anda gak bakal dikembalikan. Sekarang ya sebaiknya ganti pin dan password email. Aktifkan security 2 langkah

    16
    • 9 November 2022 - (05:56 WIB)
      Permalink

      Saya memang mengakui kesalahan saya. Dengan bodohnya tingkat dewa memberikan aset masuk akun. Sebenarnya saya tidak menuntut uang kembali. Dan saya membuat artikel ini supaya saya bisa lega dan membagi pengalaman semoga kalian pengguna DANA tidak tergiur dengan link EVENT BAGI-BAGI DANA KAGET. sekarang si pelaku mencari korban lain.

      11
      2
      • 10 November 2022 - (03:02 WIB)
        Permalink

        dikit lagi 2023. daridulu dikasih tau bahwa PIN cuma KAMU dan TUHAN yang boleh tau.
        kok ya masih aja dikasih. heran.
        ya bener deh sesuai namanya, Dana Kaget, mbaknya kaget dananya raib.

      • 10 November 2022 - (07:34 WIB)
        Permalink

        Untung anda sudah menyadari letak kesalahan anda. Selalu berhati hati kalau ada iming iming mendapatkan hadiah. Karena hal ini selalu efektif digunakan penipu untuk menghipnotis masyarakat agar mau memberikan data data dan pin.
        Modus penipuan yang marak di dunia Maya saat ini antara lain :
        1. Iming iming hadiah dalam bentuk uang atau vaucher, mobil dan sepeda motor
        2. Jual mobil, sepeda motor, drum truk, pick up yang katanya hasil lelang atau tarikan leasing, di mana harga yang ditawarkan sangat murah
        3. Jual barang elektronik (HP, Laptop, Notebook, Camera dan lain sejenisnya) dengan harga yang ditawarkan jauh dari harga pasaran
        4. Pinjaman duit, yang ujung ujungnya minta uang admin dulu.
        5. Iming iming cepat kaya dan lunas hutang.
        6. Dan masih banyak lagi
        Waspada selalu

      • 10 November 2022 - (13:50 WIB)
        Permalink

        “Saya hanya ingin uang saya kembali. Kata pak Vincent Iswara uang akan dikembalikan jika mengalami hal tersebut.” sender said.

  • 8 November 2022 - (23:55 WIB)
    Permalink

    Makanya sebelum bikin Akun Keuangan Digital.. pahami dulu, cari tau dulu tentang Sistem Keuangan Digital.. jangan asal ikut pake saja…. ketahui tata caranya.. yang dinamakan pin itu apa dan pungsinya buat..

    Jangan asal ikut2an aja…

    10
  • 9 November 2022 - (02:00 WIB)
    Permalink

    Bodoh nya natural pin email no dana di kasih orang minta ganti rugi ke aplikasi ini ciriยฒ orang ego nya tinggi gak pernah ngakui ke salahan apa lagi minta maaf dan gak pernah mau blajar dari kesalahan

  • 9 November 2022 - (06:37 WIB)
    Permalink

    Baakakak, kocak. Kalau DANA gantiin gituan, semuanya mending usaha pura2 ketipu aja deh kecolongan pin…
    Dari a sampai z anda ngaco semuanya. Mulai dari gampang klik, kasih pin, top up saldo dan terakhir nengharap saldo diganti… ๐Ÿ˜€
    CS nya sudah bener, yg bisa dilakukan skarang cuman freeze akun sebelum tambah parah.

  • 10 November 2022 - (14:17 WIB)
    Permalink

    dasar oon, kalau memasukkan nomor pintu kita kepada link yg tidak di kenal berarti itu sama dengan kita mengijinkan transaksi uang kita keluar..

 Apa Komentar Anda?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Akun DANA Terbobol Karena Meng-klik Link Modus Penipuan

oleh Yuli dibaca dalam: 1 menit
35