Pembayaran BRI Ceria Tidak Memotong Tagihan Bulan Berikutnya

Saya melakukan pembayaran tagihan BRI Ceria melalui autodebit manual, pada tanggal 10 Oktober 2022, sebesar Rp2.400.000. Pembayaran tersebut untuk tagihan BRI Ceria bulan Oktober 2022, sebesar Rp2.483.635. Memang saya kurang Rp83.635, karena di saldo saya baru ada segitu.

Namun saat saya akan menambahkan pembayaran yang kurang tersebut, ternyata tidak bisa. Saya sudah melapor ke BRI Call. Infonya ditunggu sampai akhir bulan Oktober. Akhirnya tagihan bulan November tampil sebesar Rp3.227.795.

Saya bingung, kok tagihan terakumulasi menjadi 2 bulan? Terus uang saya sebesar Rp2.400.000 itu ke mana? Saya sudah telepon kontak BRI, sampai menghabiskan pulsa ratusan ribu, tapi hanya disuruh buat laporan saja, dan tidak ada tindakan yang responsif.

Saya sudah buat 2 laporan, lagi-lagi hanya disuruh menunggu. Saya merasa dirugikan, ke mana uang saya yang Rp2,4 juta? Mohon bantuannya BRI.

Dewi Ariptowati
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Ceria:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Dewi Ariptowati

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pembayaran BRI Ceria Tidak Memotong Tagihan Bulan Berikutnya

  • 21 November 2022 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Intinya saat autodebet itu saldo direkening harus cukup kalo bisa ya lebihin biar aman untuk pembayaran cerianya. Klo udah laporan ke call sih mending tunggu aja prosesnya, pasti nanti juga selesai.

    • 21 November 2022 - (13:47 WIB)
      Permalink

      Ceria enggak seceria itu kalo ada kendala, agak2 gak sinkron aplikasi, cs, fund ini aplikasi saya juga masih error komplain cs ga kelar, palah developernya minta bintang 5 setelah saya kasih bintang 1. Padahal aplikasinya bug parah bgt liat aja reviewnya

      Kalau masalah bunga okelah ceria paling murah diantara paylater lainya

  • 21 November 2022 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Dear Bri
    terima kasih atas responnya, utk uang saya yg 2,4 jt sdh memotong tagihan dari tagihan akumulasi 3.227.795..dan sisanya sdh saya byrkan kembali, sehingga saya sdh tidak ada lg tunggakan pmbyran dan status kredit saya kembali menjadi lancar
    terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pembayaran BRI Ceria Tidak Memotong Tagihan Bulan Berikutnya

oleh dewi dibaca dalam: 1 menit
4