Pinjol Uang Kaget Sebar Data Pribadi, Padahal Sudah Dilunasi

Dear Media Konsumen..

Pada tanggal 15 November 2022, ada pemberitahuan via WA dari pinjol Uang Kaget, bahwa hari itu jatuh tempo (tanpa notice 2 hari sebelumnya) pinjaman, dengan menggunakan kalimat yang tidak bagus. Langsung saya jawab, bahwa saya akan bayar lunas pukul 1 lewat dan rencana pembayaran via Alfamart.

Namun rupanya saya di kantor ada rapat mendadak yang penting dan tidak bisa saya hindari. Saya sudah sampaikan ke si penagih hal tersebut. Saya menjaga komunikasi tetap ada. Dampak dari kejadian itu si penagih langsung menyebarkan data pribadi saya ke kontak HP saya.

Pukul 18.00 saya melunasi tagihan, bukti transfer saya kirim via WA. Pukul 19.00 kawan saya masih ada yang ngasih kabar, bahwa dia menerima WA dari nomor tidak dikenal, yang isinya foto wajah dan KTP saya. Langsung saya hubungi nomor si penagih ini sampai batrenya nge-drop, tapi tidak dijawab. Akhirnya nomor si penagih tidak bisa dihubungi.

Dari kejadian di atas saya menyimpulkan bahwa: Pinjol Uang Kaget tidak terdaftar di OJK dan tidak profesional, terbukti dengan kalimat yang disampaikan oleh si penagih dan dengan sengaja membuat malu nasabah dengan menyebarkan data pribadi. Padahal saya bukan gagal bayar, artinya saya melunasi tagihan pada tanggal jatuh tempo.

Pihak penagih Uang Kaget telah melanggar UU ITE dan itu bisa dituntut. Pihak penagihan jelas tidak ada attitude. Saya tunggu niat baik dan penjelasan dari manajemen Uang Kaget. Terima kasih untuk Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan saya.

Cheppy Mulya
Cilegon, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Uang Kaget?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pinjol Uang Kaget Sebar Data Pribadi, Padahal Sudah Dilunasi

oleh mulya dibaca dalam: 1 menit
59