Paket via JNT Salah Tempel Label

Perkenalkan saya ibu Tri. Saya menulis di Media Konsumen ini, semata-mata karena saya sudah jengah dengan JNT. Bermula dari paket yang saya terima Jumat, 11 November 2022. Setelah saya unboxing, ternyata paket saya salah isinya malah baju, bukan seperti pesanan saya yaitu mainan anak-anak dan pulpen satu kotak.

Setelah saya lihat di bag packing paket, ternyata paket saya salah label, seperti gambar yang sudah saya lampirkan. Paket dengan nomor resi tersebut berbeda dengan resi di label yang ditempel di paket.

Saya hubungi penjual dan disampaikan bahwa itu murni kesalahan pihak JNT, yang salah menempelkan label paket. Dari tanggal 11 sampai tanggal 19 saya sudah hubungi CS JNT, tapi disuruh menunggu terus. Padahal paket itu hanya berasal dari Bandar Lampung dan saya hanya di Kalianda. Setiap saya chat balasnya hanya disuruh menunggu dan menunggu.

Tri Wahyuni
Kab. Lampung Selatan, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Paket via JNT Salah Tempel Label

  • 23 November 2022 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Resinya masih tulis manual, ditambah cuma nomor resi begitu aja. Ya human error begini pasti terjadi.
    Sarankan aja ke penjualnya kalau orderan udah mulai banyak, jangan ragu buat beli printer, supaya kurir tinggal scan barcode, potensi cross label minimal bisa dikurangi.

  • 23 November 2022 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Iya ini memang human error tp bukan berada pada penjual nya melainkan pihak jnt nya yang salah menempelkan label paketnya

    1
    1
  • 23 November 2022 - (12:38 WIB)
    Permalink

    JNT oh JNT. pekerjaan paling mudah: tinggal tempel cocokin dgn resi manual saja msh bs salah ya. yg repot semuanya. kurirnya repot, pembeli-penjual 2 arah repot semua

    1
    1
    • 23 November 2022 - (19:29 WIB)
      Permalink

      Gak semudah itu mas bro faktanya.
      Dalam satu DP (agen) mereka bisa terima ratusan paket perharinya.
      Kalau ada 100 paket sehari aja ditulis manual begini, resiko human error lebih tinggi dibanding scan barcode.
      Karena:
      1. Mereka harus ketik manual nomor resinya.
      2. Mereka harus cocokin satu persatu.

      Apalagi sekarang pihak ekspedisi banyak yang efisiensi pegawai, dalam arti PHK.
      Orangnya berkurang, paketnya banyak, ditulis manual pula satu persatu, belum lagi kejar deadline buat diangkut mobil, ya bisa dibilang mudah kalau cuma sekedar ngetik komentar.

  • 23 November 2022 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Tetap intinya jnt kurang teliti, kalo penjual yg blma banyak modal mereka pasti blm mampu untuk membeli printer. Dan ini bukan penjual dalam keadaan rame pembeli. Paket yg salah dikirimkan ke saya itu pun bukan dr paket penjual yg saya beli barangnya. Itu paket penjual lain. Yg saya sayangkan adalah penanganan yg lambat dr pihak jnt nya mungkin klo saya g wa trs diabaikan bgitu saja

    2
    1

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Paket via JNT Salah Tempel Label

oleh Afiya dibaca dalam: 1 menit
5