Lambatnya Penanganan Keluhan Nasabah BRI

Selamat pagi sahabat Media Konsumen. Saya ingin menyampaikan keluhan yang saya alami kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI), atas kejadian yang saya alami pada tanggal 03 November 2022 di mesin ATM setor tunai unit Karangmojo, Magetan. Pada saat itu saya menyetorkan uang senilai Rp2.000.000 dan sudah keluar bukti setor, akan tetapi saldo saya tidak bertambah hingga saat ini.

Tanggal 04 November 2022, saya sudah datang ke unit Karangmojo untuk melaporkan kejadian tersebut. Oleh CS, saya dibantu untuk melaporkan dan mendapatkan nomor tiket pengaduan: TTB000042867466. Kemudian saya diminta untuk melakukan cek berkala pada saldo rekening.

Setelahnya saya cek berkala melalui kontak WA BRI dan pada tanggal 10 November 2022 mendapat balasan bahwa nomor tiket pengaduan TTB000042867466 telah selesai dikerjakan. Namun ternyata saldo saya tidak bertambah.

Kemudian saya datang lagi ke unit BRI Karangmojo untuk memintai kejelasan tentang masalah yang saya alami ini. Namun jawaban yang saya peroleh sama saja seperti yang sudah-sudah, agar menunggu dan menunggu, tanpa adanya kejelasan.

Tolong untuk pihak BRI agar dapatnya menyelesaikan masalah ini dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Terima kasih.

Wahyu Krisbyantoro
Kab. Magetan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:124    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Wahyu Krisbyantoro

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Lambatnya Penanganan Keluhan Nasabah BRI

  • 2 Desember 2022 - (07:55 WIB)
    Permalink

    turut prihatin sih pak, saranku kalo hbs buat laporan mending sekalian cek mutasi berkala di brimo, karna waktu itu ak pernah juga gagal setor tapi alhamdulillah dibantu cepet gak smpe 7 hari, dan pelayanan cs nya pun ramah menangani kasus sya waktu itu … semangat pak semoga segera selesai

    6
    2
  • 2 Desember 2022 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Saya ucapkan terimakasih kepada media konsumen dan sahabat media konsumen atas suport serta telah memfasilitasi keluhan saya, dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih juga atas respon cepat yang diberikan pihak BRI sehingga dana saya sudah masuk ke rekening dan masalah yang saya alami dapat terselesaikan dengan cepat.

    7
    1
  • 2 Desember 2022 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Sudah baca tanggapan dari bri kalau uang sdh balik sejak tgl 29 november. Sampean buat laporan di media konsumen tgl 2 desember. Cuma saran aja pak kalau buat laporan di cek dulu mutasi rekening sblm buat laporan. Keliatan banget bapak pansos betul haus akan perhatian. Gue kasih link shorturl.at/BKW02 biar semua org bisa baca

    5
    12
    • 2 Desember 2022 - (15:31 WIB)
      Permalink

      terima kasih kepada sahabat media konsumen atas saran dan masukannya, saya mohon maaf apabila postingan saya ini membuat ketidaknyamanan sahabat semuanya.
      Tapi saya ingin mengklarifikasi bahwa apa yang saya tulis ini saya buat pada tgl 29 november 2022 sekitar jam 10.00 WIB, dengan sebelumnya juga memastikan apakah dana saya sudah masuk rekening apa belum dan pada saat itu dana belum masuk. Kemudian dana baru masuk sekitar jam 20.00 WIB
      kemudian berkaitan kenapa postingan ini baru rilis tanggal 02 Desember 2022, itu karena proses verifikasi dari media konsumen, yang memang itu merupakan hak media konsumen.
      Mungkin itu sahabat konsumen yang bisa saya sampaikan dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu.

      13
      2
    • 8 Desember 2022 - (08:42 WIB)
      Permalink

      Emang harus ngantri kalau kecepatan sekali orang pada update” gak kebaca semua ke skip pastinya mungkin ada jeda beberapa jam tiap tread yg di buat mau gamau ya nungu ke bumi atau up atau nungu konfirmasi

  • 2 Desember 2022 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Liat tanggapan BRI ternyata dananya udah balik dan udah diinfokan juga ya Pak? Terus ngapain bikin media online gini? Caperkah?

    Harusnya cek mutasi dulu dah sebelum komplain, ngeri orang orang sekarang yaa, apa apa bikin pengaduan online taunya laporan udah selesai. Kacau 🙄

    5
    19
    • 3 Desember 2022 - (05:22 WIB)
      Permalink

      Ente ini antek antek B#I pada banyak bacot . Di pikir tulisan bisa langsung di update. Kan waiting list dan di pilih mana yg akan update , kadang butuh berhari hari . Saya juga banyak keluhan di bank BRI ,kartu ATM gak di kasih , CS kurang humble , sampe mau tarik tunai aja harus antri pake buku tabungan dan KTP gara gara hp saya hilang … Ribet bukan kepala gan ..alasan stok kartu ATM habis sementara di bank sebelah bahkan bank kecil kartu ATM selalu tersedia ..

      6
      6
      • 3 Desember 2022 - (10:47 WIB)
        Permalink

        Gini loh mas yg pinter, semua proses laporan diperbankan itu ada SLA nya, estimasi berapa harinya, rata² itu 14hk (tdk terhitung sabtu, minggu & libur nasional) dari ts laporan k publish MK udh ada bln 14hk? Blm kan. Emg nasabah aja yg g sabaran. Ok lah semua perlu uang yg mungkin d transaksiin, tapi y namanya sistem pasti ada celah buat transaksi gagal, pending, dll. Saran saya klau emg mas nya pinter edukasi nasabah. Bukan malah nuduh org lain antek lah, buzzer lah cuma krna beda pendapat.
        Saran buat TS lain kali klau emg udh pelaporan catat nomor laporan yg diberikan, tanya estimasi laporan.

        3
        4
        • 3 Desember 2022 - (15:45 WIB)
          Permalink

          @bung, setor tunainya tgl 13 Nov, uangnya baru balik 29 Nov, itu selisih berapa hari? Kaga bisa hitung tapi nyerocos duluan

      • 3 Desember 2022 - (12:34 WIB)
        Permalink

        Emang SLAnya berapa lama tuh biar artikel bisa naik ke Media Konsumen ini? Kalo emang gak semua berita bisa naik, harusnya isi berita pun dicek dulu dong, biar Valid dan gak membingungkan.

      • 3 Desember 2022 - (14:06 WIB)
        Permalink

        Kalo dipilih-pilih brarti ada kemungkinan ya bisa naikin artikel dengan bayar ke media konsumen? #SeriusNanya

      • 3 Desember 2022 - (19:13 WIB)
        Permalink

        Kalo dipilih-pilih brarti ada kemungkinan ya bisa naikin artikel dengan bayar ke media konsumen? #SeriusNanyaa

    • 3 Desember 2022 - (21:15 WIB)
      Permalink

      Ente Karyawan BRI ya bro .. itu kan sdh dijelaskan sama penulis .. keluhan dibuat dan dikirim tgl 29 nop dan dimunculkan di MK baru tgl 02 Desember .. ga paham atau mmg ga bisa berpikir??

      5
      1
  • 2 Desember 2022 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Barusan liat tanggapan Bank. Waduh ko bisa gini ya, emang sebelum buat kaga di cek dulu ya uang udah balik atau belum. ini juga media konsumen ga saring dulu kali ya, cek kebenaran informasi. Kalau gini kan informasi ke publik jadi salah.

    4
    6
    • 3 Desember 2022 - (05:23 WIB)
      Permalink

      Ente ini antek antek B#I pada banyak bacot . Di pikir tulisan bisa langsung di update. Kan waiting list dan di pilih mana yg akan update , kadang butuh berhari hari . Saya juga banyak keluhan di bank BRI ,kartu ATM gak di kasih , CS kurang humble , sampe mau tarik tunai aja harus antri pake buku tabungan dan KTP gara gara hp saya hilang … Ribet bukan kepala gan ..alasan stok kartu ATM habis sementara di bank sebelah bahkan bank kecil kartu ATM selalu tersedia ..

      1
      5
  • 2 Desember 2022 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Biasanya untuk penayangan surat pembaca (apalagi pertama kali) harus melewati proses suntingan dan review dari MediaKonsumen, jadi tidak serta merta bisa langsung tayang. Mungkin dia kirim artikel sebelum dana dikembalikan, kalau masalah telat tayang ya itu urusan MediaKonsumen, bukan salah pengadunya. Lagian fitur setor tunai begini memang simalakama. Mau setor gampang gak perlu datang ke kantor BRI, tapi ya itu kalau ada masalah teknis ya malah jadi berlarut-larut.

  • 3 Desember 2022 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Buat penulis artikel, tetap semangat pak. Anda sudah benar memperjuangkan hak anda dan dalam hal ini anda adalah ‘korban’ buruknya pelayanan.

    Bank berkewajiban menjamin fasilitas yg disediakan dapat dipergunakan dengan aman dan nyaman. Jika ada masalah, harus diselesaikan secepat2nya agar tidak merugikan nasabah. Sedangkan dana anda baru kembali setelah 25 hari, itu terlalu lama pak. Padahal bisa jadi uang itu sangat penting buat anda atau mungkin ada kebutuhan yg mendesak.

    Abaikan saja komentar negatif dari para antek disini, mereka memang selalu muncul setiap kali ada komplain terhadap bank ini di media konsumen.

    Salam

    5
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Lambatnya Penanganan Keluhan Nasabah BRI

oleh Wahyu dibaca dalam: 1 menit
19