Proses Pelunasan KPR CIMB Niaga Dipersulit

Perkenalkan, saya Sodiek Imam Prasetyo, nasabah KPR IB FLEXI MMQ CIMB Niaga dengan nomor: 160159810800. Di sini saya ingin mengeluhkan dengan proses pengajuan pelunasan KPR CIMB Niaga yang cenderung dipersulit dan berbelit-belit oleh pihak bank. Sehingga pengajuan yang saya ajukan dari tanggal 8 November 2022, masih belum mendapatkan kejelasan.

Saya mengajukan via email, karena pelunasan sebagian yang saya lakukan sebelumnya tidak masalah. Namun ketika akan melakukan pelunasan total, cenderung dipersulit. Kronologinya sebagai berikut:

1. Pada tanggal 8 November 2022, saya mengajukan permintaan pelunasan KPR via email untuk menanyakan prosedur pelunasan keseluruhan KPR. Namun belum mendapatkan balasan ataupun jawaban.


Saya dapat balasan autoreply bahwa akan dibalas hari itu juga maksimal pukul 17.00 WIB. Namun saya tidak mendapatkan balasan apa pun dari CIMB Niaga.

2. Tanggal 9 November 2022, saya kembali melakukan follow up untuk pengajuan saya tersebut, dan malam hari baru ada jawabannya.

3. Selanjutnya saya email kembali form pengajuan dan refund KPR di tanggal 10 November 2022, tapimasih belum mendapatkan tanggapan.

4. Tanggal 20 November 2022 saya kembali melakukan follow up dengan meng-highlight untuk mengangkat isu ini ke Media Konsumen.

Kemudian ada balasan bahwa akan dikonfirmasi maksimal tanggal 28 November 2022 sesuai email di bawah:

5. Saya melakukan follow up lagi tanggal 28 November 2022 sore hari, untuk reminder. Namun sampai Suara Pembaca ini ditulis, saya masih belum mendapatkan kepastian perihal pengajuan pelunasan KPR tersebut.

Yang ingin saya pertanyakan, apakah memang seperti ini pelayanan CIMB Niaga untuk nasabah yang ingin melakukan pelunasan KPR? Cenderung dipersulit dan berbelit belit? Apakah memang prosedurnya seperti itu?

Saya memutuskan untuk memuat dalam surat pembaca di Media Konsumen dan saya harap bisa menjadi penjembatan keresahan saya untuk pengajuan pelunasan tersebut.

Terima kasih. Salam,

Sodiek Imam Prasetyo
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Sodiek Imam Prasetyo

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Sodiek Imam Prasetyo yang berjudul “Proses Pelunasan KPR CIMB Niaga Dipersulit” (Mediakonsumen.com, 2 Desember...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Proses Pelunasan KPR CIMB Niaga Dipersulit

  • 2 Desember 2022 - (09:50 WIB)
    Permalink

    Udh coba dateng langsung ke cabang mas? Klo belum, coba aja kesanaa siapa tau proses nya bisa lebih cepet

  • 2 Desember 2022 - (13:55 WIB)
    Permalink

    tapi CIMB emang gitu bang, saya ada pengalaman kredit mobil dengan CIMB. di awal, tidak diinfo bahwa perpanjangan STNK harus ditangani pihak kreditur. Ketika sudah jatuh masa nya membayar pajak, kami tentu minta surat debitur yang menyatakan bahwa BPKB masih dalam penahanan debitur, namun pihak CIMB menyampaikan bahwa pengurusan itu akan di handle mereka dengan biaya jasa Rp 3,500,000. sungguh perbankan sekali.

 Apa Komentar Anda mengenai KPR Bank CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Proses Pelunasan KPR CIMB Niaga Dipersulit

oleh Sodiek Imam Prasetyo dibaca dalam: 1 menit
3