Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Sudah Bayar GoPayLater Sebelum Jatuh Tempo, tapi Masih Muncul Tagihan

  • 4 Desember 2022 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Jangan cuma menghubungi pihak GoPay Later saja, tapi juga datang ke KCP/KC BCA minta dilacak alur transfernya. Jika BCA menyatakan transfer sudah masuk ke rekening GoPay Later, anda tahu harus mengurus kemana. Satu bulan lho anda pasif hanya kontak CS tanpa ada inisiatif menggunakan alternatif lain.

    Dikutip:
    “Saya memakai GoPayLater bukan karena tidak bisa membayar cash, tetapi karena banyak promo diskon kalau payment-nya pakai fitur GoPayLater.”

    Jadi demi promo pilih ngutang? Padahal sebagian bunganya dialokasikan untuk promo. Hitungannya dengan bayar cash justru lebih hemat. Konsumen seperti anda ini yang potensial jadi sapi perah pengusaha karena mudah dibujuk dengan plot-twist marketing.

    3
    15
    • 4 Desember 2022 - (14:53 WIB)
      Permalink

      Pak Teguh terima kasih atas remindernya,
      FYI, sy sudah menghubungi pihak BCA dan pembayaran sudah masuk terbukti dgn debet rekening sudah berhasil, jadi bukan sy tidak mengecek ke bank ya.

      Dan jika menurut Anda sy kurang inisitif menggunakan alternatif lain, lalu buat apa sy menulis di Media Konsumen?

      Gojek di telepon tidak bisa tersambung ke bagian Gopaylater, hanya ada Gofood, Goride, dll (tidak ada Findaya Gopaylater disana)
      Dan CS nya pun tidak bisa memberikan solusi, dan laporan diteruskan ke halaman bantuan.

      Via telepon sudah, email sudah, halaman bantuan sudah, dan reminder berkali-kali tanpa ada balasan, lalu harus bagaimana lagi yg Anda maksud pasif?

      Mengutip tulisan Anda mengenai :
      “Jadi demi promo pilih ngutang? Padahal sebagian bunganya dialokasikan untuk promo. Hitungannya dengan bayar cash justru lebih hemat. Konsumen seperti anda ini yang potensial jadi sapi perah pengusaha karena mudah dibujuk dengan plot-twist marketing”

      Sepertinya Anda kurang teliti membaca tulisan sy, disana sy tulis kalau sy membayar tagihan Gopaylater sy sebelum jatuh tempo, artinya tidak ada bunga sama sekali, karena tujuannya bukan mau ngutang seperti yg Anda tuliskan ya🙃.

      Membayar dgn paylater untuk dapat diskon promo, bukan untuk ngutang.

      Kalau sekarang sy kena denda keterlambatan, bukan karena sy telat bayar, tapi sy sudah bayar sebelum jatuh tempo, tetapi entah kenapa masih muncul tagihan.
      Padahal bulan2 sebelumnya tidak ada masalah, baru kali ini zonk.

      Sudah jelas ya??

      16
      • 4 Desember 2022 - (15:17 WIB)
        Permalink

        sebaiknya kalo bayar tagihan pakay gopay aja, karena beberapa artikel mengeluhkan pembayaran pake VA BCA banyak problem

        11
        • 4 Desember 2022 - (23:49 WIB)
          Permalink

          Kalo begini penulis bener bener dirugiin banget. Udh kena denda, belum lagi riwayat kredit jadi jelek dianggap nunggak mana sebulan belum berubah statusnya, pdhal emg udh bayar sebelum jatuh tempo sesuai kewajiban.

        • 6 Desember 2022 - (06:46 WIB)
          Permalink

          Betul, saya juga pengguna Gopayletter, sebelum menggunakan sempat searching dl masalah yg dikeluhkan pengguna dan hasilnya memang kendala pembayaran. dan lebih aman topup dana dl ke Gopay kemudian baru bayar Gopayletter nya.

  • 4 Desember 2022 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Gojek … Diem diem bae …. Mang masih kurang biaya layanan yg di bebankan ke pengguna

    • 5 Desember 2022 - (09:07 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah hampir tergiur pake GoPayLater pas mau pesan GoFood, klo pake GoPayLater diskonnya lebih gede daripada pake GaPay, tapi setelah dipikir2 malah rugi karna GoPayLater ada biaya admin sebesar 25.000 per bulan, akhirnya saya pesan pake GoPay aja hidup tenang tanpa hutang 🙏

      4
      2
  • 5 Desember 2022 - (09:34 WIB)
    Permalink

    “Jadi demi promo pilih ngutang? Padahal sebagian bunganya dialokasikan untuk promo. Hitungannya dengan bayar cash justru lebih hemat. Konsumen seperti anda ini yang potensial jadi sapi perah pengusaha karena mudah dibujuk dengan plot-twist marketing.”

    (Editor dadakan mode) :
    Jadi demi promo pilih ngutang? Padahal sebagian dari yang kita bayarkan meski belum jatuh tempo atau pun tepat waktu itu sudah kena bunganya, dialokasikan untuk promo. Hitungannya dengan bayar cash justru lebih hemat. Konsumen seperti anda dan kita semua ini yang bayar nyicil memang potensial jadi sapi perah pengusaha karena mudah dibujuk dengan plot-twist marketing.

    Terima kasih kepada TS karena sudah membagikan pengalamannya di MK ini. Saya hanya ingin memberikan masukan tapi mungkin akan menambah masalah. Namun saya harus memberi masukan bahwa mulai sekarang berhenti melakukan bayar nanti ke semua platform pembelian apa pun itu. Demikian juga hal sama dilakukan untuk pinjaman online, katakan dalam tindakan tidak akan pernah.

    Terima kasih saya sampaikan karena sampai saat ini, maaf curhat, saya yang tadinya berpenghasilan sangat memprihatinkan yaitu tidak sampai Rp 1,5 juta/bln dan sejak Okt’22 sdh di atas Rp 2 jt lebih dan usia saya sdh 46 thn Baru sekali melakukan pembelian barang, yaitu yang saya pakai mengomentari di MK ini, dibayar perbulan, masih berlangsung dan akan lunas bulan Maret ’23. Saya bayar per bulan, 2-3 hari sebelum jatuh tempo lewat salah satu ritel terbesar, terdekat melalui memberi uang cash ke kasirnya. Demi kebaikan saya selanjutnya saya pikir dan mampu untuk membeli kebutuhan saya yang jauh di atas penghasilan saya sebulan dengan cash saja lewat menabung di bank, mungkin harus butuh 2-3 tahun menahan diri.

    Terima kasih Media Konsumen.

  • 5 Desember 2022 - (13:19 WIB)
    Permalink

    Dear all,

    Pihak Gopaylater sudah memberikan konfirmasi hari ini dan sudah di hapuskan denda nya, tagihan sudah clear.
    Terima kasih Media Konsumen dan rekan pembaca.

    • 27 Desember 2022 - (08:39 WIB)
      Permalink

      Saat ini saya mengalami seperti ini, pihak gojek ataupun findaya tidak ada solusi. Mohon infonya mba bisa kembali itu kayak gimana?

      • 27 Desember 2022 - (14:38 WIB)
        Permalink

        Halo mba,
        Mba sering2 chat/email di halaman bantuan, reminder terus.
        Atau mba ke IG nya Findaya gojek, komen di postingan nya, banyak yang mengeluhkan soal ini, ikut komen disana, dan DM juga via IG.
        Semoga masalahnya cepat selesai ya mba

  • 6 Desember 2022 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Baru saya mau block gopay later, ternyata udah solve toooh.
    Ceritain dong knp bisa solve?
    Apa mereka akhirnya udah terima uang virtual nya?

 Apa Komentar Anda mengenai GoPayLater?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar GoPayLater Sebelum Jatuh Tempo, tapi Masih Muncul Tagihan…

oleh merry dibaca dalam: 1 menit
16