Transfer BI Fast dari Livin’ by Mandiri ke BRI Belum Masuk

Saya melakukan transfer uang melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, dengan status transaksi telah berhasil. Namun uang yang saya transfer tersebut hingga saat ini masih belum masuk ke rekening penerima. Berikut kronologinya:

Rekening pengirim: Bank Mandiri, nomor rekening: 137001171**71 a.n. Didit Azhari. Transfer pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 16:29:06 WIB, senilai Rp. 2.000.000 dengan metode BI Fast, ke rekening penerima: Bank BRI nomor rekening 7674010039***39 a.n. Didit Azhari. Namun hingga saat ini uang yang saya transfer tersebut belum masuk ke saldo rekening penerima.

Mengingat keperluan uang tersebut sangat urgen dan penting untuk membayar pekerjaan kuli bangunan, mohon agar segera diproses. Bila transaksi memang berhasil agar segera diteruskan ke rekening penerima, dan bila transaksi gagal agar segera mengembalikan uangnya ke rekening pengirim.

Didit Azhari
Sleman, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Livin' by Mandiri:
[Total:6    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Didit Azhari

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Transfer BI Fast dari Livin’ by Mandiri ke BRI Belum Masuk

  • 13 Desember 2022 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Sodara saya juga pernah pake Livin gagal juga,, coba om tanya aja terus ke csnya Mandirinya progres laporannya sampe dimana biar cepet balik tuh uangnya

  • 13 Desember 2022 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Saya sudah mendapat penjelasan dari Bank Mandiri maupun Bank BRI, dan persoalan tersebut sudah clear, dimana uang yang saya transfer tersebut sudah masuk ke Rekening BRI pada hari Senin, 12 Desember 2022 pukul 16:28:18 WIB atau 2 hari setelah saya melakukan transfer pada tanggal 10 Desember 2022.
    Saran saya agar pelayanan menjadi lebih baik, mohon bila transaksi gagal agar memberikan keterangan bahwa transaksi / transfer tersebut tidak berhasil dan uang segera dikembalikan ke rekening pengirim, atau bila layanan BI Fast sedang tidak tersedia, mengalami gangguan, atau semacamnya agar memberikan notifikasi bahwa layanan BI Fast sedang tidak dapat digunakan. Sehingga Nasabah tidak menggunakan layanan BI Fast yang seharusnya dapat terselesaikan selama 25 detik, dan dapat memilih Transfer Online, e-Wallet, atau sarana transfer yang lainnya.

  • 14 Desember 2022 - (09:54 WIB)
    Permalink

    PLISS DEH MEDIA KONSUMEN gimana si….itu kan nasabah udah ada klarifikasi kalo duit dah masuk tanggal 12 desember sedangkan informasi ini NONGOLl di media konsumen tanggal 13 desember. pasti kan nasabah lapor ke media konsumen dah jauh2 hari, klo sekiranya proses pengaduan bakal diposting lama ya harusnya konfirm dulu donk ke bank bersangkutan apakah masalahnya dah kelar atau blm, kalo kaya gini kan jadinya bikin citra perusahaan jadi jelek.

    1
    1
    • 14 Desember 2022 - (11:51 WIB)
      Permalink

      tapi saya transfer pada tanggal 10 Desember 2022, bagaimanapun juga persoalan ini harus ditampilkan, agar tidak terjadi lagi kejadian serupa. Uang yang masuk tanggal 12 Desember 2022 itu saja sudah masalah, karena transfer BI Fast itu sifatnya Real Time, menjamin terselesaikan maksimal 25 detik sejak dilakukan transfer. Bagaimana kalau kita ada kebutuhan urgen, uang baru masuk 2 hari berikutnya?? itupun harus melalui pengaduan, bagaimana kalau saya tidak mengirim pengaduan?? mungkin uang saya tidak akan terkirim, karena keterangan BI Fast transaksi sudah dinyatakan berhasil.

      • 23 Desember 2022 - (18:46 WIB)
        Permalink

        Saya mengalaminya hari ini mas
        Disuruh nunggu info maksimal 5 hari kerja
        Bikin gak tenang
        Jadi waktu itu nyangkut di bank yg mentransfer atau bank penerima mas ?
        Ada ganti rugi nggak ? Karena klo kredit telat sehari aja udah kena denda

        • 23 Desember 2022 - (19:14 WIB)
          Permalink

          nyangkut di Bank yg mentransfer, ga ada ganti rugi sama sekali…
          cuma bisa menghubungi CS, minta dipercepat, dan bersabar… Hahahaha…

          • 14 Januari 2023 - (10:17 WIB)
            Permalink

            Permisi mba mau nanya , saya juga mengalami seperti ini , bagaimana cara kita untuk mengubungi CS ?

  • 3 Februari 2023 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Saya tranfer dari mandiri livin ke bca sampai sekarang blm masuk di mutasi mandiri dan bca sudah ada tapi saldonya tidak ada mohon di bantu

 Apa Komentar Anda mengenai Livin' by Mandiri?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Transfer BI Fast dari Livin’ by Mandiri ke BRI Belum Masuk

oleh Raden-Didit-Azhari dibaca dalam: 1 menit
9