Dana dari Aplikasi Pinjol PinjamDuit Tidak Masuk Rekening

Pada tanggal 8 Desember 2022, saya melakukan transaksi pinjaman online di aplikasi PinjamDuit. Keterangan di aplikasinya, dana sudah ditransfer. Namun setelah saya cek via ATM, uang belum ada masuk. Saya menunggu satu malam, mungkin ada gangguan sistem. Namun hingga pagi pun saya cek via ATM kembali dana belum masuk rekening saya.

Saya pun melakukan konfirmasi ke CS PinjamDuit baik via WA ataupun email, tapi tidak ada penjelasan. Bukti pun saya minta pada pihak bank untuk terbitkan rekening koran saya, untuk memastikan ada dan tidak adanya dana masuk pada tanggal 8 ataupun tanggal 9 Desember 2022. Namun hasil rekening koran pun tidak ada dana yang masuk baik dari pihak PinjamDuit ataupun dari pihak lainnya.

Bukti rekening koran

Beberapa minggu kemudian pihak penagihan PinjamDuit menelepon saya. Saya jelaskan sesuai keadaan tanggal 8 Desember 2022, bahwa tidak ada dana masuk dari pihak PinjamDuit. Saya bertanggung jawab dengan apa yang saya terima, akan tetapi saya tidak akan bertanggung jawab dengan apa yang tidak saya terima.

Bukti rekening koran saya dari pihak bank terlampir, sebagai bukti bahwa tidak ada dana masuk dari aplikasi PinjamDuit.

Abdul Ajis, SE
Keerom, Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PinjamDuit:
[Total:60    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

43 komentar untuk “Dana dari Aplikasi Pinjol PinjamDuit Tidak Masuk Rekening

      • 29 Desember 2022 - (07:28 WIB)
        Permalink

        Makasih atas sarannya, sudah saya kirim ke email dan wa pihak amplikasi. Untuk rekening koran periode 7 s/d 13 Desember 2022. Sama saja tidak ada dana masuk.

  • 27 Desember 2022 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Buset. Salfok ama keterangan besaran cicilan 1 nya yg 1,5jtan sementara cairnya cuma 1.6jt. Dah gitu jatuh tempo cicilan pertama cuma 15 hari. Gimana ngga pada galbay… Logika kalo dlm 15 hari ke depan bakal ada pemasukan min 1.6jt, buat apa juga minjem… Mending kebutuhan ditunda dulu.

    27
    1
      • 27 Desember 2022 - (20:00 WIB)
        Permalink

        Makasih sarannya, legal ataupun Ilegal saya tetap akan bayar bila dananya memang masuk dalam rekening saya namun kalau dana tidak masuk baru wajib bayar maka proses hukum berlaku.

    • 27 Desember 2022 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf, ini bukan masalah gagal bayar. Akan tetapi dana pinjaman itu tidak masuk rekening saya seandainya tanggal 8 atau 9 Desember 2022, dana itu masuk sekarang pun saya lunasi

    • 27 Desember 2022 - (23:20 WIB)
      Permalink

      Jangan pernah pilih aplikasi pinjam duit bunganya besar masa baru 15 hari suruh byr cicilan cicilan hampir 1 setoran pinjam 1jt pembayaran menjadi 1;5 angsuran pertama hampir 1jt lagi kepokoh butuh dana y terpaksa akhire bintang satu

    • 28 Desember 2022 - (07:49 WIB)
      Permalink

      Emang membunuh bukan membantu ,,katay brp bulan disitu eh bulan ke 1 cicilan segitu smg semua kita dijauhkan aminn

    • 29 Desember 2022 - (07:31 WIB)
      Permalink

      Makasih atas sudut pandangnya, bagi saya 15 hari waktu yang cukup untuk mengembalikan pokok dana dan sedikit bunganya. Karena penggunaan saya ke arah yang produktif bukan konsumtif

  • 27 Desember 2022 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Keren sih.. lanjutkan Pinjolnya pak… Nanti mampir ke media konsumen lagi ya kalo galbay dan debcoll yg nyebar data.. haha

    15
    • 27 Desember 2022 - (19:56 WIB)
      Permalink

      Maaf sebelumnya, saya bukan gagal bayar. Saya bertanggung jawab dengan apa yang saya terima berapa pun besar bunganya bila sesuai kesepakatan akan tetapi saya tidak akan bertanggung jawab dengan apa yang saya tidak terima. Demikian pak.

      9
      1
      • 28 Desember 2022 - (07:39 WIB)
        Permalink

        Saya cuma mengingatkan Pak.. janganlah berurusan sama Pinjol… Yg sudah2 juga banyak yg nulis dimedia ini.. mudah2n Bapak tidak terjerumus terlalu dalam… Maaf saya hanya mengingatkan saja.. terimakasih!

        2
        3
      • 29 Januari 2023 - (19:09 WIB)
        Permalink

        Aplikasi ini sudah tidak rekomendasi lagi, bunga tinggi, tenor singkat. Saya pernah pinjam di sini, sudah saya bayar status pembayaran nya belum berubah, hubungi CS tidak ada respon. Dan mau gak mau saya coba transfer satu Kali lagi, ternyata status pembayaran nya langsung berubah. Jadi rugi sekitar 500ribu.
        Yang Masih jadi rekomendasi aplikasi Rupiah Cepat, bunga sesuai ketentuan OJK, saya coba pinjam 400ribu tenor 30 hari, jumlah pembayaran 448.000 jadi bunga cuma 48ribu dalam sebulan

  • 27 Desember 2022 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Di shopee saya pinjam 1,6jt cicilan 601rb selama 3 bulan… itu aja menurut saya bunganya masih gede… apalagi punya anda… semoga cepat selasai masalahnya pak.

    • 28 Desember 2022 - (06:15 WIB)
      Permalink

      Benar bosku, bunganya memang besar akan tetapi tidak saya permasalahkan. Yang saya persoalkan dana tidak masuk ke rekening saya baru ada tagihan yang wajib saya bayar. Saya sudah koordinasi dengan pihak bank selaku pihak yang mencatat segala transaksi rekening saya dan bukti rekening koran adalah bukti kuat yang memang menerangkan bahwa tidak ada dana masuk dari pihak manapun

  • 27 Desember 2022 - (20:46 WIB)
    Permalink

    Di MK ini banyak netizen nya, yang belom pernah ngerasain kejadian kaya pelapor, orang buat laporan di MK yaa karna ingin mendapatkan solusi dari yg lain , bukan ledekan pinjol lagi pinjol lagi , setiap manusia pasti punya kebutuhan mendesak .

    Untuk pelapor mending gak usah dibayar , bukti udah kuat gak ada dana masuk ke rek pada tanggal sekian . Pihak Mereka juga gk bakal ngirim bukti tf ke rek bpk . Semogga dikasih kasih jalan keluar nya pak

    17
    1
  • 28 Desember 2022 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Realitas masyarakat Kita
    Pinjol dimaki-maki disumpahin ini itu..Lintah darat, dan sebagainya

    Bohong kalau mereka tidak tau metode penagihannya PINJOL itu br*ngsek seperti apa kalau sampai Gagal bayar
    tp begitu kepepet semua pada minjem juga.
    Mereka yg mencaci, mereka juga yg membuat Pinjol terus berkembang.

    Peminjam & Pinjol = Sama sama br*ngseKnya

    ttd
    Orang yg selalu dituduh debt collector di MK

    2
    1
    • 28 Desember 2022 - (17:32 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas penjelasannya, menurut hemat saya peminjam dan si pemberi pinjaman itu baik adanya selama sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Akan tetapi akan jadi masalah bagi saya bila dana tidak di kirim dan saya wajib bayar.

  • 28 Desember 2022 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Ntahlah gw mencium bau2 ini org niat galbay makanya sampe bela2in pake pinjol yg bunganya segede gaban gitu, karena uang udh di terima langsung ngilang wkkw

    • 28 Desember 2022 - (10:42 WIB)
      Permalink

      Maaf bosku, saya bukan tipe orang yang suka lari dari kenyataan. Rekening koran saya sangat jelas bahwa tidak ada dana masuk dan menerbitkan rekening koran bukan saya tetapi pihak bank. Bahkan semua pemeriksaan keuangan negara atau pribadi berdasarkan rekening koran.

  • 28 Desember 2022 - (13:09 WIB)
    Permalink

    Komentarnya lucu2. Mungkin mrk ingetin bapak gk pinjol soalnya mrk bakal ikutan bayarin cicilannya. Positif thinking aja & sabar ya pak. Hehe

    1
    1
    • 28 Desember 2022 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Aduh..udah gede pada ga bs baca ya. Bloon apa bego? Jelas2 uang tidak masuk rek bukan gagal bayar..wkwkwk…
      Utk Penulis sabar ya pak semoga cepat selesai dan saran saya cuekin aja ga usah dibayar….

  • 28 Desember 2022 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Saya dari bulan2 kemarin berkali kali ngajukan pinjol namun di tolak terus!
    Mungkin mereka tau klo pinjaman tdk akan pernah saya kembalikan. 🔨🔨🔨

  • 28 Desember 2022 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Pada awal saya meminjam pada amplikasi pinjamDiut berjalan baik. Soal suku bunga dan tata cara pengembalian tidak jadi soal karena itu adalah kesempatan yang kita setuju ketika hendak meminjam. Namun ketika pinjam kedua dana tidak masuk rekening dengan bukti dari pihak bank, ini menjadi pelajaran berarti buat saya untuk kedepannya.

  • 28 Desember 2022 - (22:33 WIB)
    Permalink

    jika sudah ada bukti transfer tidak masuk jangan dibayar, itu sudah bukti kuat, pihak pemberi pinjaman juga tidak menyertakan bukti transfer dari rekening mana, waktu dan jam transfer tidak ada, jadi tidak perlu dibayar, jika ditagih ladeni saja telponnya tidak perlu didengarkan, tinggal di mute telpon anda dan biarkan mereka ngoceh sendiri

    • 29 Desember 2022 - (06:05 WIB)
      Permalink

      Setuju kl perlu pura” ladenin ajak bicara smbl ke ktr polisi & rekam smbl bt laporan pasti pak pol senang deh membt laporan aplg kl si deci maki” jd sasaran pidana (perbuatan tdk menyenangkan & pencemaran nama baik) br ktr nya pinjol d kunjungi trmsk ktr deci selesai deh mrk

 Apa Komentar Anda mengenai PinjamDuit?

Ada 43 komentar sampai saat ini..

Dana dari Aplikasi Pinjol PinjamDuit Tidak Masuk Rekening

oleh Abdul dibaca dalam: 1 menit
43