Shopee Indonesia dengan Sengaja Menahan Dana Hasil Penjualan Tanpa Alasan yang Jelas

Saya adalah penjual di Shopee yang dirugikan oleh pihak mereka, ada 2 nomor orderan yang barang sudah diterima oleh pembeli semenjak 2 minggu lalu, akan tetapi statusnya di sistem Shopee masih dikirim, belum berubah menjadi terkirim. Sayapun sudah berkali kali melakukan follow up kepada CS Shopee mengenai masalah ini,akan tetapi sampai surat ini ditulis, masih belum ada perubahan apapun.

Nomor orderan yang pertama adalah 2212072AU09T1A dengan nomor resi sicepat 004162695033 , paket ini sudah diterima oleh customer semenjak tanggal 17 Desember 2022,akan tetapi sampai saat ini, di sistem Shopee barang tersebut statusnya masih saja ” DIKIRIM ” belum berubah menjadi ” TERKIRIM “.

Dan parahnya lagi, ketika kami komplain berkali-kali kepada pihak Shopee, pihak Shopee dengan sengaja memalsukan informasi bahwa status pesanan sudah berubah menjadi “TERIKIRM ” yang mana sebetulnya statusnya masih belum berubah,masih tetap “DIKIRIM” bisa lihat screenshoot yang kami lampirkan.

Nomor orderan yang kedua adalah 221214MGC5NTAB dengan nomor resi Shopee xpress SPXID02397552271C. Paket ini sudah diterima oleh customer semenjak tanggal 19 Desember 2022, akan tetapi sampai saat ini, di sistem Shopee barang tersebut statusnya masih saja “DIKIRIM” belum berubah menjadi “TERKIRIM”.

Dan parahnya lagi , ketika kami komplain berkali-kali kepada pihak Shopee, pihak Shopee dengan sengaja memalsukan informasi bahwa status pesanan sudah berubah menjadi “TERIKIRIM” yang mana sebetulnya statusnya masih belum berubah,masih tetap “DIKIRIM” bisa lihat screenshoot yang kami lampirkan.

Untuk teman-teman yang tidak mau menjadi korban seperti saya, saya ingatkan untuk tidak berjualan di marketplace Shopee Indonesia.

Endang Sulastri
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Shopee Indonesia dengan Sengaja Menahan Dana Hasil Penjualan Tanpa Alasan yang Jelas

  • 27 Desember 2022 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Gak ada kapok kapoknya si sopi nih. Polisikan dong plis biar ada efek jera. Dan kawal kasusnya sampai pengadilan ?‍♂️

  • 28 Desember 2022 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Shopee memang gak selalu up-to-date kalau status pesanan. Gak reliable. Coba tanya ke pembeli, apakah sudah klik tombol pesanan diterima. Soalnya saya sering begitu. Harus manual gak bisa otomatis status pesanan diterima biarpun barang sudah dikirim ke pembeli. Kalau tidak diklik tombolnya sama pembeli, dana gak diteruskan ke penjual.

  • 6 Januari 2023 - (17:15 WIB)
    Permalink

    Sampai saat ini masih belum ada tanggung jawab dari shopee dan sicepat.dua2 nya sama2 brengsek dan maling

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Shopee Indonesia dengan Sengaja Menahan Dana Hasil Penjualan Tanpa Ala…

oleh endang sulastri dibaca dalam: 1 menit
3