Tanggapan Indodana Atas Keluhan Ibu Leti Farida

Berkenaan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh ibu Leti Farida di Media Konsumen tanggal 21 Desember 2022 dengan keluhan “mengenai cara penagihan yang memaksa dan mengancam“, maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Leti Farida.

Menindaklanjuti keluhan yang telah disampaikan, kami dari Indodana telah menghubungi ibu Leti Farida pada 22 Desember 2022 dan menyampaikan bahwa status tagihan beliau telah lunas bersamaan dengan keluhan ini kami terima.

Dapat kami informasikan bahwa proses penagihan saat itu dijalankan oleh penagihan eksternal Indodana. Dan untuk itu kami mohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi saat proses penagihan berlangsung dan tentunya hal ini menjadi bahan evaluasi bagi Indodana. Terkait perbedaan nominal tagihan yang disampaikan antara petugas penagihan yang satu dengan yang lainnya dikarenakan informasi tagihan masih dengan memperhitungkan denda keterlambatan.

Kami juga telah melakukan edukasi kepada ibu Leti Farida untuk kedepannya dapat melakukan pembayaran tagihan sesuai tanggal kontrak yang tertera di aplikasi agar tidak mempengaruhi kualitas kreditnya serta tidak menambah jumlah denda keterlambatan atas tagihannya tersebut.

Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Julia
Customer Experience Manager
PT Artha Dana Teknologi (Indodana)
Jl. KH. Hasyim Ashari No. 26, Jakarta 11430

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Indodana:
[Total:62    Rata-Rata: 1.4/5]
Penagihan ke Telepon Kantor oleh DC Pihak Ketiga, Membuat Saya Terancam Kehilangan Pekerjaan

Saya sudah menulis mengenai keluhan ini, tetapi belum ada tanggapan dari pihak Indodana atau MBA Consulting, mengenai teror telepon tagihan...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Tanggapan Indodana Atas Keluhan Ibu Leti Farida

    • 31 Desember 2022 - (21:16 WIB)
      Permalink

      Klo gk minjem. Diteror dgn tlp penawaran pengajuan. Udah tau klo org klo gk butuh gk mgkn lah minjem. Klo butuh ya pasti akan ngeklik minjem. Tpi ini hampir tiap hari ditlp. Nanti ud minjem. Telat sdkt saja jg diteror dgn kalimat tdk sopan. Tlg sop nya dibenahi. Bisanya jgn hanya minta maaf saja. Klo cm minta maaf saja, anak SD pun jg bisa. Benahi kembali SOP yg sudah ada wahai pinjol

  • 29 Desember 2022 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Indo dana klo buat trañsaksi tulisannya perbaikan terus dah mau 2 bln, giliran bayar tagihan bisa. Bingung ih.

    • 30 Desember 2022 - (08:03 WIB)
      Permalink

      Saya pernah tiba2 di wa sama salah satu pinjol, katanya nomor saya dijadikan kontak darurat oleh adik ipar saya. Padahal saya bukan pihak bersangkutan tapi saya juga di ancam, kalo orang tsb tidak membayar sampai batas waktu tertentu katanya hutang itu otomatis dilimpahkan ke saya. Dia wa setiap detik setiap menit telfon juga.

      Satu ketika saya angkat dan saya jelaskan kalau saya putus kontak dengan adik apar saya setelah dia merantau ke Jakarta dan ganti nomor (setelah di teror pinjol dia ganti nomor), tapi pihak DC malah memaki saya katanya sekeluarga sama kaya anjing semua, kabur dari hutang, bangsat, tai, bajingan, babi dll katanya. Untungnya saya rekam dan saya kirimkan lewat email ke CS aplikasi tsb sekaligus saya ancam untuk saya laporkan ke OJK atau apalah itu.

      Email saya di balas dan pihak aplikasi tsb minta maaf, ternyata itu aplikasi ilegal, setelah beberapa hari aplikasi itu beku, tidak bisa digunakan kata adik ipar saya. (Saya berhasil menghubungi lewat kantor tempatnya bekerja).

    • 1 Januari 2023 - (16:25 WIB)
      Permalink

      iy bnr bgt mbaa udh hampir 2 bln lho..mo transaksi g bisa tp utk byr tagihan bisa…kadang suka heran aplikasi nya nih

  • 29 Desember 2022 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Sy pengguna baru dg limit 1,5 jt yg kmdian sy gunakan utk pembayaran2 dg nominal 500 rb,sy suka dg indodana krn mudah di gunakan dan bunga rendah,karena itu dlm tempo 2 minggu tagihan saya lunasi,sdg jatuh temponya adlh 30 hr.setelah pelunasan sy buka aplikasi ada tertera pilihan pinjaman 5 juta,krn penasaran saya klik dan alhasil akun sy langsung di bekukan oleh indodana dan limit tdk bisa di gunakan,sebulan kmdn sy uninstal krn tdk sy perlukan lagi

  • 30 Desember 2022 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Waduh… Kok ngeri gitu nagihnya Indodana, udah Limitnya cuma kecil cuma 1jt trus bunganya tinggi juga udah 2 Bulan ini ga bisa dipakai untuk belanja tapi giliran Bayar Angsuran kok bisa ya?

    Kebetulan Angsuran kurang 1x berarti harus OTW Tutup Akun Indodana nih setelah Lunas.

  • 30 Desember 2022 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Ternyata setelah baca ulasan sama smua kejadian nya seperti saya. Setelah lunas langsung di blokir indodana 🤣🤣 #kredivo lebih layak

  • 31 Januari 2023 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Nah bener saya pun mengalaminya saat ini. berarti memang cara penagihan pihak indodana melalui orang ketiga seperti itu ya?
    saya dari kemarin di teror saya sudah bayarkan cicil 600rb selama 6 bulan tapi masih minta lunas dan terus meneror kantor hingga 1 ruangan terganggu dan saya mendapatkan SP dari HRD.
    dalam peraturan OJK pun tidak ada cara penagihan dengan meneror ataupun mengancam seperti itu, saya sudah bilang tidak akan kabur bapak bis datang kerumah saya, ini perusahaan anda tidak bisa meneror perusahaan karena ini tidak ada hubunganya dengan perusahaan.
    Saya sadar salah tapi saya ada itikad baik untuk bereskan dengan mencicil semampu saya hingga lunas, tapi cara penagihanya malahan seperti itu. indodana ini apakah pinjol Ilegal yang cara mengihnya dengan meneror dan mengancam seperti itu?

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Indodana?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Indodana Atas Keluhan Ibu Leti Farida

oleh Julia | Customer Experience Manager Indodana dibaca dalam: 1 menit
13