Akun DANA Selalu Bermasalah Saat Proses Upgrade Menjadi DANA Premium

Halo perkenalkan nama saya Rohman.

Saya adalah user DANA karena kebetulan saya penerima bantuan pemerintah yaitu kartu prakerja. Karena saya tidak punya rekening Bank akhirnya saya menautkan akun e-wallet DANA.

Awalnya saya menautkan akun agar menjadi premium pada tanggal 1 November 2022 dan tidak ada kendala, dan intensif pertama saya cair. Tapi tiba-tiba pada tanggal 16 Desember ada pesan masuk yang mengatakan verifikasi saya gagal karena yang di-upload bulan KTP asli, padahal jelas-jelas itu wajah saya dan KTP saya. Okelah akhirnya saya mencoba yang kedua kali pada hari itu dan dikatakan bahwa upgrade akun berhasil. Eh selang satu hari tanggal 17 Desember katanya bermasalah lagi.

Akhirnya saya mencoba menghubungi lewat Whatsapp dan lewat email. Saat lewat email pun saya sudah mencoba berulang kali mengirim data saya yang diperlukan. Saya hubungi lewat form pengaduan juga tapi seolah-olah keluhan saya ini diulur-ulur. Tidak ada kejelasannya sampai saat ini.

Dan seharusnya intensif kedua saya sudah cair pada bulan ini tapi tidak bisa cair karena rekening/e-wallet saya belum KYC atau istilahnya belum upgrade menjadi premium. Saya sabar menunggu tapi akun saya juga tidak kunjung menjadi DANA Premium.

Saya sangat kecewa kepada pihak DANA. Saya ini orang kecil orang kalangan bawah, baru mau dapet bantuan dari pemerintah saja masih kalian persulit. Kalau menurut orang kaya uang bantuan itu tidak seberapa, tapi bagi kami orang kecil uang bantuan itu sangat berharga, bisa menyambung hidup kami yang kekurangan dan belum berkecukupan.

Semoga pihak DANA membaca keluhan saya ini lewat MK. Terima kasih sebelumnya.

Maaf jika tulisan saya ini banyak kesalahannya, karena saya orang desa yang tidak terlalu pandai dengan teknologi. Maaf jika ada banyak kekurangannya.

Rohman
Dusun Mindi, Ngawi, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:3    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Akun DANA Selalu Bermasalah Saat Proses Upgrade Menjadi DANA Premium

  • 30 Desember 2022 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Buka rekening aja pak lewat online, banyak bank yg gak make setoran awal sekarang, akun ewalet saat ini memang kebanyakan gak bisa diandelin, sering trouble

    • 30 Desember 2022 - (19:19 WIB)
      Permalink

      Begitu saya bikin aduan di MK, eh tadi ada email masuk dari DANA, akun saya langsung dijadikan akun DANA Premium. Rasanya saya ingin tertawa. Kenapa saya tidak tahu tentang Media konsumen dari dulu, kalo saya tahu pasti sudah jauh-jauh hari saya menulis aduan di MK. Agar intensif prakerja saya bisa masuk dan cair.

        • 31 Desember 2022 - (19:14 WIB)
          Permalink

          Apa iya mas? Tapi bikin saya heran lo mas. Sebelum saya pos di MK sini keluhan saya itu lama sekali di proses. Awal bikin laporan itu 1 desember, saya bikin laporan lewat email tapi seperti tidak ditanggapi, berulang kali saya kirim email padahal tidak hanya sekali dua kali. Eh saya kirim email terakhir emang agak mengancam sih saya balas emailnya. Eh langsung kemaren itu jam 10 pagi dapet balasan dari DANA langsung di jadikan DANA premium.

    • 31 Desember 2022 - (08:09 WIB)
      Permalink

      Betul buat rekening bank bri aja pak kan ada di mana2 cukup setoran pertama 50-100ribu pak sudah bisa bri Simpedes

      • 31 Desember 2022 - (19:07 WIB)
        Permalink

        Kalo BRI tidak ada mas. Rekening yang tersedia hanya BNI dan BCA. Ini rencana nanti mau saya tautkan ke BNI mas.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Akun DANA Selalu Bermasalah Saat Proses Upgrade Menjadi DANA Premium

oleh Rohman dibaca dalam: 1 menit
6