Terlambat 1 Hari, Penagihan Kredit Pintar ‘Luar Biasa’

Hai Media Konsumen, di sini saya hanya ingin menceritakan betapa luar biasanya cara penagihan Kredit Pintar.

Saya telat membayar 1 hari dan perlakuan yang saya dapat sungguh tidak enak. Entah sang DC sedang datang bulan atau putus cinta, tapi kesannya sang DC sedang banyak masalah.

Perlakuan ini sudah saya laporkan ke OJK, diurus atau tidaknya oleh pihak OJK saya tidak peduli. Dan untuk pihak Kredit Pintar, saya hanya telat 1 hari dan pinjaman sebelum-sebelumnya juga saya tepat waktu seperti yang DC chat di WA, tapi kenapa perlakuan DC Anda sebrutal itu?? Atau memang SOP dari pihak Kredit Pintar seperti itukah??

Hendra
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:114    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Hendra

Kepada Yth., Bapak Hendra di Tangerang Selatan, Banten Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Bapak Hendra...
Baca Selengkapnya

46 komentar untuk “Terlambat 1 Hari, Penagihan Kredit Pintar ‘Luar Biasa’

  • 3 Januari 2023 - (20:17 WIB)
    Permalink

    memang tugas mereka kk, mereka di bayar untuk membuat anda tidak nyaman.
    Mereka salah, anda bisa apa. paling cuma bilang lapor kan OJK.
    bahasa ini di anggap gertak sambal sama mereka.

    semoga penulis menemukan solusi menghindari PINJOL

    22
    5
      • 4 Januari 2023 - (15:17 WIB)
        Permalink

        setelah lunas, jangan utang lagi om kalau tidak mau mendapatkan hal yang serupa. semangaattt

        10
      • 4 Januari 2023 - (18:57 WIB)
        Permalink

        Wa kyk gitu ancaman aja, krn mereka ngejar target harian, klu memang sudh telat 1 hari mending bablasin aja sampai telat 60 hari, nanti malah bisa nego denda sampai 100% bahkan bisa d cicil, abaikan saja ancaman mereka berlagak verifikasi data, tiap2 DC punya bucket masing2, dan u keterlambatan 1 sampai 6 hari target mereka gede perbulan bs milyaran tiap bulan, makanya kadang ada yg langsung ancam2 nagihny walaupun baru 1 hari, biasanya DC lama yg kyk gitu,klu DC baru mereka masih sesuai SOP, bahkan kdg mereka sampai ngancam atw pakai no wa lain pura2 dr team lapangan padahal dia2 jg yg wa sblmnya,team lapangan baru ke alamat klu sudh 90 hari, atw anda sering mangkir dr Janji bayar, jd hati2 bikin Jb lewat wa kecuali dana ny sudh pasti, krn itu manti jd dasar team lapangan untuk nagih anda, cukup jawab d usahakan, klu mereka minta kata2 di pastikan jawab aja saya usaha maksimal intinya saya tdk ada niat bayar, klu mereka masih ngotot, blokir aja wa nya atw diamin aja,, dan tenang aja, pinjol yg terdaftar di ojk mereka g boleh akses kontak hp, kecuali yg anda cantumkam sendiri pas pengajuan, ancaman merela biasamya nanti bilang klu mereka akan telfn ke pihak keluarga, ktr dan referensi utuk minta bantuan bayar tagihan anda, atw sejenisnya, lapor k pinjolny jg percuma paling mereka alasan klu itu yg nagih bukan pihak mereka tp rekanan mereka krn semua DC d pinjol mereka cuma mitra , jd mereka main aman klu2 DC merka yg nagih kebablasan mereka akan pakai alasan itu ke ojk , ya emang resiko nunggak g hanya pinjol tp d bank jg ya harus siap dengar omelan klu telat, rata2 DC cuma nyetok 5 kartu doang kok tiap harinya

        27
    • 7 Januari 2023 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Ga usah di bayar bos suruh mreka ajukan gugatan sederhana ke pengadilan setempat
      Mudah2n mreka san perusahaannya sehat2

  • 4 Januari 2023 - (07:18 WIB)
    Permalink

    Percuma lha lapor ojk dan cyber crime..laporan hanya diterima aja..sama sekali ga ada tindakan , sy udah bbrp kali lapor..makanya skr DC mah ga takut klo diancam2 gitu,ga ada ketegasan instant dari ojk

    17
    1
    • 4 Januari 2023 - (11:24 WIB)
      Permalink

      iya, makanya saya tulis entah mau diurus ojk atau tidaknya saya tdk peduli….saya jg pasti bayar kok makanya ss tdk ada yg saya sensor, itu telat karna saya lupa lg libur nataru.

      3
      1
  • 4 Januari 2023 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Kreditpintar memang seperti itu. Setidaknya yg saya baca dari surat surat sebelumnya. Sy sendiri blm pernah dan ga akan pernah berurusan dengan kreditpintar.. amit amit

    9
    1
      • 6 Januari 2023 - (19:32 WIB)
        Permalink

        Makasih tlah berbagi “Pengalaman Pahit” Moga secepatnya bisa selesai.

        Bagi saya khususnya, itu bisa jadi Pembelajaran tuk menilai karakter dari Pinjol meski itu Resmi.

    • 7 Januari 2023 - (19:16 WIB)
      Permalink

      bener ini serius ..jgn mau berurusan sama pinjol apalg nama kredit pintar….cara2 mereka nagih gitu telat sehari kynya mereka ga makan. padahal kan denda kita bayar juga. sdh dikasi tau rencana bayar pun ttp kyborg maksa. memang cara mereka seperti itu. klo ga ampun lapor ojk dll…mending pada ga usah ladenin pinjol2 deh…biar mereka rugi sendiri, dc nya ga ada kerjaan ….ujung2nya gulung tiker. harusnya abis bayar ga usah infoin mereka apalagi lampirin bukti bayar…bisa jd bahan klaim mereka buat insentif bahwa org yg nagih sdh berhasil. diemin aja. klo msh nagih samperin kantornya jelaskan alamatnya lgs labrak aja.

  • 4 Januari 2023 - (08:04 WIB)
    Permalink

    Hampir semua pinjol begitu kak. Bahkan belum jatuh tempo sudah ditelpon, di wa , di ancam apabila terlambat membayar akan di hubungi setiap kontak.
    Padahal mereka bisa ada penghasilan dari kita yg meminjam ini.

    • 4 Januari 2023 - (09:08 WIB)
      Permalink

      Kalau saya jadi anda, sudah saya datangi kantor nya dan minta ketemu orang nya..masih berani gak kalau face to face..

        • 23 Januari 2023 - (13:29 WIB)
          Permalink

          saya juga ada pinjol KP nagihnha parah bener , pas 1hr telat juga sama kaya kakaknya rame ampe ke email kondar juga, skrg2 aja di VC pake foto profil dc ambon .. wa rame 1hr kaya minum obat ampun deh niat mau bayar jd males..

    • 4 Januari 2023 - (09:11 WIB)
      Permalink

      Setelah saya selidiki bukan karena sedang putus cinta pak, tapi karena sedang datang bulan. Sekian dan terima kasih

  • 4 Januari 2023 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Memang konsekuensinya pinjol gitu, sekira belum bisa bayar biarin aja, g’ perlu ke media konsumen, percuma g’ ada tindakan toh dendanya tetap berjalan, semakin diladeni semakin panjang, dibiarin dulu klo ada uang baru bayar minta nego dendanya dihapus, klo anda tidak mau diteror jangan pinjam pinjol karena konsekuensi begitu, jangankan pinjol bank besar pun begitu… Sudah tugas mereka… Saran aja klo g’ punya jangan dipaksain hutang pinjol

  • 4 Januari 2023 - (08:39 WIB)
    Permalink

    Kl aku sukanya ngadepin DC face to face…kl cuma by WA g ada habisnya,cuma dapat kesel doang.

  • 4 Januari 2023 - (09:47 WIB)
    Permalink

    Waduh jadi takut saya juga punya pinjaman dikridit pintar besok udh mau atuh tempo..nyesel datangny belakangan andaikan waktu bisa diputar kembali saya akan berpikir 1000 kali untuk masuk dlm lingkaran peminjaman setan pinjol.. Karna waktu itu ada kebutuhan yg mendadak klw cmn konsutif saya ngak akan nekat terjun seperti ini..semoga kita semua yg punya sangkutan dipinjol diberi kemudahan untk bisa membayar dan cpt bebas dr pinjol..

    10
  • 4 Januari 2023 - (12:37 WIB)
    Permalink

    Bagus sih lapor. Karena pinjol sebelah indodana sedang bermasalah di banned sementara oleh OJK. Makanya indodana sudah 3 bulan gak bisa dipakai transaksi di olshop tokopedia ataupun blibli, dan transaksi pake kartu debit gpn nya juga gak bisa digunakan. Jadi lapor saja walau kecil kemungkinan ditindaklanjuti.

    11
  • 4 Januari 2023 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Saran aja kak dari pada capek” nulis disini yang belom tentu ada jalan keluar, mending di lunasi aja.

    Hutang tetap hutang kak dan hutang di bawa mati. Daripada merasa tersakiti mending di lunasi aja

    2
    2
  • 4 Januari 2023 - (23:32 WIB)
    Permalink

    Sebisa mungkin lunasi dan kasih bintang satu dan pngalaman horornya di playstore. Biar calon korban mikir2 kl mau download🤣 kredit pintar slh satu pinjol legal yg sngt2 tidak recomended.

  • 5 Januari 2023 - (02:56 WIB)
    Permalink

    Allhamdulilah kemarin ngajuin kredit pintar 8jt tenor 1th bayar Rp. 1.022.000/bulan ( terima bersih 7jt sekian, bayar full 10jt sekian) sdh 2x pengajuan ga di ACC, allhamdulilah. Tapi yang bikin emosi, 1hari setelah pengajuan dan ga di ACC knapa banyak yg kirim email mengatas namakan kredit pintar dan bilang kalau dana yang sudah dicairkan harap dikembalikan karena sistem sedang maintance dan jaga2 ada double penagihan. Setelah itu dana ditransfer balik ( sistem di KP brati bobrok, banyaknya oknum yg memanfaatkan kepolosan dr si pengaju dan oknum yg bs menipu pengajuan tdk acc tapi dana minta di transfer balik dan data si pengaju yg bisa diretas si oknum) bukti email lengkap di hp saya, pengen saya masukan ke sosmed tapi ko hanya sekedar email

    • 7 Januari 2023 - (13:46 WIB)
      Permalink

      Coba dananya kirim saya
      Jangankan 7jt balik 10jt
      100rb aja ga akan balik ,🤣🤣🤣

  • 5 Januari 2023 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Memang bgtu kak cara penagihan mereka saya juga ngalamin dan Alhamdulillah sekalian aja saya galbay udah lebih dari 90 hari paling cuma di tlp2 aja sama di wa cuma saya diemin aja

  • 6 Januari 2023 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Ya itulah dc , emang kyknya jarang duduk di bangku sekolah, bagus laporin aja , masalah di tanggepin apa engga biarin, yg penting biar tau rasa tuh pinjol2, nah bentar lg muncul nii komen2 dari dc2 wkwkwkwwkwkw

    • 8 Januari 2023 - (15:36 WIB)
      Permalink

      Dc ya begitu….ga kredit cepat,rupiah cepat akulaku atau semacamnya. Kalo kelewatan kasar paling alasannya krn debitur susah ditemui. Dan OJK pun ga terlalu ngurusin hal beginian,jadi ga ngefek juga buat debitur. Mau neror keluarga,neror kantor,neror lu sendiripun dinyatakan halal sama yg pegang kebijakan. Percuma lapor sana sini,ga ada guna. Jadi sekalian aja ajakin ketemuan di rumah trus kalo ngeyel & ajak ribut apalagi ga punya sppi suruh jangan pulang & bawa reskrim dari polsek setempat.

      Salam galbay nasional.

  • 7 Januari 2023 - (08:58 WIB)
    Permalink

    Saya 2 kali dikirim uang sama kredit pintar, yang pertama karena kena phishing, saya balikin karena emang bukan saya yang mengajukan, selang 2 hari malah dikirim lagi, dua-duanya tanpa tandatangan pengajuan, karena tiba-tiba ada SMS form pencairan saya abaikan tapi tetap dikirim uang

  • 8 Januari 2023 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Apa lagi akulaku sekarang belum jatuh tempo masih 2 hari lagi dah di teror terus lewat tlp berxx parah bgt,di angkat malah di matiin

  • 9 Januari 2023 - (09:46 WIB)
    Permalink

    sering terjadi dan selalu, saya gak akan menyentuh pinjol sama sekali, walo cuma coba2 instal aplikasi, bahaya, data kita di smartphone akan diambil, walo sdh lunas suatu saat data kita kmgkn akan disalahgunakan, bisa di share ke pinjol lainnya, rentenir jaman skrg, terlambat 1hr lgsg denda dan akan bertambah setiap hari, ngeri ahh… mending ajukan KUR jauh lbh aman

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 46 komentar sampai saat ini..

Terlambat 1 Hari, Penagihan Kredit Pintar ‘Luar Biasa’

oleh Ace dibaca dalam: <1 menit
46