Penarikan Tunai Linkaja via ATM BRI Berhasil Namun Uang Tidak Keluar

Pada hari Minggu, 8/1/2023 pukul 19:16 saya melakukan penarikan tunai LINKAJA via ATM BRI di Jl. Raden Inten Bandar Lampung dengan status sukses di aplikasi, namun uangnya tidak keluar dari mesin ATM. Sedangkan saldo sudah terpotong dan tidak kembali, padahal pada penarikan pertama terjadi masalah yang sama namun saldonya di- refund.

Tanpa menunda saya langsung hubungi call center 150911. Setelah terhubung saya menjelaskan masalah yang saya alami, belum selesai saya menjelaskan sambungan telepon terputus karena pulsa tidak cukup. Saya isi kembali pulsanya dan menghubungi lagi call center, namun tak kunjung terhubung dan semenjak itu hingga saat ini call center tidak bisa dihubungi melalui telepon seluler hanya terdengar suara “not to call this number”.

Riwayat tarik tunai di ATM BRI, pada transaksi pertama terjadi kesalahan uang tidak keluar dan saldo kembali, setelah beberapa saat kemudian pada  transaksi kedua terjadi kesalahan yang sama namun saldonya tidak di refund.

Malam itu juga saya membuat laporan melalui email kepada info@linkaja.id yang terdapat di pusat bantuan pada aplikasi, setelah hampir satu Minggu saya cek secara berkala, jawaban yang saya tunggu dan harapkan tidak kunjung ada.

Keesokan harinya, Hari Senin saya mendatangi Bank BRI yang kebetulan berdampingan dengan ATM tempat saya melakukan penarikan. CS BRI menjelaskan bahwa pihak bank tidak dapat membuat laporan terkait masalah yang saya alami tetapi hanya bisa membantu menghubungi pihak Linkaja via telepon kabel.

Setelah terhubung dengan CS Linkaja telepon diserahkan kepada saya kemudian saya menjelaskan keluhan yang saya alami. Saya dimintai nomor hp, email dan data yang terdaftar pada akun Linkaja untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah beberapa saat CS-nya menjelaskan benar bahwa saya melakukan penarikan tunai 1 juta rupiah via ATM BRI dengan status sukses, tapi uangnya tidak keluar. Kemudian juga menjelaskan bahwa masalah saya tidak bisa ditangani via telepon karena harus menyertakan bukti transaksi dan menyarankan saya untuk menghubungi agen via live chat di aplikasi atau web Linkaja.

Halaman live chat Linkaja yang di anjurkan customer servis, statusnya selalu dalam antrian lama sekali menunggunya
Tampilan live chat dengan agen LINKAJA yang setatusnya selalu dalam antrian

Live chat yang disarankan terdapat di website dan pusat bantuan di aplikasi Linkaja dapat diakses 24 jam sebagaimana yang dijelaskan oleh customer service. Saya membukanya secara berkala pagi, siang, malam dan bahkan jam istirahat kerja saya sempatkan namun tak kunjung terhubung dengan status “Anda sedang dalam antrian” lama sekali menunggu.

Sebetulnya pernah terhubung dengan salah satu agen kemudian terputus kembali tanpa sempat saya membalas apa pun, karena saya sedang ke kamar mandi. Bagaimana saya bisa tahu kapan bisa terhubung dengan agen, tanpa tahu nomor urut antrean atau paling tidak status traffic ramai atau sepinya pengakses live chat.

Saya kebingungan, meskipun begitu saya memeriksanya terus setiap hari tanpa ada kemajuan sampai saat tulisan ini dibuat.

Bingung ke mana lagi harus mengadu, sampai akhirnya menemukan media konsumen dan tulisan ini saya buat sebagaimana adanya, saya berharap tulisan ini dapat tersampaikan kepada pihak yang bersangkutan dalam hal ini Linkaja dan dapat mengembalikan apa yang menjadi hak saya sebagai konsumen.

Uang itu saya dapatkan hasil kerja keras saya sebagai pegawai konstruksi alias tukang bangunan bukan dari pinjol, judi online ataupun menipu apalagi mencuri juga bukan dari bansos. Saya sangat memerlukan uang itu untuk keperluan biaya pendidikan 2 adik perempuan saya di pesantren.

Sekian dan salam dari saya.

Robi Subandi
Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan atas Penarikan Tunai Linkaja via ATM BRI Berhasil Namun Uang Tidak Keluar

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Robi pada 15 Januari...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Penarikan Tunai Linkaja via ATM BRI Berhasil Namun Uang Tidak Keluar

  • 15 Januari 2023 - (19:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg hampir sama. Dimana susah sekali menghubungi CS LinkAja. Baik dari LiveChat, telepon, ataupun email.

    Katanya BUMN melayani masyarakat. Justru kenyataannya sebaliknya.

  • 16 Januari 2023 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Utk kasus begini mah emang lapornya ke csnya linkaja,, semoga cepet selesai ya om masalahnya dan uangnya kembali

  • 9 Oktober 2023 - (22:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami masalah yg sama baru-baru ini, apakah masalah anda sudah menemui titik terang ?

    • 8 Januari 2024 - (12:15 WIB)
      Permalink

      Sudah bang uangnya sudah balik, saran saya kalo sudah mentok cari solusi, tulis surat keluhan di media konsumen. Jelaskan kronologi masalah dengan jelas lampirkan bukti, nanti di revisi sama admin media konsumen sebelum surat di publish. Setelah itu tunggu respon dari pihak linkaja.

  • 8 Januari 2024 - (11:18 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, dari bulan november 2023 sampai sekarang hak saya tidak kunjung di kembalikan oleh pihak Linkaja. Dan tiket lapaoran saya telah di tutup sepihak oleh aplikasi Linkaja. Saya mohon saya sangat memerlukan uang itu.

    • 8 Januari 2024 - (12:12 WIB)
      Permalink

      Ya solusinya buat surat di media konsumen bang jelaskan kronologi dan masalah dengan jelas, surat ini juga saya tulis sendiri kemudian di revisi sama admin sebelum di publish.
      Setelah itu tunggu respon dari link aja, alhamdulillah uang saya sudah balik

      • 8 Januari 2024 - (13:10 WIB)
        Permalink

        Kepada Linkaja
        Pada tanggal 26 november 2023 pukul 06:49:32 WIB saya menarik uang di ATM BRI yang berlokasi di kantor bupati karo sumatera utara.
        Tetapi saya mengalami masalah teransaksi terctat sukses struk dari mesin ATM keluar tetapi uang tidak keluar. Nominal uang yank saya tarik Rp1200000. saya sudah coba menghubungi Linkaja lewat layanan yang ada di aplikasi tetapi tidak ada admin yank bisa terhubung.
        Saya mohon kepada pihak Linkaja sekiranya bisa membantu mengembalikan hak saya.
        saya sangat membutukan uang itu.
        Sebelum nya terimakasih sekiranya pihak Linkaja berbesar hati mau membantu saya🙏
        Nomor hp saya: 0852657033**
        Email saya: ilhamkhairi***@gmail.com
        Atas nama: ILHAM KHAIRI

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Penarikan Tunai Linkaja via ATM BRI Berhasil Namun Uang Tidak Keluar

oleh Robi dibaca dalam: 2 menit
9