Thai Airways Tidak Bertanggung Jawab Atas Keterlambatan Bagasi

Saya menggunakan Thai Airways untuk penerbangan Bangkok-Jakarta pada tanggal 25 Desember 2022, dengan nomor penerbangan: TG435, seat 34 K. Saat sampai di Jakarta, setelah menunggu lama sampai sepi, ternyata bagasi saya tidak ada, dikatakan petugas masih tertinggal di Bangkok.

Saya hubungi bagian klaim bagasi, dikatakan ada sistem eror. Berjanji besok akan dikirimkan. Hari sudah malam, dan kunci rumah saya ada di bagasi yang tertinggal, sehingga saya terpaksa bermalam di hotel tanpa membawa baju ganti.

Setelah lebih dari 24 jam, akhirnya koper diantarkan ke saya. Saya mengisi formulir claim delay baggage karena di website Thai Airways ada penggantian kerugian atas bagasi yang delay atas kesalahan airways. Saya mendapat reply email dari baggage claim Thai Airways, katanya akan diurus kompensasinya oleh staf Thai Airways.

Namun kemudian saya mendapat reply email dari staf Thai Airways di Indonesia, yang mengatakan tidak bisa melakukan penggantian. Bahkan menyalahkan penumpang kunci rumah adalah barang berharga, sudah disarankan untuk dibawa ke bagasi kabin.

Sangat tidak profesional dan cukup memalukan cara penanganan ini untuk airlines besar seperti Thai Airways. Sudah melakukan kesalahan, tidak mau memberikan kompensasi, malah menyalahkan penumpang. Setahu saya tidak pernah ada saran untuk membawa kunci rumah ke bagasi kabin.

Mohon hati-hati jika Anda menggunakan Thai Airways, penumpang harus siap menerima kerugian akibat kelalaian kru maskapai.

Steve Rahardja Putra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Thai Airways:
[Total:13    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Thai Airways Tidak Bertanggung Jawab Atas Keterlambatan Bagasi

  • 15 Januari 2023 - (13:59 WIB)
    Permalink

    If your baggage is delayed on your trip home, we trust that you have access to the things you need. In these cases, the costs of essential items may not be covered by TG.

    Itu salah satu S&K di websitenya.

    2
    4
    • 21 Januari 2023 - (16:30 WIB)
      Permalink

      Tidak memeberikan kompensasi saja cukup menyedihkan untuk non budget airlines (CIMW) apalagi di tambah menyalahkan penumpang atas kelalaian airlines… beritahu rekan saudara yg CS di thai airways untuk lebih berhati2 tidak memalukan perusahaan..

  • 15 Januari 2023 - (14:31 WIB)
    Permalink

    jangan mau di setir shgg terbatas hanya “kunci rumah” , inti nya adalah bagasi dan isi nya hilang 24 jam+ , itu ttp prlu kompensasi

    6
    1
  • 23 Januari 2023 - (08:08 WIB)
    Permalink

    Parah ya Thai Airways,share terus ke website ranking maakapai penerangan international biar kebakaran Jenggot….biar ranking nya Turun drastis

 Apa Komentar Anda mengenai Thai Airways?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Thai Airways Tidak Bertanggung Jawab Atas Keterlambatan Bagasi

oleh Stv dibaca dalam: 1 menit
6