Paket Anteraja Sudah 2 Minggu Tertahan di Hub Jakarta Utara

Yth. pimpinan ekspedisi Anteraja,

Sehubungan dengan komplain saya terkait resi nomor 10006466805296, paket tersebut dikirimkan dari Bekasi ke Tanah Bumbu, Kalimantan, dari tanggal 02 Januari 2023, estimasi diterima penerima tanggal 06 Januari 2023. Namun pada kenyataannya, setelah diterima di Hub Jakut dari tanggal 02 Januari 2023, sampai sekarang statusnya masih tertahan di Hub Jakut.

Perlu diketahui, saya sudah 9 tahun berpengalaman jual beli online dan 2 tahun menggunakan jasa Anteraja. Namun baru kali ini mengalami pengalaman yang tidak profesional dan sangat tidak menyenangkan ini. Biasanya 2-3 hari CS sudah dihubungi dan paket tidak lama sampai.

Sebagai gambaran, paket itu beratnya 4 Kg dan besar. Pengiriman jenis ini bukan kali pertama, tapi hampir tiap bulan saya mengirimkan paket ke alamat yang sama, dengan ongkos kirimnya saja  senilai Rp250.000. Di manakah tanggung jawab Anteraja? Secara logika paket sebesar itu pasti kelihatan kalau terselip atau jatuh.

Saya sudah menelepon CS dari tanggal 06 Januari 2023, kemudian pengaduan resmi tanggal 08 Januari 2023. Komplain via WA, email sudah setiap hari. Dijanji-janjikan terus untuk dikoordinasikan dengan pihak resolusi, tapi sampai sekarang tidak ada info dan tidak ada Pihak Anteraja yang menghubungi saya.

Sangat disayangkan, Anteraja dengan klaim 15 juta pengguna, lambat dan tidak profesional dalam menghadapi masalah ini. Karena akhir-akhir ini banyak masalah serupa saya temukan. Di sini saya meminta info dan solusi yang jelas. Apakah paket itu bisa saya ambil ke HUB atau saya cari di gudang Anteraja barang-barang tak bertuan atau bagaimana?

Sonya Zufri
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Anteraja atas Ibu Sonya

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Sonya yang berjudul: “Paket Anteraja Sudah 2 Minggu Tertahan di Hub Jakarta Utara” di...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Paket Anteraja Sudah 2 Minggu Tertahan di Hub Jakarta Utara

  • 7 April 2023 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Satu nasib mas’e/mbak’e.. No resi sy 10006971531145 tertahan jg ga ada yg nama nya peningkatan status pengiriman dr tgl 3april 2023 smpai skr di HUB Jakarta Utara.. Sy sdh tlp call centere yg ad malah sy d kasih OPSI bukan nya SOLUSI.
    Semoga media konsumen bs me repost ulasan konsumen ke manajemen ANTER AJA dn dr ANTER AJA bs menjelaskan alasan knp smpai bs tertahan di HUB jakUt berlarut larut..

  • 9 Juni 2023 - (09:08 WIB)
    Permalink

    HUB Jakarta Utara ini memang bermasalah sepertinya pegawai nya mungkin males malesan kerjanya, saya setiap order dari area jakarta melalui anteraja pasti stuck di HUB Jakarta Utara ini paling cepat 2 hari… entah di apakan itu paket selama 2 hari di HUB

    • 22 September 2023 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Saya juga lagi nunggu nih. Belanja di toped, seller lgsg kirim, tgl 20 september 2023 pagi, tgl 20 malam jam 21.04 masuk ke Hub Jkt Utara ini. Sampai tgl 22 jam 13.20 belum berubah tracking nya, masih di Hub Jkt utara. Estimasi nya memang tgl 25, tp biasanya dari jepara sana aja 4 hari nyampe. Dan trackingnya update trs. Itu yg penting.

      Menjengkelkan bngt anteraja Jakut ini. Ayo dong management anteraja, jangan cuekaja dg masalah spt ini. Kalau udah gak mau kerja jangan terima paket lagi dong. Org mau pake barangnya. Jangan cuma selesai dg minta maaf. Abis itu terjadi lagi. Itu tolol namanya. Kalau masalah yg sama terjadi lagi dan lagi ditempat yg sama. Ngerepotin orang.

  • 30 Oktober 2023 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Udah sering ni anteraja kasus begini. Saya saja pernah 2x sebagai pembeli ketahan di Hub berminggu2. Dan pernah juga jualan saya juga ketahan 10harian. Jadi kena bintang 1 dilapak saya. Intinya ni ekpedisi jgn dipake lagi dah. Email juga gak ada tindak lanjutnya

    • 6 November 2023 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama , paket saya tertahan sampai bbrpa hari di hub jakarta Utara no CS di website anteraja juga tidak bisa di hubungi ketika saya mau menanyakan paket saya, kenapa ya banyak sekali yang komplain dengan kasus yang sama ,ada apa dengan managemen pengiriman di hub jakarta Utara, kapok saya pakai jasa pengiriman ini. Besok besok kalau pakai mode gratis ongkir liat dulu. Jasa pengiriman apa yg di pakai.. biar gak terjadi problem yg sama.. saya bingung bgt Paket yg lain tidak masalah . Paket ini aja dengan ekspedisi pengiriman anteraja yg nyangkut di hub jakarta Utara yang selalu bermasalah.

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Paket Anteraja Sudah 2 Minggu Tertahan di Hub Jakarta Utara

oleh Sonya Sonya dibaca dalam: 1 menit
6