Ternyata Tidak Selamanya Belanja Pasti Puas Pasti di Blibli dan Jargon #KarenaKamuNo1 itu Mungkin Cuma Janji yang Tidak Ditepati

Surat pembaca ini adalah keluhan saya terkait pelayanan customer service Blibli. Pada hari ini tanggal 15 Januari 2023 pada pukul 2 dini hari, setelah menempuh perjalanan Malang Jakarta hingga sampai Bogor selama sekitar 18 jam, akhirnya saya sampai di rumah.

Lalu pada siang hari saya cek stok bahan makanan seperti beras, mie instan, dll sudah menipis. Seperti biasa Blibli menjadi andalan untuk belanja kebutuhan sehari hari tersebut dan saya sering kali terbantu dengan pelayanan pengiriman 2 jam pasti sampainya. Lalu saya pun order dan melakukan pembayaran. Tidak sampai 2 jam paket sampai.

Dengan puas karena paket cepat sampai kurang dari 2 jam, seperti biasa saya unboxing paketnya karena pasti isinya langsung saya tata di lemari stok makanan. Terus terang untuk barang kebutuhan sehari hari seperti ini tidak pernah saya buat video unboxing karena memang tidak pernah ada masalah selama belanja di Blibli. Dalam orderan dengan nomor pesanan 12122332789 saya menerima dua koli yaitu koli pertama kemasan plastik (bukan kardus) isi beras kemasan 5kg sebanyak 2 bungkus, lalu koli kedua berupa kemasan kardus berisi aneka makanan pokok jenis mie instan dan juga snack sebanyak 16 jenis produk.

Awalnya saya buka koli pertama dan saya langsung kaget dan tidak jadi merasa puas karena menemukan adanya kemasan beras dengan lubang yang sepertinya kena sulut benda panas entah itu apa. Lubangnya sejumlah tiga seperti gambar berikut ini (saya tandai dengan kotak biru supaya lebih jelas).

Memang sih saya cek isi berasnya tidak banyak yang berhamburan. Karena kebetulan saya buka kemasan dari samping dan saya periksa bagian kemasan tidak ada lubang serupa yang berarti produk beras ini dipacking dengan kondisi bungkus sudah berlubang.

Pada awalnya saya masih bersabar dan niatnya mau merelakan buruknya pelayanan Blibli untuk masalah kepuasan customer. Namun saat melanjutkan unboxing koli kedua saya menemukan adanya pesanan produk mie instan yang saya pesan harusnya kemasan renceng isi 10 ternyata yang dikirim hanya 1 bungkus saja seperti gambar berikut (produk yang saya maksud dalam tanda kotak biru)

Sudahlah mau menjadi puas bagaimana saya, kecewa berat pastinya. Pasalnya produk mie instan yang salah kirim itu rencananya mau saya sajikan untuk dua buah hati saya. Bayangkan saja yang dikirim hanya 1 bungkus kecil yang tidak sesuai dengan orderan saya. Buah hati saya pun ikut dibuat kecewa.

Saya sama sekali tidak puas belanja di Blibli kali ini. Bukan masalah nilai barangnya tapi entahlah kali ini benar-benar membuat hati tak bisa menerima. Apalagi saat saya sudah membuat komplain dan ternyata oh ternyata penanganan pengaduannya sangat lambat dan harus menunggu lama untuk investigasi apalagi sampai proses refund yang menurut info CS-nya sampai 3 hari. Masih lebih puas di toko langganan sebelah yang apabila sudah melakukan komplain langsung cepat tertangani bahkan ada sistem untuk masalah produk salah kirim tidak menunggu retur produk dan menjadikan produk yang salah kirim sebagai bonus untuk customer.

Lalu Blibli? Entahlah , terakhir malah cs hubungi saya melalui email dan masih berupaya tidak membuat masalah saya cepat selesai malahan seperti ss di bawah ini

Maka dari akhirnya saya pilih menulis surat di Media Konsumen ini, untuk mencurahkan keluhan dan kekecewaan saya terhadap pelayanan Blibli yang tidak selamanya “Pasti Puas Pasti di Blibli” juga karena lamanya penanganan saya rasa jargon dengan tagar #KarenaKamuNo1 itu mungkin cuma janji yang tak ditepati. Blibli oh Blibli.

Denik Madia
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:24    Rata-Rata: 1.6/5]
Surat Tanggapan Ternyata Tidak Selamanya Belanja Pasti Puas Pasti di Blibli dan Jargon #KarenaKamuNo1 itu Mungkin Cuma Janji yang Tidak Ditepati

Kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Denik Madia Ningsih telah memercayakan pembelian produk kebutuhan sehari-hari di Blibli. Mohon maaf atas...
Baca Selengkapnya

36 komentar untuk “Ternyata Tidak Selamanya Belanja Pasti Puas Pasti di Blibli dan Jargon #KarenaKamuNo1 itu Mungkin Cuma Janji yang Tidak Ditepati

  • 16 Januari 2023 - (11:13 WIB)
    Permalink

    tinggal Ajukan Kendala Produk saja di apliaksi nya kalo produk mie nya kurang buat keterangan di deskripsi ( 1 renceng isi 10 ) bukan 1 pc. di email Kan pertanyaan dari tim cs nya kan “ada video unboxingnya tidak ? jika ada bisa dilampirkan” jadi kalo tidak ada video juga berarti gak apa2, kalo pun gak ada video unboxing tinggal lampirkan foto saja gak wajib juga video kok. Nanti tim mereka yg analisa dan cek ulang. Saya sering juga kok seperti ini tetap dikirm kekurangannya dan butuh waktu 3-5 HK , kalo untuk foto berasnya sy perhatikan sepertinya hanya cat warnanya saja terkelupas ?

    • 16 Januari 2023 - (11:41 WIB)
      Permalink

      Bukan cat nya sih bener ada lubang kalau pegang kemasan ga hati2 pada tumpah isinya

      2
      6
        • 16 Januari 2023 - (12:59 WIB)
          Permalink

          Plastik wrapnya justru utuh ga kenapa kenapa. Nah saya kan buka dengan cara disobek pakai jari tangan dari samping lalu pas kemasan ditarik ada beras terhambur

          2
          7
    • 16 Januari 2023 - (15:20 WIB)
      Permalink

      Lain kali belanja di warung sebelah
      Atau warung Madura juga komplit kok
      Jadi nanti seandainya kita terjadi apa2
      Musibah dll bukan Blibli yg akan bantu kita, tapi tetangga sebelah yg punya warung

      8
      7
      • 16 Januari 2023 - (16:32 WIB)
        Permalink

        Anda saja yang belanja di warung.saya belanja dimana suka suka saya dong

        4
        13
        • 16 Januari 2023 - (17:01 WIB)
          Permalink

          Ga gitu cara berpikirinya. Kita memakmurkan tetangga terdekat dulu. Tapi sudahlah, beda mindset kali.

          9
          1
          • 16 Januari 2023 - (18:16 WIB)
            Permalink

            Nulis mindset kaya orang pinter tapi ga bener2 pinter kayaknya ya karena ngetik aja juga ga teliti itu ketikan.
            Ya betul beda orang beda cara berpikir begitu pula beda orang beda lingkungan tempat tinggal jadi pikirkan juga kalau memang mau pinter beneran, ada yg dekat warung ada yg jauh warung.dan ditambah juga saya kan sudah tulis alasan belanja produk harian karena lagi kecapekan.makanya sebelum komen namanya orang pinter itu baca dulu dengan lengkap isi suratnya, jadi gak asal komen merasa benar dan pinter sendiri saja

            1
            16
  • 16 Januari 2023 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Buat surat aja Pake Drama banget .pdhal yg pentingnya cuma dikit..tapi lebar bnget merembet ke masalah anak dan keluarga. #Alay

    15
    6
  • 16 Januari 2023 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Ya terserah saya dong.kan saya yang nulis. Mediakonsumen juga menerbitkan tandanya ga ada yang menyalahi ketentuan. Lagipula memang anda dirugikan sama tulisan saya ? Eh rugi sih anda ngatain orang alay semoga ga dapat balasan karena seenaknya ngatain orang ya.

    4
    18
    • 16 Januari 2023 - (18:22 WIB)
      Permalink

      Waduh benarkah? Maka dari itu tujuan saya menulis surat ini supaya menjaring komentar seperti ini yang bisa membagi pengalaman yang serupa karena saya baru pertama kali mengalami kejadian seperti ini selama belanja di blibli. Kedepan saya akan tetap belanja di blibli karena masalah saya ini akhirnya sudah ditangani dengan lebih cepat dan lebih baik.thanks blibli

      1
      10
      • 21 Januari 2023 - (16:10 WIB)
        Permalink

        Sabar ka saya berbelanja di BLIBLI hampir setiap hari.emang hak kita buat komplain ini menjadi perhatian saya untuk buat video unboxing.karena pengalaman seperti di atas pernah saya alami pesanan yang datang ga sesuai dengan yang di pesan.emng komplain di BLIBLI lama bahkan untuk refund saja hampir 1 Minggu baru bisa di refund.

  • 16 Januari 2023 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Beli di sebelah walau mahalan ya ngak ada yg murah pinter dikit wowkwoow 😂
    W jg gitu gak enakan cari tempat yg lebih murah, berpikir berpikir

    3
    1
  • 17 Januari 2023 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Iih anjir najisin tulisan nya alias alay , anak Lo jngn kebanyakan di kasi mie nanti bego kaya elo

    3
    2
    • 17 Januari 2023 - (10:03 WIB)
      Permalink

      Wih wih wanita kok ketikannya rusak begini. Memangnya kenapa dengan mie ? Kalau yang punya produk baca bisa kena tuntutan anda karena nulis seperti itu. Belajar lagi jadi wanita baik2 dalam nulis kata mbak nur biar ga sia2 arti nama nur itu bagus cahaya jadi nulis kata juga yang bagus2 ya

      • 19 Januari 2023 - (13:38 WIB)
        Permalink

        Ini lagi sia sia ortumu kasih nama bagus tapi dari ketikan ga sebagus namamu.. tobatlah anak muda.. haha saya kasih tahu nama kamu maulana artinya penolong, pelindung yang dihormati ..eh tapi kok ya sudahlah semua tulisan, ucapan , perbuatan dosanya kamu sendiri yang tanggung..

  • 17 Januari 2023 - (07:48 WIB)
    Permalink

    Kl berkali2 puas trs satu kali kecewa sdh tersakiti banget ya. Pdhl jg sdh ditanggapi. Selain curhat di media konsumen sdh curhat di mn sj? Pindh di toko sebelahpun suatu saat akan begini.

    2
    1
    • 17 Januari 2023 - (10:05 WIB)
      Permalink

      Tujuannya bukan cuma mau ungkapin saya tersakiti kok.. saya cuma mau blibli jadi lebih baik aja sih kan saya sudah bilang toko sebelah udah lebih baik soal penanganan klo ada barang kurang kirim kok.. anda saja yang kurang banyak wawasan dan pengalaman

      1
      1
    • 17 Januari 2023 - (10:05 WIB)
      Permalink

      Ga ada yang nyuruh anda baca surat saya juga, tiwas ya anda sendiri yang nanggung alias derita anda.. hahaha

  • 17 Januari 2023 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Saat ini saya sudah puas karena Blibli sudah menyelesaikan kendala saya dengan lebih cepat dan tepat. Terima kasih blibli 🥰
    Terima kasih mediakonsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 36 komentar sampai saat ini..

Ternyata Tidak Selamanya Belanja Pasti Puas Pasti di Blibli dan Jargon…

oleh Denik dibaca dalam: 2 menit
36