Pengiriman Paket Menggunakan Ekspedisi JNE Lama dan Ditunda-Tunda

Saya Maydan. Saya ingin sedikit bercerita dan komplain terhadap pihak JNE, yang terkesan menunda-nunda pengiriman barang.

Sebelumnya saya melakukan pembelanjaan melalui marketplace Shoppe pada tanggal 10 Januari 2023 pukul 12:37 WIB. Dan seller mengirimkan paketnya ke jasa ekspedisi pada hari yang sama tanggal 10 Januari 2023 pukul 20:13 WIB.

Pada tanggal 13 Januari 2023 pukul 19:50 WIB paket sudah tiba di gudang sortir di daerah kota tujuan. Sepengalaman saya, kalau jasa paket ekspedisi yang lain begitu sudah tiba di kota tujuan kalau subuh pagi sekitar pukul 10 pasti sudah jalan dibawa kurir untuk diantar ke alamat tujuan. Jika malam sampai di gudangnya, pengantaran ke alamat tujuannya pun begitu.

Tapi tidak untuk JNE seolah-olah ditunda-tunda dan diulur-ulur. Setelah saya komplain ke call center status barang saya baru berubah.

Tetapi sampai detik ini, saya membuat surat ini sama sekali paket barang saya belum sampai. Pada pukul 11:51 WIB setelah saya komplain ke call center status pengiriman berubah, sudah dibawa kurir diantar ke alamat tujuan. Tetapi pada pukul 13:10 WIB status berubah kembali menjadi “Paket Dalam Proses Pengiriman, Menunggu Jadwal Keberangkatan Operator Transportasi”

Sangat-sangat tidak profesional!

Bagaimana solusinya dari pihak JNE? Seperti apa penjelasan dari pihak terkait tentang ini? Apakah seperti itu jasa layanan dengan nama besar JNE. Bukti tracking terlampir.

Maydhan Pramana
Kota Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Maydhan Pramana

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 17 Januari 2023 berjudul “Pengiriman Paket Menggunakan Ekspedisi JNE...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Pengiriman Paket Menggunakan Ekspedisi JNE Lama dan Ditunda-Tunda

    • 17 Januari 2023 - (20:37 WIB)
      Permalink

      Service JTR = Truk gede. Mana mau kirim barang kl box nya tidak penuh. Rugi bandar.
      Jadi mereka menuhin itu box truk, kl dah pas/full br jalan.
      Mending kl mau, pake service OKE

    • 13 Mei 2023 - (16:49 WIB)
      Permalink

      Kapok dah kalau pake cargo JNE. Mending pake jasa kirim cargo lainnya gaes jangan pake JNE. Karna pengiriman lama, paket bisa stuck ditempat Sampe 5 hari. Bandung Pasuruan bisa 2 Minggu. Padahal pake ekspedisi cargo lain cuma 3-5 hari dengan harga yang jauh lebih murah. Ongkirnya JNE 2x lipat, waktu pengirimannya juga 2x lipan. Mending pake ekspedisi cargo lain dah. Sumpah kapok. Pantesan makin lama makin gaada cust, emang ngga profesional

  • 14 Agustus 2023 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Sama kak
    Aku kirim paket pake jne trucking karna disaranin pake itu
    Eh muter – muter jakarta aja 3 hari, mana 1 hub ke yang lain 1 harian
    Sampe semarang masih transit 3 kali padahal jarak deket
    Dan belum sampe
    Lebih lama dari wahana ( mana kalo diitung tarifnya hampir sama)

  • 12 Februari 2024 - (13:04 WIB)
    Permalink

    ternyata gak cuma saya.. udah 7 hari paket JTR dikirim dari Jakarta Utara ke Tangerang gak nyampai juga, padahal di awal katanya waktu pengiriman 4 hari saja.. lha ini sudah 7 hari..

    kapok pakai JNE

  • 12 April 2024 - (16:42 WIB)
    Permalink

    JNE emang beda, paket saya sampai di inbound dekat rumah sudah hampir seminggu yg lalu, sampai saya nulis ini, paket saya belum juga sampai. Saya komplain mau dijemput sendiri tuh paket (karna emang deket banget dari rumah) tapi gak di bolehin sama CS Live Chat JNE. Memang benar, seperti sengaja tidak di antarkan, padahal kita bayar lho bukan yg lagi minta tolong hehe

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Paket Menggunakan Ekspedisi JNE Lama dan Ditunda-Tunda

oleh Reivan dibaca dalam: 1 menit
8