Apakah Ada Solusi untuk Telat Bayar Shopee Pinjam?

Selamat siang,

Saya hanya ingin meminta pendapat atau saran dari rekan-rekan semua. Lokasi saya di Kota Semarang Jawa Tengah.

Saya ada pinjaman di Shopee pinjam sebesar 9 juta sudah terlambat bayar cukup jauh (jika tidak salah 3 bulan). Tetapi saya tetap cicil pembayaran tiap tgl 10 minimal 1 juta. Saya tetap berusaha bertanggung jawab, tetapi karena ada musibah sehingga tidak bisa langsung bayar lunas.

Setelah itu ada WA dari bagian penagihan yang memberikan info bahwa saya akan didatangi DC lapangan. Yang jadi pertanyaan apakah tetap akan didatangi DC lapangan walaupun sudah berusaha membayar dengan cara dicicil?

Saya baru kali ini ada keterlambatan, saya pernah chat CS Shopee dan bertanya apakah boleh membayar secara dicicil karna di Shopee pinjam sendiri ada menu di mana bisa melakukan pembayaran sebagian. Pihak CS memberikan informasi bahwa pembayaran sebagian/dicicil diperbolehkan. Setelah itu saya tanya apakah akan didatangi DC lapangan pihak CS bilang tidak akan didatangi DC lapangan.

Namun suatu hari ada DC yang wa dan ngotot meminta saya melakukan pembayaran pada saat itu juga, atau nanti akan ada DC yang datang ke rumah. Ketika saya kirim screenshot dari CS, DC tersebut bilang kalau itu informasi salah.

Jujur saya tidak masalah dengan denda yang ada, saya juga tidak meminta untuk diberi keringanan denda. saya hanya meminta untuk pembayaran bisa dicicil dan tidak ada DC lapangan ke rumah karna saya tidak mau jadi beban pikiran keluarga (ortu)

Apakah ada solusi?

M. Masyghul Farich
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Apakah Ada Solusi untuk Telat Bayar Shopee Pinjam?

oleh M dibaca dalam: 1 menit
84