JNE & Shopee Lamban Dalam Menyelesaikan Proses Pengiriman Bermasalah

Saya konsumen Shopee yang menggunakan pengiriman JNE Kargo, dengan estimasi barang diterima tanggal 23 Januari 2023 dari barang dikirim tertanggal 17 Januari 2023 oleh penjual.

Dalam proses pengiriman pada tanggal 18 Januari 2023, paket dengan nomor resi JT26760995475 sudah sesuai berada di Bogor (lokasi saya sebagai penerima). Namun setelah itu ada update bahwa “shipping problem”. Ketika saya cek resi dalam website, padahal di dalam aplikasi Shopee statusnya belum berubah masih berada di Bogor.

Saya langsung telepon pihak JNE terkait paket saya, mereka bilang ada indikasi tertukar resi dengan barang lain. Semenjak laporan diterima saya selalu follow up by email bagaimana perkembangannya tanpa melibatkan penjual. Tidak lepas dari itu, pihak Shopee pun saya hubungi dan membuat laporan yang serupa.

Saya minta kompensasi dari pihak JNE terkait keterlambatan yang saya alami. Namun mereka enggan memberikan kompensasi dan meminta saya untuk tanya kepada pihak Shopee. Saya lakukan saran tersebut, tapi pihak Shopee tidak memberikan kompensasi apa pun dan meminta saya ajukan pengembalian kepada penjual. Setelah saya ajukan pengembalian, penjual menolak.

Di sini JNE lalai memberikan pelayanan yang baik, ketiga pihak pun tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang saya, menjawab semua kekhawatiran saya menggunakan bahasa template: “Mohon ditunggu, sedang dalam penanganan”. Penanganan seperti apa yang dibutuhkan dalam waktu selama itu? 17-25 sampai hari ini laporan saya buat.

Theresya
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “JNE & Shopee Lamban Dalam Menyelesaikan Proses Pengiriman Bermasalah

    • 25 Januari 2023 - (16:56 WIB)
      Permalink

      biasanya kalau ajukan pengembalian dana di shopee bisa kak, walaupun di tolak oleh seller nya .. sekalian chat via live chat shopee nya juga kak

      • 25 Januari 2023 - (17:33 WIB)
        Permalink

        Terimakasih atas komentar dan tanggapannya, saat ini dana sudah dikembalikan oleh pihak shopee. Semoga kedepannya JNE dan shopee dapat memperbaiki kinerja agar lebih baik lagi. Masalah saya tutup

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

JNE & Shopee Lamban Dalam Menyelesaikan Proses Pengiriman Bermasal…

oleh theresya dibaca dalam: 1 menit
5