Spare Part Samsung Galaxy Note 20 Ultra Kosong

Setelah update OS Samsung terbaru, layar Samsung Galaxy Note 20 Ultra saya terkena green line. Pada saat itu masih sedikit green line, sehingga tidak mengganggu. Namun pada saat update software terakhir tanggal 22 Januari 2023, muncul pink line dan green line yang lebih banyak, sehingga mengganggu penggunaan handphone saya.

Daripada berdebat yang tidak ada ujungnya terkait update software yang menyebabkan kerusakan LCD, saya berinisiatif mengganti LCS di Samsung Service Center. Akan tetapi sangat mengecewakan, ternyata stok LCD Samsung Galaxy Note 20 Ultra kosong. Saya tidak menyalahkan customer service karena memang hanya menyampaikan kondisi apa adanya, dan herannya ternyata tidak dapat diperkirakan kapan ketersediaan spare part LCD.

Untuk perusahaan sebesar Samsung agak aneh dan mengecewakan kelangkaan spare part hp high end-nya. Untuk apa menjual hp high end seharga belasan juta kalo tidak ada after sales service-nya? Jadi kapok saya membeli lagi produk-produk Samsung, karena pelayanan after sales yang buruk. Semoga menjadi pembelajaran untuk yang lain untuk berpikir membeli Samsung mobile phone ke depannya.

Terkadang saya berpikir untuk konsumen yang mau beli part LCD tanpa debat (meski sudah rahasia umum di forum-forum, update OS menyebabkan kerusakan LCD) saja sangat sulit. Terbayang yang protes dan debat menuntut pertanggungjawaban cuma zonk.

Terima kasih.

Budi Darmawan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung Galaxy Note 20 Ultra:
[Total:8    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Spare Part Samsung Galaxy Note 20 Ultra Kosong

  • 25 Januari 2023 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Senasib sama keluhan saya Pak di artikel sebelah, malah merek saya lebih rewel. semoga authorized service segera membaca dan menanggapi kendala kita. BTW pak udah dicoba ke SGI Pondok Indah? pengalaman saya pernah kesana dan kadang ada untuk part lama (service galaxy A7 2016 di tahun 2020 masih ada partnya) klo bapak s20 coba ke SGI Pondok Indah pak

    • 27 Januari 2023 - (01:32 WIB)
      Permalink

      Jgn beli flagship samsung, wlo One UInya enak di pake, tp soal kualitas, terutama layarnya akan mengecewakan. Beli hp belasan juta hanya bertahan gk sampai 2 tahun. Pengalaman punya note 9 & s20 , green line & pink line. Kebanyakan keluhan hanya krn setelah update, HP mahal apa kayak gitu. Mending beli iPhone atau smartphone yg pake layar oled, klo amoled jgn harap bertahan lama layarnya, klo greenline/pinkline dll, layarnya bakal belang2, menguning dll

      1
      1
  • 25 Januari 2023 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Sudah ada email dari vice president samsung, kita tunggu berapa lama sparepart tersedia.. mudah mudahan tidak terlalu lama, saya tidak berniat mendiskreditkan samsung, hanya heran aja spare part yang notabene produksi hp nya belum lama (kurleb 2thn) sudah kosong (kemarin ssc bilang seluruh stock di jakarta kosong), banyak orang yang mengalami kendala seperti saya, seharusnya stoknya juga diperbanyak.. terimakasih atas supportnya pak..

    2
    1
  • 25 Januari 2023 - (20:22 WIB)
    Permalink

    agak aneh memang, sekelas Samsung bisa gak ready spare parts produk highend-nya.
    mungkin harapannya supaya konsumen upgrade ke produk terbaru mereka.

  • 25 Januari 2023 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Seri 20 ini memang bermasalah.

    Rekan saya pengguna s20, kena problem yg sama pada saat update software. Krn garansi sudah habis, diharuskan membayar biaya yg hampir seharga HP baru. Setelah negosiasi yg cukup melelahkan akhirnya dikasih harga yg relatif murah.

    Semoga TS cepat menemukan solusi. Mungkin bisa coba di service center lain yg agak besar, seharusnya Note 20 blm terlalu lama ya pasti ada support sparepartnya

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Galaxy Note 20 Ultra?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Spare Part Samsung Galaxy Note 20 Ultra Kosong

oleh Abu Hasna dibaca dalam: 1 menit
6