Tidak Pernah Download tapi Ditagih DC Cairin dan Adacash

Pada Hari Senin, 23 Januari 2023 pukul 10:46, tiba-tiba saya WhatsApp pihak CAIRIN yang menagih hutang saya. Padahal saya tidak pernah download, apalagi menggunakan aplikasi CAIRIN. Pihak CAIRIN mengaku nasabah tersebut atas nama Kris Tugiono.

Yang jadi permasalahannya, kenapa pihak CAIRIN semudah itu menuduh saya yang berhutang? Padahal saya sama sekali tidak mengenal nama tersebut. Hari itu juga (Senin) saya sudah coba datang ke kantor CAIRIN dan katanya sedang tutup.

Selanjutnya pad Hari Selasa, 24 Januari 2023 pukul 14:12, lagi-lagi saya mendapatkan SMS dari DC. Namun kali ini dari DC ADACAS yang menagih hutang. Parahnya dia memfitnah saya telah membagi 2 uang tersebut untuk saya dan nasabahnya. Lagi-lagi nama pengajuan adalah Kris Tugiono. Padahal saya sama sekali tidak download aplikasi itu dan mengenal nama itu.

Semoga kasus ini bisa menjadi pelajaran buat saya dan semuanya. Mohon melalui Media Konsumen, CAIRIN, dan ADACASH untuk menindaklanjuti kasus ini.

Terima kasih.

Egy
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pinjol Cairin dan Adacash:
[Total:144    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “Tidak Pernah Download tapi Ditagih DC Cairin dan Adacash

      • 30 Januari 2023 - (13:05 WIB)
        Permalink

        Lu kena penipuan sepertinya, yang pinjam uang itu Kris cantumin nomer hp random di app cairin, yang kebetulan itu adalah nomer hp lu.

        Coba di ingat2 dulu lu pernah dapat sms atau di wa yang nawarin ini itu, kirim pesan dapat hadiah, trus lu ladenin dan jawab sms /wa itu ? Artinya lu kasih tahu si penipu, bahwa hp lu itu masih aktif.

        Seharusnya lu jangan ladenin, cukup blokir nomer hp itu dari sms/wa.

    • 27 Januari 2023 - (12:45 WIB)
      Permalink

      Meresahkan aplikasi pinjol pemerintah diem aj seolah2 GK tau…mkin HR mkin kcau dunia yg utang siapa yg ditagih siapa ini bner2 kocak….

  • 25 Januari 2023 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Hahahaha. Asli kocak.
    Mgkn gini mas. No hp anda ada di kontak nya Kris Tugiono. Pak Kris ini minjol galbay. Karena no hp nya anda ada di kontak nya Pak Kris maka anda termasuk salah satu org yg jd sasaran teror. Dan sudah hal biasa ketika mereka meneror org yg tdk berhutang, mereka suka main fitnah. Tujuannya spy anda ribut dgn kris. Tujuan lain adlh mereka mau meminjan tangan anda buat nagih ke kris.
    .
    Saran saya abaikan saja. Tdk perlu membalas WA mereka walau satu huruf pun. Makin dibalas mereka bukan berhenti tapi makin menjadi2. Cara paling gampang adlh setting no hp spy hanya bisa menerima panggilan dari nomor yg terdapat di phone book anda dan blokir saja kalau dpt WA spt itu. Dgn spt itu akan berhenti sendiri.

    65
    1
    • 25 Januari 2023 - (20:32 WIB)
      Permalink

      Dan hati2 utk tdk membuka link apapun yg mereka kirim. Terkadang bisa saja modus penipuan. Sudah byk kejadian dgn klik link yg mereka berikan malah data di hp anda dikuasai oleh mereka berikut internet bangking anda.

      30
    • 28 Januari 2023 - (11:48 WIB)
      Permalink

      Masalahnya saya ga mengenal itu orang mas, ga mungkin juga dia simpan kontak saya

  • 25 Januari 2023 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Percobaan penipuan. Modusnya pake nomer random. Saya juga pernah ngalami seperti ini. Hiraukan saja nanti juga berhenti sendiri. Jangan ditanggapi, kalau ditanggapi mereka senang dan terus akan ‘meneror’ anda.

    15
    1
  • 25 Januari 2023 - (21:16 WIB)
    Permalink

    Aneh dia kirim link minta sign in akun google penipuan sih kayanya hati” klik link..

  • 25 Januari 2023 - (22:50 WIB)
    Permalink

    Fix penipu ini, pak jgn pernah klik link atau download apk yg mereka kirim, bisa2 data pribadi yg ada di HP anda diambil sama mereka. ga usah dihiraukan pak

  • 26 Januari 2023 - (10:59 WIB)
    Permalink

    Cuekin aj mbak, tetangga saya pernah minjem kaga tp di transfer, ditagih sama DC ny dicuekin aj, sekarang cape sendiri tuh DC ny, lapor polisi juga disuruh polisi nya cuekin, duit nya rejeki ibu.

    • 29 Januari 2023 - (07:00 WIB)
      Permalink

      Ga ngerti lagi sama cara kerja pinjol, pantes aja banyak yang bundir karenanya, penagihannya mengerikan, bahkan yang ga utang pun suruh bayar.

      2 hari ini saya di teror nomer ganti2 modusnya nawarin kartu kredit mandiri syariah, sehari telp bisa sampai puluhan kali, saya pikir nomor saya jadi kontak darurat temen yang utang pinjol lagi, ternyata saya jadi target penipuan, setelah saya angkat telponnya saya ikuti alurnya, ujung2nya dia minta nomor ATM untuk dimasukkan ke komputer biar langsung aktiv kartu kreditnya, saya ikuti aja dengan ngarang nomor ATM yang penting 16 huruf, tapi pas dimasukkan dan salah dia maki2 saya katanya udah capek2 di input tapi ternyata saya bohong .. saya ketawain aja rame2 soalnya lagi di kantor.

    • 26 Januari 2023 - (12:42 WIB)
      Permalink

      jangan pernah menanggapi pesan SMS atau pesan WA, seperti yang TS alami.
      itu pesan random atau mengacak. saya juga pernah mendapatkan pesan seperti itu, tapi tidak saya tanggapi.

      • 26 Januari 2023 - (13:57 WIB)
        Permalink

        Nah ini tepat, klo dibalas berarti:
        1. No nya aktif
        2. Anda lugu
        3. Penipu seneng nih
        Blokir, percuma mediakonsumen bikin surat. Mereka bkn perusahaan resmi.. paling sekelompok org di ruko/apartemen modal laptop ama data no hp org lain

      • 29 Januari 2023 - (04:12 WIB)
        Permalink

        Saran saya download aplikasi get contact atau true caller atau sejenisnya.. Jadi pas ada telp masuk langsung ketauan namanya.. Biasa udah dinamain orang2 sebagai penipu. blok aja .. Kalo di WA abaikan & langsung blok aja tanpa bales pesan

  • 27 Januari 2023 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Ajak ketemuan DC na. Itu pun klo mereka berani. Biasa na sih banci kaleng. Hajar habis aja. Bakar kendaraan na. Sikat habis DC kayak gitu. Bantai

    • 28 Januari 2023 - (11:52 WIB)
      Permalink

      Saya mau gass si Kris nya mas, yg mengatas namakan saya sebagai peminjam, saya berhasil dapat datanya, niatnya mau lapor polisi.

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjol Cairin dan Adacash?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Tidak Pernah Download tapi Ditagih DC Cairin dan Adacash

oleh Egy dibaca dalam: 1 menit
25