Tanggapan perihal “Tidak Pernah Download tapi Ditagih DC Cairin dan Adacash”

Kepada Yth.
Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com

Sehubungan dengan surat pembaca bertajuk ”Tidak Pernah Download tapi Ditagih DC Cairin dan Adacash” yang dimuat secara online oleh Mediakonsumen.com. Kami memahami bahwa surat pembaca tersebut berisi tentang komplain dari Bapak Egy mengenai hal-hal berikut ini:

a. Bapak Egy menginformasikan bahwa menerima pesan penagihan atas nama Kris Tugiono sedangkan pelapor tidak mengenal nasabah atas nama tersebut dengan demikian, kami bermaksud mengklarifikasi bahwa Kami selaku pihak Internal Cairin telah melakukan pengecekan secara menyeluruh dan mendapatkan hasil bahwa:

b. Berdasarkan Kronologi dan Investigasi menemukan bahwa pada tanggal 24 Januari 2023 benar bahwa adanya penagihan dari pihak Internal Cairin kepada peminjam atas nama Bapak Kris Tugiono.

c. Bahwa pada tanggal 28 Januari 2023 Pengadu atas nama Fegy E*** B******* mengadukan keluhan kepada pihak Cairin melalui portal website OJK mengenai tidak mengetahui dengan Peminjam atas nama Bapak Kris Tugiono dan minta dihapuskan Nomornya dari sistem.

d. Selanjutnya pada tanggal 24 Januari 2023 tim Penagihan Internal Cairin melakukan penagihan pada pukul 09:46 WIB melalui panggilan sistem ke nomor peminjam yang terdaftar 08128246**84 namun tidak terhubung dan pada pukul 15:31 WIB tim Penagih mencoba menghubungi kembali melalui panggilan sistem ke nomor sekunder peminjam yang terdaftar 08788190**41 namun tidak dijawab oleh peminjam, lalu tim Penagih mencoba untuk menghubungi melalui WhatsApp.

e. Bahwa hasil investigasi perihal peminjam menerima pesan penagihan atas nama Kris Tugiono adalah benar. Adapun pada tanggal 24 Januari 2023 tim Penagih Internal Cairin menghubungi nomor peminjam yang terdaftar untuk mengingatkan tagihan yang sudah keterlambatan dan agar segera dibayarkan namun tidak ada respon dari peminjam sehingga tim Penagih menghubungi nomor sekunder peminjam yang terdaftar sebagai nomor pribadi peminjam.

f. Bahwa dapat kami sampaikan pesan penagihan dari nomor 085930363662 benar dari tim Penagih Internal Cairin atas nama Fegy Eras Budianto untuk melakukan konfirmasi atas Sdr Krist Tugiono, adapun pesan penagihan yang disampaikan masih sesuai dengan SOP Penagihan yang berlaku di Cairin.

g. Bahwa penagih dari nomor telepon 081385376136 tidak terbukti dari tim Penagih Cairin adapun hal tersebut didapatkan dari pengecekan melalui Database daftar nomor Penagih.

h. Bahwa tanggal 30 Januari 2023 sudah dilakukan korespondensi oleh QC Team melalui pesan WhatsApp dengan nomor 087881904441 ke nomor pengadu yang terdaftar, sudah dijelaskan perihal pengaduan tersebut bahwa nomor pengadu dicantumkan sebagai nomor Sekunder peminjam atas nama Bapak Kris Tugiono dan Pengadu sudah menerima penjelasan dari team Penagihan.

Demikian yang dapat disampaikan. Besar harapan kami apabila Mediakonsumen.com juga dapat menayangkan surat tanggapan ini, tidak lain dikarenakan permasalahan ini telah diselesaikan dengan baik dan kami juga akan tingkatkan kualitas pelayanan kami untuk ke depannya.

Didi Riyadi
Customer Service Supervisor
PT. Idana Solusi Sejahtera
Blok E52, E53 dan E55 Permata Senayan, Rukan, Jl. Tentara Pelajar
Jakarta Selatan – Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tidak Pernah Download tapi Ditagih DC Cairin dan Adacash

Pada Hari Senin, 23 Januari 2023 pukul 10:46, tiba-tiba saya WhatsApp pihak CAIRIN yang menagih hutang saya. Padahal saya tidak...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan perihal “Tidak Pernah Download tapi Ditagih DC Cairin …

oleh Cairin Official dibaca dalam: 2 menit
0