Pihak PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam) Menghubungi Selain Kontak Darurat

Mohon penjelasan dari Pihak PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam), kenapa menghubungi nomor HP suami saya (di luar nomor kontak darurat yang terdaftar)?

Saya mempunyai tagihan Shopee SPinjam yang jatuh tempo tanggal 05 Januari 2023 sebesar Rp3.300.***. Dikarenakan saat ini saya sedang kesulitan keuangan, maka tagihan tersebut belum saya bayarkan hingga terlambat 28 hari (terhitung dari tanggal 05 Januari – 02 Februari 2023).

Saya bukannya mau lari dari tanggung jawab, saat ini saya sedang berusaha mendapatkan uang untuk membayar walaupun dengan cara mencicil. Petaka itu datang pada tanggal 02 Februari 2023 pukul 13.06, suami saya menghubungi saya. Karena saya sedang di jalan, jadi tidak saya angkat. 10 menit kemudian saya hubungi balik suami saya, lalu suami saya menanyakan bahwa dia dihubungi oleh pihak Shopee SPinjam yang menagih pembayaran saya.

Karena hal itu, saya jadi bertengkar hebat dengan suami. Akhirnya saya bayarkan total tagihan Shopee SPinjam sebesar Rp6.500.000, itu pun saya meminjam uang sana sini, untuk melunasi tagihan yang jatuh tempo 05 Januari & 05 Februari 2023. Untuk jatuh tempo 05 Februari 2023 saya masih ada total tagihan Rp652.*** (termasuk denda keterlambatan Rp31.***).

Bukannya menurut peraturan tidak boleh menghubungi nomor di luar kontak darurat? Saya lampirkan emailnya ke PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam) perihal hal ini. Namun jawaban dari PT Lentera Dana Nusantara tidak memuaskan saya sebagai konsumen (tetap harus membayar dan tagihan sudah dialihkan ke pihak ketiga). Saya lampirkan juga screenshot chat saya dengan pihak OJK.

Saya tahu saya salah karena belum mampu membayar hutang saya ke Shopee SPinjam, tapi apakah boleh pihak Shopee mengakses atau menghubungi orang di luar kontak darurat saya untuk penagihan hutang saya? Saya tunggu penjelasannya dari Pihak PT Lentera Dana Nusantara.

Wiri Astuti
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

80 komentar untuk “Pihak PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam) Menghubungi Selain Kontak Darurat

  • 13 Februari 2023 - (23:07 WIB)
    Permalink

    Ngeri kali pinjam di spinjam… Bunganya aja 3,95% yg mana hitungannya per- 1jt kita bayar bunga 39500 per bulannya
    Aku ada limit 15jt aja gag pernah tak gunain ?
    Toh risiko telat bayar ya emg begitu…udah banyak yg nulis kisahnya di MK
    Ya semoga bisa terselesaikan dgn baik dgn cara gali lubang tutup lubang

    • 5 Mei 2023 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Bangg…. adik saya ajah kelilit pinjol juga sampe dia ngechat saya sampe mau mati ajah gara gara gali lubang tutup lubang. Saya bakal tuntut bila adik saya depresi dan melakukan tindakan yg nekat(mati) krna memang saya di kirimin sama adik saya 7 tempat apk pinjol sedangkan gajinya cuma 2,8 jt sumpah ngak ngerti lagi.

  • 14 Februari 2023 - (13:18 WIB)
    Permalink

    HEBAT JUGA TRIKNYA PINJOL SPINJAM, BERBAGAI CARA DI LAKUKAN AGAR PEMINJAM YANG GAGAL BAYAR TEPAT WAKTU BISA BAYAR HARI ITU.

    DENGAN CARA MENGHUBUNGI SUAMI DEBITURNYA, AKHIRNYA PEMBAYARANNYA MASUK. wow

    Kalo gak menghubungi suaminya.. apakah masih bisa masuk pembayaran di hari itu, ah gak tau cuma Penulis yang tau

  • 14 Februari 2023 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Untungnya saya sudah DINONAKTIFKAN Fitur SPINJAMnya, kalo gak bisa BAHAYA ngalamain seperti penulis ini. Jauhkan aku dari godaan Spinjam, Amiin….??

  • 14 Februari 2023 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Saya mikir, pastinya SUAMI TS merasa gak enak hati ini ya.. mengetahui istrinya meminjam tanpa ngasih tau ke suaminya… perasaannya saya sebagai lelaki mengetahui istrinya minjam uang tanpa pengetahuan seorang suami. Pasti ada rasa kasian & rasa jengkelnya.. kasiannya mungkin uang nafkah yang diberikan belum mencukupi kebutuhan istri, Rasa jengkelnya suami.. uang hasil minjamnya digunakan buat apa sama istrinya… jadi rumah tangga itu harus saling terbuka jangan ada rahasia apapun, kalo ada yang kurang bisa dibicarakan bareng-bareng supaya saling percaya & sama sama enak.

  • 5 Mei 2023 - (11:24 WIB)
    Permalink

    MAKA NYA KALO ADA TAGIHAN ITU DIALIHKAN RESPON , KLO G DIALIHKAN RESPON YA HAK PENAGIHAN KAH MAU HUBUNGI NOMOR MANA AJA APA LAGI SMUA KONTAK MU TERLIHAT JELAS , KE ENAKAN KLO NYANTUMIN NOMOR NGASAL , ANDA PIKIR SISTEM MESIN PENAGIHAN BISA DI KELABUI JANGAN KAN KONTAK SUAMI MU SMUA KONTAK YANG KMU HUBUNGI AJ BISA KE TRACK

  • 18 Mei 2023 - (04:46 WIB)
    Permalink

    Suka bingung gw sama nasabah2 playing victim kayak lu itu mbak. Gini, waktu install apk Shopee ada kan permintaan “izinkan ini izinkan itu”? Bahkan pas proses pengaktifan spaylater/spinjam juga ada minta data pribadi kan? Bahkan sebelum akun lu itu benar2 di-approved ada kan disuruh baca S&K nya dulu? Bahkan pas udh di-approved juga masih ada tertera S&K nya itu di apk. Atau memang sejenis2 kalian itu malas membaca tapi ngegas nomor 1?!

    Gw DC? IYA GW DC! Mau apa lu pada?! Nunggak kok ngeyel!! LOL!!

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Shopee SPinjam?

Ada 80 komentar sampai saat ini..

Pihak PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam) Menghubungi Selain Ko…

oleh Wiri Astuti dibaca dalam: 1 menit
80