Pihak PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam) Menghubungi Selain Kontak Darurat

Mohon penjelasan dari Pihak PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam), kenapa menghubungi nomor HP suami saya (di luar nomor kontak darurat yang terdaftar)?

Saya mempunyai tagihan Shopee SPinjam yang jatuh tempo tanggal 05 Januari 2023 sebesar Rp3.300.***. Dikarenakan saat ini saya sedang kesulitan keuangan, maka tagihan tersebut belum saya bayarkan hingga terlambat 28 hari (terhitung dari tanggal 05 Januari – 02 Februari 2023).

Saya bukannya mau lari dari tanggung jawab, saat ini saya sedang berusaha mendapatkan uang untuk membayar walaupun dengan cara mencicil. Petaka itu datang pada tanggal 02 Februari 2023 pukul 13.06, suami saya menghubungi saya. Karena saya sedang di jalan, jadi tidak saya angkat. 10 menit kemudian saya hubungi balik suami saya, lalu suami saya menanyakan bahwa dia dihubungi oleh pihak Shopee SPinjam yang menagih pembayaran saya.

Karena hal itu, saya jadi bertengkar hebat dengan suami. Akhirnya saya bayarkan total tagihan Shopee SPinjam sebesar Rp6.500.000, itu pun saya meminjam uang sana sini, untuk melunasi tagihan yang jatuh tempo 05 Januari & 05 Februari 2023. Untuk jatuh tempo 05 Februari 2023 saya masih ada total tagihan Rp652.*** (termasuk denda keterlambatan Rp31.***).

Bukannya menurut peraturan tidak boleh menghubungi nomor di luar kontak darurat? Saya lampirkan emailnya ke PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam) perihal hal ini. Namun jawaban dari PT Lentera Dana Nusantara tidak memuaskan saya sebagai konsumen (tetap harus membayar dan tagihan sudah dialihkan ke pihak ketiga). Saya lampirkan juga screenshot chat saya dengan pihak OJK.

Saya tahu saya salah karena belum mampu membayar hutang saya ke Shopee SPinjam, tapi apakah boleh pihak Shopee mengakses atau menghubungi orang di luar kontak darurat saya untuk penagihan hutang saya? Saya tunggu penjelasannya dari Pihak PT Lentera Dana Nusantara.

Wiri Astuti
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

79 komentar untuk “Pihak PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam) Menghubungi Selain Kontak Darurat

  • 7 Februari 2023 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Bisa begitu ya nomor suami bukan jd kondar. Minjemnya pasti tanpa sepengetahuan misua..

    Pengen ketawa gue tp cicilan msh ada hihi

    15
    30
    • 7 Februari 2023 - (16:12 WIB)
      Permalink

      Tidak apa2 utk saat ini anda menertawakan saya.
      Saya yakin suatu saat anda akan ada di Posisi Saya.
      Semua orang pun tidak mau di berada di posisi sulit.

      94
      10
          • 8 Februari 2023 - (17:29 WIB)
            Permalink

            Saya jg punya SPinjam. Dan saya pinjam tanpa sepengetahuan suami. Krn dia tdk menafkahi. Sedangkan kebutuhan jalan trus. Jadi tlg yg menghujat atw bla bla bla bla,lbh baik diam. kl tdk th mengapa si ibu ini memiliki Spinjam.dan utk phk Spinjam khususnya shopee, phk anda bs kena tuntutan krn menyalahi surat perjanjian

            29
            5
          • 1 Juli 2023 - (01:30 WIB)
            Permalink

            Ka tolong di bantu dong koq saldo pinjaman sy belum masuk2 ya ke rek sy..prosesnya BRP hr

          • 8 Februari 2023 - (19:39 WIB)
            Permalink

            Biasalah yg komentar miring tdk jauh dr gerombolan deci banci kaleng yg org nya itu itu sj cm gonta ganti akun modal bacot krn males nya kebangetan cm bnyk gaya ngaku ke org” kerja d ktran dll,mrk cm berani di wa,tlp kl berhadapan lngsng hanya secuil yg berani aplg bnyk deci di proses,tanya alamat ktr mrk blm tentu berani ksh tau,kop surat blm tentu asli alamat nya

            7
            3
      • 8 Februari 2023 - (08:23 WIB)
        Permalink

        Tetap semangat kak. Biarkan org2 gabut menghina & mencaci mbk sepuas mrk. Mrk itu kurang kerjaan. Jgn biarkn mrk menjatuhkn mental mbk. Kita perempuan hrs kuat menghadapi masalah rmh tangga dmn titik cobaan tiap org tdk sama. Laki2 yg menghina kita pun kalau dihadapkan pd setiap masalah kita ibu rumah tangga, sy jamin mrk stres gk sanggup. Mkny gengsi utk menutupi ya itu perempuan ibu rmh tangga yg selalu disalahkan. Kan gampang menyalahkan org lain.

        52
        1
        • 8 Februari 2023 - (18:29 WIB)
          Permalink

          Apa benar istri pinjam tanpa sepengetahuan suami,samean itu berjilbab lho,mohon koreksi jawabannya jangan ngasih saran yg g bener

          6
          5
      • 8 Februari 2023 - (08:38 WIB)
        Permalink

        Bukan ngetawain ka. Cuma mbo ya jujur kan kalian tinggal berdua ngutang klo ga jujur ke suami biar apa.klo ngomong juga suami pasti cari solusi bareng. 1 rumah kan bukan mikirin 1 perut aja. Kalo udh kaya gini mau nyalahin pihak yg minjemin?

        19
        3
        • 8 Februari 2023 - (17:33 WIB)
          Permalink

          Kl suaminya pengangguran gmn? Pemalas??? Kan banyak suami” kyk gt. Kl gk th alasannya mb ini pinjam, mendingan diam saja

          2
          3
        • 8 Februari 2023 - (19:43 WIB)
          Permalink

          Loe sendiri jujur sm pasangan loe ??ngaku sj kl loe itu bagian dr desi,kl gk yg telat loe makan pk apa??jgn gaya sebakul dua centong makan dr yg telat byr sj sok ksh nasehat

          1
          2
      • 8 Februari 2023 - (21:27 WIB)
        Permalink

        Punyaku juga gitu kak, telat 3hri tpi anehnya tagihan saya jadi 2x lipat, padahal yg bulan januarinya sudah saya bayarkan, tpi bulan Februari di tagih 2x lipat karena telat 3hri, pdhal jelas” Tercantum denda keterlambatan hanya 140rb

        • 9 Februari 2023 - (21:54 WIB)
          Permalink

          Krn aku udh pernh telat spinjm. Spinjam itu klo kita telat entah berapa hari mau 3 hri bahkan baru sehari pun sm aja krena patokannya yg pntg udh terlambat. Nah yg doble itu sbnrnya krn tagihan dj bulan berikutnya juga ketagih. Misal mau byr januaru to telat nnti yg nongol emg double krn yg bulan februari juga ktgih..klo bca di artikel yg di ksh cs nya si gtu yakk. Dan pas di bulan feb nnti ygtinggal byr yg maret. Pnglmn sndri kyk gtu

      • 10 Februari 2023 - (06:59 WIB)
        Permalink

        Bergayalah sesuai kemampuan..mampu minjem..harus mampu bayar juga lahh..telat bayar? Terima aja konsekwensinya..ingat!! Riba itu menggoda..tapi menjerumuskan..bukan menyelesaikan masalah…Wassalam ?

      • 12 Februari 2023 - (17:14 WIB)
        Permalink

        Kalau sya di posisi anda.sya ngk akan bayar sekalian .alias galbay.krn cara penagihannya udah ngk bener .Krn sy ngalamin sendiri .krna DC sok jagoan .dn nomer wa sy pun di spam.oleh DC .dgn kta2 ksar dn mengancam pula..mau nya niat bayar .malh Ogoh byar .masa bodoh dgn bi cekng .atau apa lah .krna DC q galbay

    • 8 Februari 2023 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Setahu saya kalau cicilan, keluarga inti boleh tahu bu, sesuai pengalaman kerja saya di leasing termasuk ada pinjaman dananya, apabila terhubung dengan pasangan atau anak, orang tua maupun mertua mereka boleh tahu. Bisa saja mereka tidak mengakses hp ibu tp menghubungi dari kontak darurat ibu dan menanyakan nomor telepon lain yang bisa dihubungi karena ybs tidak dapat terhubung kemudian nomor darurat memberikan nomor suami ibu, banyak kemungkinan bu

      5
      3
    • 13 Februari 2023 - (19:36 WIB)
      Permalink

      Kayak Tetangga Saya,,,, Saat Mau Pinjam Merendah banget sampe Mohon2 giliran Waktunya Bayar Galaknya minta Ampun,,, lebih 1 bulan blm dianggap telat, 2 Bulan bilangnya baru sebentar telat, 3 bulan bilangnya belum 1 Panen,,, Tau gitu gak dikasik pinjam,,, awalnya disuruh pinjam ke Rentenir gak mau,, alasannya Riba ? (aslinya mau pinjam gak pakek bunga).
      suliy.. sulit.. sulit emang apalagi kalo uda kejepit.
      Dan yg suka main Pinjol, saya jamin 99% mereka gak baca TOS, asal checklist dan setuju, giliran ada masalah bisanya Cuap Cuap yg tanpa sadar menyetujui TOSnya Pinjol,,,lalu hukum yg mana mau dipakai jika persetujuan itu sudah ada..!!
      dan Kata2 Akan Dibayar, Akan Diusahakan itu sudah basi lagu lama,, jangankan 28hari, 1 hari aja hitungannya sudah telat, kalo telat ya telat No debat.
      Solusinya Cuma satu jangan pinjam dan mudah percaya pinjol. pinjol apapun itu

  • 7 Februari 2023 - (15:40 WIB)
    Permalink

    teman saya punya pengalaman telat spinjam 1 bulan lebih, lalu dihubungi keluar kondar itu biasanya orang yang dia pernah transfer shopeepay, pulsa, dll. saya juga suka sharing dengan orang yang galbay di shopee dan mereka membenarkan pernyataan ini sih.

    15
        • 8 Februari 2023 - (17:47 WIB)
          Permalink

          Ko jadi dran drun K, sudah cukup kita dipecah belah.
          Dan u/ mslh KK saya yakin semua orang pernah dalam keadaan kesulitan keuangan. Hanya saja posisi KK sudah mempunyai pasangan, apakah sblm nya sudah seijin suami atau sudah berkonsultasi terlebih dahulu dgn pasangan?
          Tapi yah semoga mslh nya cepat terselesaikan.

    • 7 Februari 2023 - (21:00 WIB)
      Permalink

      Petaka itu datang pada tanggal 02 Februari 2023 pukul 13.06, suami saya menghubungi saya. Karena saya sedang di jalan, jadi tidak saya angkat. 10 menit kemudian saya hubungi balik suami saya, lalu suami saya menanyakan bahwa dia dihubungi oleh pihak Shopee SPinjam yang menagih pembayaran saya.

      Karena hal itu, saya jadi bertengkar hebat dengan suami. Akhirnya saya bayarkan.
      Sebelum meminjam apa tdk musyawarah dgn suaminya dlu untuk ini itu ,maaf bukan mau ikut campur ya urusan pribadi

      9
      10
  • 7 Februari 2023 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Jangankah suami, dia bs nelpon ke temen kantor, tetangga, orang yg gak kita kenal asal ada di phone book kita. Kontak darurat hanya formalitas. Ibunya mainnya kurang jauh. banyak baca2 di MK bu. Bahkan ada cerita temen saya di datengi pas makan diresto. begitulah semua kerja DC. Mau ngotot mau ngadu ke OJK atau polisi kek gmn klo udh dilempar ke pihak penagihan ke-3 mrk gakan peduli sampai utang dibayar.

    7
    1
    • 7 Februari 2023 - (21:32 WIB)
      Permalink

      Kalau penagihan di luar kondar, biarpun suami atau ortu atau istri, ya tetap tidak dibenarkan.. sama aja sebar data…kenapa ga nunggu jawaban mereka Bu…dan kenapa harus dibayar dengan berutang lagi.hadeh…cara kerja meereka memang bgtu Bu, harusnya dahulukan kepentingan keluarga..nama jelek mah cuman seminggu, kerjaan mereka itu bikin goyang mental….

      23
      1
    • 8 Februari 2023 - (17:38 WIB)
      Permalink

      Itu pinjol ilegal. Kl pinjol legal melakukan sperti itu, nsbh bs complain baik ke ojk atw kepolisian. Dan izin pinjol itu bs di tarik

      2
      2
    • 7 Februari 2023 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Saya ikut prihatin buat org2 yg sampe mencari hutang sana sini buat bayar hutang. Kalau sudah tdk mampu lbh baik stop. Buat apa menjerumuskan diri anda ke dlm jurang penderitaan yg semakin dalam. Dc hanya ngejar bonus, persetan dgn mereka. Kalau saya lbh pilih gugat mereka ke pengadilan. Biaya perkara paling satu jutaan utk 6 bulan sidang, jamin dpt keadilan lg di pengadilan.

      19
      • 8 Februari 2023 - (14:33 WIB)
        Permalink

        Setuju ajukan ke pengadilan & bt surat pernyataan kesanggupan byr 200 rb/bulan pasti gk mau mrk & ttp ajuin sj ke pengadilan krn msk hukuk perdata

        1
        1
  • 7 Februari 2023 - (18:34 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin bu Wiri. Semoga permasalahannya cpt selesai.
    .
    Sebenarnya menghadapi dc itu tdk sulit. Hanya butuh keberanian dan muka tembok saja. Kalau anda butuh 2 hal tsb dc jg ga bisa ngapa2in. Emank dc bisa apa ?
    .
    Cara kedua adlh lawan mereka secara hukum. Bole pidana nya atau perdata nya. Tapi sayang nya org awam yg krg paham hukum justru takut menempuh jalur hukum. Hal ini yg dimanfaatkan dc terus menerus melakukan perbuatan biadab yg melanggar hukum. Padahal bila kita berani tempuh proses hukum, 100% mereka berhenti melakukan teror.
    .
    Kalau misalnya takut lapor polisi dgn berbagai alasan, coba lah buat gugatan ke pengadilan. Hari ini anda daftarkan gugatan, bsk anda sudah di email jadwal sidang. Very easy… gampang sekali, biaya pun terjangkau. Teror pun berhenti. Sudah saat nya setiap warga negara paham hukum dan berani lawan oknum dc lewat proses hukum.

    35
    • 7 Februari 2023 - (21:23 WIB)
      Permalink

      Selama pinjam online ada dc pasti ada kecuali ada yg bisa tutup pinjolnya otomatis dc juga tidak ada
      Air mengalir dari hulu kehilir berarti yg di tutup hulunya dulu begitu juga pinjol.pemodalnya dulu yg di tutup otomatis aplikasi dan dc nya juga ilang

    • 8 Februari 2023 - (00:52 WIB)
      Permalink

      Terima kasih utk masukan yg positif dari saudara-saudara sekalian.
      Utk alasan kenapa saya tdk memberitahu suami saya biar lah itu menjadi pribadi saya dan tidak perlu di buka di sini.
      Pastinya saya mempunyai alasan yg kuat utk tdk memberitahu suami saya.
      Mohon doanya dari saudara-saudara sekalian agar saya menutup semuanya dgn jalur langit

      19
      6
      • 8 Februari 2023 - (03:00 WIB)
        Permalink

        Sekedar mengingatkan. Tujuan berumah tangga adalah untuk berjalan bersama-sama bukan masing-masing. Semoga kedepannya lebih baik lagi ya.

        6
        2
        • 8 Februari 2023 - (14:52 WIB)
          Permalink

          Kejadian sama saya juga, tagihan Shopee Paylater 566rb terlambat, kok bisa ya dapat no.telp keluarga dari mana ya? orang tua, adik² semua ditelepon … sekarang sdh sy lunasin dan selanjutnya kapok sy pake Shopee, walau salah sy yg terlambat bayar krn ada keperluan lain, tinggal 200rb an paylater, setelah ini mo tutup akun Shopee … padahal sudah tahunan belanja di shopee dan ternyata kejam juga sistem penagihannya, pelanggan yg sdh tahunan tidak menjadi pertimbangan sama sekali … baru sekali terlambat sdh diobok² keluarga.

        • 12 Februari 2023 - (16:29 WIB)
          Permalink

          Mba udh berapa lama rumah tangga? Setiap rumah tangga di kasi cobaan yg beda2. Semua orang tau kalo udh rumah tangga harus saling, tp gak smua suami bisa sadar dan mengerti. Smua orang udh tau gk usah ngasih saran gt.

      • 8 Februari 2023 - (07:04 WIB)
        Permalink

        Bukan Ibu dulu yang mancing dari tulisan. Makanya pembacanya disini jadi tahu walaupun tidak detail.

        2
        2
    • 8 Februari 2023 - (14:35 WIB)
      Permalink

      Nah itu benr pasti kelompok deci dkk akan keder gk dpt apa” & pihak spt spay keder jg krn akan d byr cicil kl mrk melanggar bs kena ciduk mrk,setoran deci tinggal ampas sj

      1
      1
  • 7 Februari 2023 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Sebisa mungkin jangan pinjam online karna resikonya begitu lebih baik pinjam offline aja paling yg tau orang rumah sama tetangga

      • 8 Februari 2023 - (18:51 WIB)
        Permalink

        Iya sih tukang nagih tapi kan belum tentu nagihnya kemana mana atau kasar di tempat saya juga ibu nya pinjam offline di bilang bekum ada uangnya si penagihnya ngeyel dia ga tau kalau anaknya preman udah di hari itu abis di gebukin motornya di rusak tapi anehnya setelah polisi datang mau di lanjut atau mau damai kata polisinya ke bos yg punya uang akhir si bos nya minta damai aja alhasil si preman lolos utang ibunya di lunasin sama bosnya ko bisa gitu ya

        1
        1
  • 8 Februari 2023 - (00:27 WIB)
    Permalink

    “Petaka itu datang pada tanggal 02 Februari 2023 pukul 13.06, suami saya menghubungi saya.”

    Jgn aja nanti berubah “kiamat datang saat DC kontak mertua saya”
    Baaah, seremlah

    7
    5
  • 8 Februari 2023 - (02:58 WIB)
    Permalink

    Saya pribadi tidak menyalahkan dc jika menghubungi suaminya meskipun diluar kondar. Tapi perlu diingat setiap data kita pasti tercantum ktp/kk dimana disitu ada nama anggota keluarga. Bagi yang sudah berkeluarga pasti ada nama suami dan istri. Karna bagaimanapun situasinya memang terlambat bayar dan dc pasti berusaha agar bisa menjangkau kondar yang dekat dengan nasabah, ya pasti suami/istri/ortu/ saudara. Kalau tidak ingin bertengkar ya seharusnya rundingan dulu/ bilang ke suami. Ya jelas marahlah si suami kalau punya istri tidak fer/ terbuka. Sekian

    9
    5
  • 8 Februari 2023 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Aku aja sebelum jatuh tempo ditelpon terus, padahal tidak pernah galbay.. Tgl 5 pasti aku bayar.. Lebih keselnya no. Yang nelponin gonta-ganti.
    Sumpah ganggu bgt, bisa ga sih laporin?

  • 8 Februari 2023 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Di Amerika google, facebook atau perusahaan lainnya yang melanggar privasi, bisa triliunan atau ratusan milyar lho dendamnya.
    Kita butuh para pengadu yang bisa mengusut tuntas hal ini kepengadilan secara bersama sama
    Jangan cuma pengaduan ke MK dan selesai.
    Bawa dan kawal terus sampai kepengadilan.

    1. Ketika data kita ada di pinjol maka sewajibnya pinjol menjaga kerahasiaan data kita.
    2. Apabila diserahkan ke pihak ke 3, maka pinjol hanya berhak menyerahkan data kita, bukan beserta data lain-lainnya.
    3. Baca term n kontrak, kalau ada penyerahan data ke pihak ke 3, maka sebaiknya ga usah saja pinjam ke pinjol itu. Lebih baik pinjam rentenir saja, toh bunga sama, tapi dipastikan penagihan hanya ke kita saja.
    4. Laporkan ke polisi supaya dapat ditangkap para manajemen ya. Bukan debt kolektor ya saja.
    5. Yang terakhir, kita buat petisi supaya penagihan pihak ke 3 dihapuskan saja dari semua pinjol (walaupun agak mustahil) tapi, bersama kita bisa.

  • 8 Februari 2023 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Ini kok kebanyakan membela DC , apakah mereka gak sadar KL DC menghubungi nomer diluar kontak Darurat berarti mereka sdh melihat data kontak kita. Jadi mereka sdh mengunduh data base kontak kita. Serem banget shoope. Berarti gak aman lagi Krn selain database kontak bisa jadi yg lain mereka unduh . Semisal pass foto dll

    6
    2
    • 8 Februari 2023 - (14:38 WIB)
      Permalink

      Yg membela deci ya kelompok deci krn deci jg kerja di online cari customer yg bermslh & mata’i kl ada yg melapor kelakuan kelompok nya & pemberi kerja mrk

      • 8 Februari 2023 - (15:20 WIB)
        Permalink

        Yg bela utangers ya kelompok utangers. Pembayaran telat (artinya melanggar perjanjian) die yg mrsa terzolimi haha. Mbo ya mindsetnya diubah dulu.

        7
        3
  • 8 Februari 2023 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Wah di Indonesia banyak sekali orang yang cukup pintar dalam berkomentar . Semoga yang pintar pintar ini adalah orang yang mempunyai hidup enak , bukan karyawan toko dengan gaji umr maupun paling tidak punya mobil pribadi sekelas BMW maupun Mercedes . Jadi ibarat nya malu aja kalau orang yang hanya bisa komen tapi hidupnya masih pas pas an gaji di bawah umur dan BCA nya pun masih biasa bukan prioritas . Mengacalah terlebih dahulu sebelum sok tau . Negara Indonesia ini memang sudah tidak heran sekali negara terkepo nomor 2 di dunia . Ketika ada orang yang spill pengalaman pribadi nya di muka umum ibarat orang itu punya dosa dan yang berkomentar hidup nya udah mapan dan ibadah nya pun punya jam terbang tinggi sudah bersahabat karib dengan malaikat dan serasa hidup nya tidak punya dosa sama sekali . Maklum lah mulut netizen itu memang ada yang jahat sekali dengan mudah bisa menzolimi orang lain tanpa sadar diri bahwa dia itupun juga sama sama ciptaan Tuhan . Jadi mungkin merasa sebagai manusia itu dia level nya di atas . Kalau orang yang punya pendidikan tinggi , kerja di kantoran dengan gaji puluhan juta udah punya mobil pribadi yang bagus kemungkinan tidak akan mau mengurusi masalah orang lain . Tapi kalau yang masih makan di warteg , handphone nya pun masih nyicil itu udah biasa memberikan komen negatif . Jadi jangan heran ya mbak kalau ada yang masih memberikan tanggapan negatif biarkan saja karena perkataan mereka pun mencerminkan hidup dan amal ibadah mereka masing masing karena dunia ini sebagian di penuhi orang dengki hati dan kalau kata kata mereka ada yang jahat mereka itu hidup segan matipun ngak mau .. dan merasa diri nya udah jadi konglomerat

    4
    5
  • 8 Februari 2023 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Untuk yg terbiasa bayar hutang dgn hutang, hati² skg sdg ketat bgt, yg ada nanti di geruduk kolektor ?

  • 8 Februari 2023 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Ga aNeh, diperjanjianmu sama shopee pas minjem udh ditulis bahwa shopee berhak menghubungi semua nomer kontak ketika nasabah terlambat membayar.
    Oh iya, saat minjam di shopee itu tidak ada memasukkan nomor kontak darurat. Semua nomer dianggap sebagai kondar

    • 8 Februari 2023 - (16:10 WIB)
      Permalink

      Yakin semua yg d anggap kondar & seandainya tdk tertulis spt itu berani bertanggung jwb wahai kelompok deci ?

      1
      4
  • 8 Februari 2023 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Di telpon ratusan kali gak di angkat kontak darurat pun sama mereka bisa mengakses semua yg ada di kontak dan nomor mana aja yg sering di hubungi ketauan oleh DC ada untung nya juga DC telpon suami langsung lunas????

    2
    1
  • 8 Februari 2023 - (21:54 WIB)
    Permalink

    wktu covid lg parah2nya..uang Jg susah sy pernah pnjam shopee dan telat bayar..jangankan nomor suami..nomor konsumen sy jualan online aja ditelponin satu2 sama tu shopee..diteror.kebayang gk malu nya kaya apaa ???tp syukurlah skrg sdh bebas dr hutang.

  • 8 Februari 2023 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Percuma Bu repot2 lapor ke OJK. Karena konsekuensi pinjol mengintimidasi yg seperti ini kaya sudah dimaklumi.. ada teman2 saya yg jadi korban sampe kehilangan kerjaan karena malu semua rekan di tlp.. jalan keluarnya ibu harus pikirkan cepat2 lunasin hutangnya bukan complain ke OJK.. semoga cepat selesai ya Bu masalahnya dan ngehindarin pinjol?

  • 8 Februari 2023 - (23:05 WIB)
    Permalink

    Mohon maap nih sebelumnya bu, tapi menurut saya pihak shopee jga pasti sdh berpikir matang atas tindakan yg harus mereka buat apalagi keadaan nya ibu sudah melewati jatuh tempo sampe kena bunga segitu besarnya. Terlebih pihak mereka pun terkesan tidak sopan menelpon nomor pihak keluarga dikarenakan mereka pun di cecar dari pihak atasan atau aturan yg ada, simpleny siapa yg ga resah duit pinjaman nya ga dibalik-balikin karena mungkin uang itu perlu untuk diputar lagi dalam berjalannya bisnis yg dia punya? Saya juga heran atas ketidak tahuan suami ibu, se buruk apapun beliau, kalian adalah partner. Yang artinya mau suami ibu pemalas, kurang memenuhi kebutuhan rt tapi jatuhnya ibu bukan memperingan perekonomian, tapi jauh mempersulit. Pertanyaannya lagi, kok bisa tidur ibu nyenyak dengan adanya hutang dalam hidup? Apalagi yg berbunga bgtu? Saya kadang ga habis pikir. Dan jangan kira saya dari kalangan atas, saya jga ada dikalangan biasa yg kadang makan masih dengan satu ceplok telur dan secentong nasi berdua kok. Dan saya bukanlh si pihak dc. Saya seorang pelajar yang kebetulan sedikit-sedikit belajar tentang sistim perekonomian dan perbankan. Wkwk… Mohon diubah pola pikirnya ya? Jelas pihak shopee mengorek siapa saja pihak dari si peminjam yg bisa dihubungi. Mereka juga lgi di tekan loh sama kewajiban dan tugas. Apalagi klo sudah tertera di perjanjian ttg perizinan menghubungi pihak keluarga atau kerabat di spay nya.

    2
    3
  • 9 Februari 2023 - (02:32 WIB)
    Permalink

    Si Oren emang nagih ke nomer yang pernah di sini pulsa data , atau track record pengiriman. sama kaya kasus nya temen gw, usaha nya tutup gara2 si Oren nagih ke luar kondar.
    Temen gw yang usaha konter pulsa, sering isiin pulsa data pembelinya lewat si Oren. Telat pembayaran cicilan beberapa Minggu, ehh si Oren nagih ke luar kondar termasuk gw, hampir aja baku hantam sama temen gw, gara2 nomer gw jadi kondar si Oren, ternyata hampir semua yang pernah diisiin pulsa atau data di si Oren ditagih semua , akhir nya usaha nya sepi dan tutup karena mulut ke mulut orang bilang kalau beli pulsa di temen gw , nomer nya dijadiin kondar pinjol, akhir nya dia galbay sampe sekarang, karena mata pencaharian nya bangkrut, gara2 si Oren biadab, dan rugi juga si Oren jadi orang gagal bayar. Apa seperti itu yang dinamakan pinjol yang kata nya RESMI / LEGAL OJK

    5
    1
  • 9 Februari 2023 - (03:06 WIB)
    Permalink

    Satu lagi nii buat para DC yang baru terjun/masuk ke lingkaran setan, lu tuh gak di payungin hukum ketika lu melakukan indikasi yang menyangkut pidana, jangan mentang2 tempat lu kerja sudah terdaftar resmi atau legal. Ketika lu melakukan tindakan pidana, bos atau atasan lu tinggal angkat tangan dan anggap lu cuma OKNUM , karena mereka lebih baik korban lu dari pada korbanin perusahaan mereka di tutup. Pengalaman gw 2010 an di leasing mobil seperti itu brengsek nya lu di teken disuruh ABCD walau melanggar hukum, tapi ketika lu terjerat hukum mereka angkat tangan. Semoga pada sadar, kalau lu tuh cuma alat untuk di benturkan ke sesama aja, buat para lender p2p / pinjol2 hati2 ahh bau2 nya udah kaga enak asuransi nya kaga bisa cair, udah kaya skema Ponzi ini p2p , duit lender baru buat nutupin lender lama yang pada kena gagal bayar biar si mpunya aplikasi tkb90 tetep bagus.

    4
    1
  • 9 Februari 2023 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Point nya adalah kenapa pihak dc bisa hubungi orang diluar kontak darurat, yang mana itu menyalahi aturan yang ada
    Jangan malah fokus sama izin suami atau nggak, bukan itu poin yang mau disampaikan disini kakak abang sekalian.
    Buat ts, hal ini selalu berulang dan pasti selalu ada pelanggaran, karna ojk ha pernah kasih sanksi ke pinjol terkait. Saya cuma berdoa semoga masalah hutangnya terselesaikan ya bu

  • 9 Februari 2023 - (23:53 WIB)
    Permalink

    Saya Ada 12 Juta Di Spinjam Dan Saya Tidak Pernah Membayar Sekali Pun Karena Sengaja Ga Saya Bayar Dari Awal Huraaaaaa
    Kredivo 20 Juta
    Akulaku 14 Juta

    Huraaaaaaa

    2
    1
  • 10 Februari 2023 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Udah lunas euyy dengan Spaylater dan SPinjam…… Semoga masalah TS cepat selesai dan kedepannya lebih bijak ambil dana di pinjol… Kalo gak butuh2 banget mending gak usah….

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Shopee SPinjam?

Ada 79 komentar sampai saat ini..

Pihak PT Lentera Dana Nusantara (Shopee SPinjam) Menghubungi Selain Ko…

oleh Wiri Astuti dibaca dalam: 1 menit
79