Lama dan Sulit, Proses Restrukturisasi Pinjol FinPlus

Assalamualaikum,

Saya nasabah pinjol FinPlus. Selama 6 bulan menjadi nasabah, saya selalu disiplin membayar. Namun saat ini usaha sedang merosot dan saya mengajukan restrukturisasi, jauh 7 hari sebelum jatuh tempo, melalui email.

Namun selain lama dan sampai jatuh tempo, proses restrukturisasi tidak juga ditindaklanjuti oleh FinPlus. Saya mulai mendapat ancaman, kata kasar, teror telepon tiap menit dari pukul 7 pagi sampai pukul 8.30 malam. Padahal saya sudah kooperatif. Mereka juga menelepon kontak di hp saya (sudah di luar SOP).

Berkali-kali saya email, beritikad baik menyelesaikan pinjaman dalam bentuk cicilan, tapi pihak FinPlus tidak memberikan kemudahan saya menyelesaikan kewajiban sesuai kesanggupan saya. Apakah memang FinPlus menghendaki gagal bayar? Mempersulit itikad baik kami yang ingin menyelesaikan pinjaman?

Mohon ditindaklanjuti. Saya lampirkan screenshot email dan chat, sebagai bukti bahwa saya kooperatif tapi dipersulit dalam menyelesaikan pinjaman sesuai kemampuan saya. Terima kasih.

Sari Darwati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “Lama dan Sulit, Proses Restrukturisasi Pinjol FinPlus

    • 16 Februari 2023 - (17:23 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah, sudah diaktifkan sistem cicilan Finplus.. kolektor juga tidak seseram kalimat di wa /SMS ..saat saya hubungi langsung ternyata aslinya mereka sopan dan responsif serta membantu memberi solusinya…saya takut dengan wa atau SMS yang kasar,hingga saya memutuskan koordinasi langsung CS Finplus dan via email

      3
      7
    • 18 Februari 2023 - (15:52 WIB)
      Permalink

      Maaf Pak, restrukturisasi itu program lama, yg anda maksud berlaku pada masa pandemi mungkin relaksasi ya? Kalau relaksasi itu diberikan keringanan utk tidak membayar (sementara), sedangkan restrukturisasi itu perbaikan atau bs dianggap meringankan pembayaran utang, bisa berupa diskon bunga, diubah menjadi cicilan, dan setau sy program ini dari dulu udah ada, bukan cm selama pandemi. Itu aturan lama dr BI untuk menghindari kredit macet.

      • 18 Februari 2023 - (16:11 WIB)
        Permalink

        ooh.. salah ya saya.. Alhamdulillah kalau gitu..maksih infonya ya, saya intinya setuju sy salah sudah menggunakan pinjol ,walau terpaksa demi kebutuhan makan keluarga..tapi bismillah.. kewajiban tetap kewajiban..sy berdosa dan sedang berjuang selesaikan kewajiban sy..dan sudah benar2 dapat pelajaran dari solusi yang salah’.. terimakasih komentar baiknya

  • 16 Februari 2023 - (17:25 WIB)
    Permalink

    bahkan denda dihapuskan..asal.kita benar2 itikad baik, pasti dapat kemudahan.. terimakasih sekali lagi Finplus, buat yang masih ada kendala dana untuk pinjol legal, yang penting kalian angkat saja dan balas setiap wa…debt kolektor pinjol legal aslinya baik2 .

    1
    8
  • 16 Februari 2023 - (17:32 WIB)
    Permalink

    saya malah galbay disitu dan sampai detik ini gak sudi bayar, karena telat 1 hari jg gak sengaja karena hp ilang dikereta.. eh besoknya habis ganti nomor dan hp ke grapari, masuk wa dll saya di teror habis habisan, seakan sy bukan manusia, pdhl dah kena denda 50rb sehari.. karena saya dendam, sakit hati, penuh amarah detik itu sy putuskan tidak membayarnya dan galbay.. kata2nya se akan saya ini bukan manusia, bs di teror seenaknya.

    19
    2
  • 16 Februari 2023 - (19:25 WIB)
    Permalink

    saya mengalami hal.yang sama, saya prihatin dengan kondisi semua…bismillah.. sebenarnya solusi terbaik adalah hadapi saja , agar kita tenang dan menyelesaikan kewajiban kita… laporkan saja dan ss nomor dan chat yang sudah diluar SOP…saya sebagai pribadi mendoakan kita semua terbebas dari pinjol dan diberi kemudahan dan jalan keluar…shalat taubat dan shalat istikharah, buat yg muslim dan sedekah walau hanya pada seekor kucing dan carilah tambahan penghasilan untuk cicil pinjaman… terimakasih atas balasan komentarnya…smoga tidak lagi pinjol ya kita..sudah gak mau lagi saya jika sudah lunas smoga masih bisa bertaubat.. amiin. YRA

    6
    1
    • 17 Februari 2023 - (06:43 WIB)
      Permalink

      Lha iya, ujung2nya juga dibayar dan dipuja2 pinjolnya. Kalo udh gk sanggup bayar ngapain dibayar. Toh hutang piutang itu perkara perdata. Ngapain kok diambil pusing.
      Sudah jelas² RENTENIR itu dilarang dalam agama tapi malah di LEGAL kan oleh negara. Pantas saja negeri ini kacau

      4
      2
  • 17 Februari 2023 - (11:44 WIB)
    Permalink

    bung ahaye gagal paham ni paradigma nya.
    sudah tau dilarang kenapa masih pinjam atuh.
    kalo ga mau bayar sekarang,nanti bayar di akhirat aja.
    giliran mslah rentenir dilarang agama malah bawa2 agama,tp giliran utang dibayar malah bawa perdata kan di agama juga ada dasar hukum nya ga bayar utang

    • 18 Februari 2023 - (00:47 WIB)
      Permalink

      Bagus. Anda membalas komentar negatif dengan bijak. Biarkan lah mereka yang berkomentar negatif itu. Mereka juga tidak membantu dan memberikan kontribusi apapun.

      • 18 Februari 2023 - (16:21 WIB)
        Permalink

        benar,cara terbaik menjawab hal negatif adalah tidak menjawab ..jangan ikutan terbenam dalam hal negatif , terimakasih komentar baiknya

  • 17 Februari 2023 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Jika ada ancaman DC mau ke rumah tarik aja ke kantor polisi penjarakan DC nya kerena melanggar UUD perbuatan tidak menyenangkan .balas aja kalau hari ini DC mu datang ke rumah hari ini juga saya penjarakan .saya galbayar 13.5jt

  • 17 Februari 2023 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Saya lebih parah mba..
    Waktu itu tgl 29 januari jatuh tempo..sy sudah bayar perpanjangan saat masih subuh tp dari brimo nya status proses..tp dc waktu itu hub trs seharian akhirnya habis mgrb byr cicilan prtma dann berhasil.tp kemudian esoknya perpjgan sy dtrima dan cicilann saya jadi utuh lg.
    Sdh hub cs via email via wa tp tdk memuaskan dan tdk ada solusi.smpe tgl 14feb jth tempo lg.smpe skrg blm sy byar

  • 22 Juni 2023 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Aku juga ada beberapa tunggakan di aplikasi, bukannya bermaksud tidak membayar, hanya saja memang sedang tdk baik utk kondisi ekonominya skrg ini, gali lubang tutup lubang sampe 50jt an dan memutuskan untk stop gali dan tutup lobang lagi 🙁 insyaallah lunas semua, walaupun skrg sdg degdegan sama wa, sms, dan telf dr pihak collection yg bahasanya ampunn deh..

 Apa Komentar Anda mengenai FinPlus?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Lama dan Sulit, Proses Restrukturisasi Pinjol FinPlus

oleh Moccacino29 dibaca dalam: 1 menit
21