Pengembalian Dana Saldo Refund Tokopedia Tidak Sesuai Term and Condition

Saya melakukan pembayaran angsuran di tokopedia sebesar 5.2 juta pada pukul 11 malam dengan metode VA BCA, dan pembayaran tidak berhasil alias gagal. Saldo masuk menjadi saldo refund.

Saldo refund saya tarik pagi ini ke rekening tapi kemudian di-hold penarikannya 1×24 jam (foto terlampir). Menurut term and condition FAQ saldo refund melalui VA bank and transfer bank harusnya REAL TIME (bukti screenshot term and condition terlampir).

Bukti harusnya real time

Dear toped, 5,2 juta bukanlah uang kecil. Ini kebetulan saya ada uang lain buat gantikan angsuran yang sudah jatuh tempo, kalau tidak saya mungkin hari ini sudah dikejar-kejar pihak multi finance karena uang ditahan Anda. Sistem Anda sangat tidak jelas dan menakutkan loh karena melanggar term and condition yang Anda buat sendiri.

Reginald
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Pengembalian Dana Saldo Refund Tokopedia Tidak Sesuai Term and Condition

  • 2 Maret 2023 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Yang dilampirkan itu ketentuan pengembalian dana, dari pembatalan sampai ke saldo refund itu real time. Kalau penarikan saldo refund itu 1×24 jam, weekend tidak termasuk.
    Itu gagal atau dibatalkan ? Baru kali ini dgr byr VA bisa tidak masuk

    • 4 Maret 2023 - (01:12 WIB)
      Permalink

      Hi kak, ini dibatalkan yah… Saya melakukan pembayaran pada pukul 10 58.dan transaksi dibatalkan..namun saat ini sdh solved yah,dana sdh masuj??, saya aga kaget waktu toped menuliskan dana saya ditahan sementara akrena sebelumnya tdk pernah menjadi seller di toped…thanks?

  • 2 Maret 2023 - (19:50 WIB)
    Permalink

    “term and condition FAQ saldo refund melalui VA bank and transfer bank harusnya REAL TIME” – – kamu gagal paham, sudah jelas di tabel real time nya itu ke saldo refund, namun kamu kan berusaha tarik saldo refund tsb ke rekening BCA. Soal kenapa ditahan sementara, saya kurang tau alasan nya apa, mungkin karena baru add rekening tsb sbg rekening penarikan?

    Kalau soal tagihan yg akan jatuh tempo, sebenarnya bisa kok coba bayar ulang dengan pilih gunakan saldo yg tersedia di refund.

    • 4 Maret 2023 - (01:15 WIB)
      Permalink

      Thanks kak atas penjelasannya??,..saat ini sdh solve yah dana sdh masuk…sptnya saya gagal paham and live chat toped lama sekali balasnya.. Saatitu jadi takut karena dana ditulis ditahan sementara… Karena sebelumnya tdk pernah melakukan penarikan dana bgini dtoped

      Saya tdk paham alasan dananya ditahan sementara…. Yahmungkin spt dugaan kaka saya baru input rekening pada saat penarikan

      Thanks atas penjelasannya

  • 2 Maret 2023 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Pembayaran anda yang gagal sudah dikembalikan ke Saldo Tokopedia secara REAL TIME. Jadi bukan pemindahan dana dari Saldo Tokopedia ke rekening bank anda yang real time.

    Anda bisa gunakan dana di Saldo Tokopedia itu untuk bayar ulang, dengan metode pembayaran Saldo Tokopedia.

    • 4 Maret 2023 - (01:16 WIB)
      Permalink

      Thanks kak penjelasannya, sdhsolve yah and saya baru tau pula kalo saldo di toped bsa digunakan utk transaksi kembali??, saya pikir sebelumnya hanya saldo gopay saja yg bsa digunakan jadi saya tarik, thanks

      • 18 September 2023 - (21:26 WIB)
        Permalink

        Tapi maaf sblmnya, Mau tanya apakah tokopedia berikan alasan kenapa langsung dibatalkan transaksinya dan apakah saat transaksi lagi bisa ? Apakah lancar ? Atau tidak transaksi lagi?. Terima kasih

  • 3 Maret 2023 - (07:30 WIB)
    Permalink

    kenapa tidak coba bayar ulang tagihan nya, saldo tokopedia bisa digunakan untuk bayar atau transaksi kog

    • 4 Maret 2023 - (01:17 WIB)
      Permalink

      Thanks kak penjelasannya… Yah saya baru tau jika bsa digunakan kembali.??

  • 3 Maret 2023 - (07:59 WIB)
    Permalink

    antara saldo refund dan penarikan ada selisih sekitar Rp 32ribuan.. apakah dana yang seblumnya memang sudah ada di saldo?

    • 4 Maret 2023 - (01:18 WIB)
      Permalink

      Saya baru notice kak ada perbedaam 32 rb,namun masalah ini sdh solve dana sdh masuk, thanks

      • 16 Agustus 2023 - (15:21 WIB)
        Permalink

        Kak boleh nanya? soalnya saya dapat kasus serupa, saya tarik saldonya tapi ditahan sementara juga. Yang saya tanyakan akhirnya itu kira2 berapa jam saldonya masuk ke bank setelah saldonya pas di tarik ditahan sementara? Terimakasih

  • 3 Maret 2023 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Terlepas dari masalah saldo ditahan, sy menyarankan kepada siapa saja untuk tidak melakukan transaksi perbankan seperti bayar cicilan/topup wallet dll di atas jam 10 malam, biasanya yg bermasalah di jam ini soalnya

    • 4 Maret 2023 - (01:19 WIB)
      Permalink

      Thanks kak penjelasannya, , yup saya setuju dgn kakak, akan jadi pelajaran utk kedepannya, sdhsolve and dana sdh masuk ke rek saya, thanks?

  • 3 Maret 2023 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Apa ada perubahan data? Terus antara saldo refund dan saldo penarikan ada selisih. Apakah sebelumnya sudah ada saldo?

    Karena saldo akan ditahan sementara apabila:

    Pengguna baru saja mengubah nomor rekening tujuan.
    Ada data perubahan email atau nomor telp.
    Penggunaan kode promo atau kupon yang menyalahi SK (terdeteksi fraud).

    Tapi umumnya saldo itu akan diproses apabila sistem sudah berhasil verifikasi data.

    Nah ini kan baru 1×24 jam. Ditunggu saja coba sampe maksimal 2 hari kerja. Dan tanggal 3 Maret 2023 bertepatan dengan weekend juga. Jadi bisa agak lambat prosesnya.

    • 4 Maret 2023 - (01:21 WIB)
      Permalink

      Thanks kak atas penjelasannya, saat ini sdh solve dana sdh masuk

      Yah mungkin karena saya baru inputrekening pada saat penarikan klo dari penjelasan kakakyah??

      Sebelumnya kaget aja ada tulisan dana ditahan dan saya awam,, jadi mikir kmn mn and live chat slow respon sekali saat itu

      Thabks yah kak?

 Apa Komentar Anda?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Saldo Refund Tokopedia Tidak Sesuai Term and Conditi…

oleh reginald dibaca dalam: <1 menit
17