Kurir Sameday Anteraja “Pick up” Suka-Suka

Saya pengguna setia kurir Anteraja baik sebagai pengirim (penjual) maupun sebagai penerima (pembeli) selama ini jarang sekali ada keluhan paling beberapa masih bisa dihitung dengan jari, biasanya masih bisa diterima akal sehat dan dimaklumi.

namun beberapa saat belakangan ini saya perhatikan kurir Anteraja untuk pengiriman Sameday sering semena-mena mengganti-ganti status pengiriman tidak sesuai keadaan sebenarnya. Contoh kasus saat ini (di capture) masa saya baru request pick up pukul 8.20, 3 menit kemudian update status pengiriman 8.23 nomor telepon penerima tidak bisa dihubungi bla3 akan di-pick up besok. Hebat sekali 3 menit pick up bisa tahu orangnya gak ada di rumah? Mungkin maksudnya sudah overload biar pekerjaan bisa ditunda besok?

Yang paling dirugikan pembeli karena ongkirnya terbuang sia-sia niat dapat kiriman pada hari yang sama. Penjual pun rugi waktu karena harus nungguin kurir semena-mena pindahkan waktu pick up. Mohon pihak Anteraja untuk perbaikan kinerja sameday-nya.

Untuk netizen yang super pinter ngomong kenapa gak didrop aja? Sameday Anteraja beda dengan reguler, gak bisa didrop di drop point biasa karena beda dengan pengiriman reguler. Di google maps pun cari sampai mata picek pun gak nemu-nemu karena memang gak ada ??

Terima kasih.

Fransiskus
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Kurir Sameday Anteraja “Pick up” Suka-Suka

    • 3 Maret 2023 - (22:55 WIB)
      Permalink

      Iya dia komen sendiri. Nih gw bedain kalo mo sameday yg jelas2 Aja kayak grab apa gosend sameday diaktifin yg ono gak usah diaktifin

      3
      1
    • 4 Maret 2023 - (16:22 WIB)
      Permalink

      Saya perhatiin media konsumen selalu menjelek jelekan anter aja padahal menurut saya pelayanan anter aja paling terbaik pengiriman cepat dan tidak pernah bermasalah ini media konsumen kayanya mau bikin nama citra anter aja jelek

      1
      4
      • 5 Maret 2023 - (10:02 WIB)
        Permalink

        Paling terbaik?
        Wkwkwkwk, ngakak. Sdh banyak keluhan dsni ttg anteraja.
        Gitu bgt anda pegawai anteraja membelanya, ga sesuai fakta

      • 6 Maret 2023 - (15:38 WIB)
        Permalink

        Anter Aja emang beneran kacau, kok, beberapa kali musti dilaporin ke cs-nya dulu baru dikirimin. Kiriman sama-sama Jakarta bisa sampe seminggu lebih. Mending bayar ekspedisi laen dari pada gratis ongkir, tapi bikin kesel

    • 4 Maret 2023 - (16:24 WIB)
      Permalink

      Betul sekali bang saya perhatikan mending ditutup aja nih media konsumen. Karena saya perhatikan dia selalu berusaha ngejatuhin nama anter aja

    • 5 Maret 2023 - (09:33 WIB)
      Permalink

      Loh netizen kan pinter2, saya cuma prediksi komentar “pinter” apa yg dibalas disini, butuhnya komen dari anterajanya kok bukan orang ga jelas yg nuduh suudzon

      Buat komen2 lain Sory disini bukan ngejelek2in anteraja, sudah dibilang saya pengguna setia paling favorite anteraja karena cuma duduk manis dirumah ga perlu ke gerai, cuma berkeluh kesah aja kenapa layanan samedaynya ga menyenangkan, kalo yg selama ini fine2 aja ya bagus anda hoki tidak pernah bermasalah

      Namanya bisnis pasti butuh ada improvement kan? Ya disini saya kasih saran improvement biar ga bangkrut kalah saing

  • 4 Maret 2023 - (04:05 WIB)
    Permalink

    Untuk pengiriman SAMEDAY, kenapa sistemnya meloloskan bisa pickup BESOK padahal request pagi? Ganti saja layanan SAMEDAY menjadi SOMEDAY, kirimnya boleh kapan-kapan. Layanan keren ikut tetangga sebelah yang EntarDulu itu.

    • 5 Maret 2023 - (09:39 WIB)
      Permalink

      Itu dia maksud tujuan saya komplain di media konsumen, kesannya driver yg ngontrol kapan dia mau pick up dan anter itu barang, padahal dipesan pagi2 saat jam pick up baru buka, masa kadang dipick up besok? Sedikit curhat?

  • 4 Maret 2023 - (06:11 WIB)
    Permalink

    belum lg kurirnya jg curhat gk berani ambil orderan sameday karena klo telat ya mereka kena penalti
    klo kapasitas kurir gk kuat sameday, ngapain diadain layanannya?
    manajemen entaraja jg nih gk jelas

  • 4 Maret 2023 - (07:44 WIB)
    Permalink

    Sameday nya anteraja kalau kebetulan ada yg searah diambil . . Kalau gak ya gak . . Mungkin begitu . . Tapi entahlah . .!??

  • 4 Maret 2023 - (10:45 WIB)
    Permalink

    biasanya “Terjadi kendala pickup, paket belum siap untuk di pickup, paket akan di pickup ulang besok”
    kalimat fitnah dari kurir, padahal paket udah siap tapi gak ada kurir yang datang.

  • 4 Maret 2023 - (11:10 WIB)
    Permalink

    kurir antar aja di tmpt sy lebih keren, malah suru non-aktifkan antar aja.
    “daripada paket terlantar karena ga ada yg pick-up”, begitu katanya.
    langsung deh, off-in smua ENTARAJA.

    • 4 Maret 2023 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Pernah ngalamin juga jualan pake antaraja sameday. Emang se enaknya aja klo nulis status pengiriman. Kurir gk datang kerumah lampirin photo gudang mereka dan di tulis toko penjual tutup.

  • 4 Maret 2023 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Klo gw udah off semua pengiriman Sameday, gak hanya antaraja, kadang Grab juga request pagi sore baru di pickup, jadinya malem diterima konsumen. Tapi konsumen banyak yg belum paham antara Instant dan Sameday dikiranya karna di antar Ojol jadi cepet aja. Cape aja harus selalu jelasin ke Konsumen.

  • 5 Maret 2023 - (07:39 WIB)
    Permalink

    Saya sudah matikan kurir anteraja baik reguler maupun sameday. Kendala awal paket sameday 2 hari ga dipixkup, sama cs toped di sarankan untuk di drop-off. Begitu sampai tepat anteraja terdapat perbedaan yang luar biasa di anteraja. Biasanya ada karyawan puluhan, kalau ini cuma ada 1 orang yang redi untuk tempat seluas itu. Ditanya2 yang lain pada kemana, dia bilang minta maaf ga ada yang pickup, pada resign, habis kontrak dll dan ga dicari gantinya. Sepertinya anteraja memang sdh diujung tanduk.

    Sekalian info buat ts, sameday juga bisa drop off seperti reguler.

  • 5 Maret 2023 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Di surabaya sih ga masalah. Saya lancar aja pake sameday, dengan catatan minta pickup sebelum jam 12.
    Sameday kurirnya memang beda dengan reguler, tp bukan berarti ga bisa didrop di staging point. 2x saya drop di kantor, pagi ya. Langsung kedalam ke petugas admin yg jaga, bukan nitip kurir reguler

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Kurir Sameday Anteraja “Pick up” Suka-Suka

oleh Davin dibaca dalam: 1 menit
19