Proses Klaim JNE YES Mempermainkan Penerima dan Pengirim

Saya selalu penerima barang. Bermula dari pengiriman JNE YES nomor resi: 072230000293323 yang saya klaim sebagai PENERIMA BARANG (BUKAN PENGIRIM), karena tidak sesuai masa estimasi 1 hari sampai yang lewat 24 jam (ini pun sudah saya telepon sana sini masih juga lewat waktu sudah tahu urgent makanya pakai JNE YES). Karena dari Bekasi ke Jakarta jadi gak mungkin juga pake Gojek ya. Jadi JNE YES cukup kalau selama masih 24 jam (ini saya di luar marketplace ya, karena orderan via manual).

Klaim saya lakukan (sekalian uji coba). Proses klaim ternyata dipersulit, harus pihak pengirim yang melakukan atau beri surat kuasa ke penerima untuk serah terima klaim. Padahal saya yang klaim, saya yang terima. Di sini sekali lagi pihak JNE memang tidak punya itikad sesuai janji klaimnya, yaitu tidak mau mengembalikan klaim yang dijanjikan karena sudah lewat waktu estimasi JNE YES yang 1 hari itu dengan mengulur-ngulur waktu seperti:

1. Menanyakan data saya berulang ulang 3x minggu lalu dan sekarang karena belum diterima. Padahal JNE sudah berkomunikasi dengan pengirim lewat WA-nya (gak usah disebutkan di sini karena privacy pengirim dan nomor saya juga). Kalau data gak masuk, ya tidak mungkin JNE bisa berkomunikasi dengan WA pengirim (nomor HP pengirim cuma untuk WA dan bukan telepon). Ini sempat berulang ulang juga saya info masih ditelepon juga awal awalnya sengaja biar makan waktu dan kita kesal akhirnya melepaskan klaim.

Terlampir:

2. Pengirim dibuat susah suruh kirim data berkas klaim ke kantor JNE. Padahal bisa lewat email. Ini juga yang membuat proses klaim terhambat (janji iklan JNE cuma omong kosong klaim JNE YES ini). Padahal klaim saya ini klaim garansi JNE YES bukan barang hilang/rusak, tapi kenapa pengirim disuruh kirim berkas??? Beda kalau barang hilang atau rusak, wajar JNE dimintai pengirim untuk kirim berkas.

3. Dari tanggal saya klaim 19 Februari 2023 sampai sekarang saya tulis surat ini (12 hari), belum dimulai proses klaim dengan alasan macam-macam yang membuat saya geram. Pengirim juga enggan karena, dipersulit oleh JNE. Bayangkan untuk mulai proses saja belum. Terbukti ini JNE sudah menanyakan data saya berkali-kali, padahal sudah 3-4 x saya kasih terus. Sampai minta buku rekening BCA dan data berulang-ulang.

4. Saya coba untuk proses pengalihan kuasa dari pengirim ke say,a yaitu sudah WA pengirim untuk menjawab surat pernyataan online saya jika hak klaim diserahkan ke saya selalu penerima. Sehingga tidak perlu lagi pengirim kirim-kirim proses ke JNE lagi ini terlampir di WA. Tapi faktanya JNE masih menyuruh pengirim kirim berkas (sudah gitu gak bisa lewat email pula harus ke kantor).

Terlampir bukti chat online:

5. Alasan kurir ketika melewati batas waktu, dia tulis alasan di tracking tidak ada orang di rumah / rumah kosong (saat pengiriman antara pukul 10 – 11 malam). Padahal saya stand by pas jarak kamar saya ke pintu pagar dekat jadi terdengar dan terlihat. Kenapa dia tulis gitu? Karena JNE punya alasan menolak klaim dengan memanipulasi data tracking oleh kurir dengan cara isi rumah kosong. Jadi kalau karena kesalahan kita ga ada di rumah proses klaim tidak dapat dilakukan (tapi tahap ini saya lolos karena saya bisa membantah semua itu dan dilanjutkan untuk proses awal klaim).

Terlampir saat saya komplain via email:

6. Dengan kesulitan-kesulitan tersebut saya simpulkan JNE membuat garansi di iklannya tapi proses klaimnya dipersulit dan selalu mengulang-ulang permintaan yang membuat kesan JNE enggan untuk mengganti sesuai janji iklannya. dengan cara, seperti itu.

Kesimpulan: Pantes marketplace saya hampir tidak pernah ada orderan yang menggunakan JNE. Mungkin alasannya ribet jika klaim garansi (baik barang hilang/rusak maupun klaim masa waktu)

Keribetan ini sama prosesnya untuk klaim apa pun baik barang hilang rusak dan klaim garansi. Intinya dipersulit. Padahal saya bukan klaim barang hilang/rusak loh. Hanya klaim garansi waktu kirim tidak sesuai JNE YES yang 1 hari sampai.

Jadi sampai sekarang 12 hari (proses email sampai 52 kali reply dan via messenger Facebook sampai tak terhitung) tidak ada kejelasan karena dari pihak JNE masih email terus nanya data-data yang selalu saya berikan berkali-kali. Seolah-olah tidak mau memproses ini, sehingga mengharapkan kita capek sendiri dan akhirnya membiarkan hingga proses ini ditutup tanpa penyelesaian.

Terlampir:

Terima kasih.

Handy Suryadjaja
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Handy Suryadjaja

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 04 Maret 2023 berjudul “Proses Klaim JNE YES Mempermainkan...
Baca Selengkapnya

56 komentar untuk “Proses Klaim JNE YES Mempermainkan Penerima dan Pengirim

    • 4 Maret 2023 - (09:59 WIB)
      Permalink

      Penipu loe.. Jawaban loe gitu gitu mulu.. Kalo ga ada niat ganti claim ya ga usah buat di iklan… Sok sok an mau claim ganti..

      16
      3
      • 9 Maret 2023 - (15:07 WIB)
        Permalink

        Terima Kasih Media konsumen. Atas muat nya surat ini proses claim jadi sangat cepat dan aktif dari pihak JNE bekasi yg mengajukan claim ke pusat dan sesuai apa yg diharapkan………

        Terkait kasih atas kerja sama nya utk semua JNE bekasi dan media konsumen.

        Semoga kedepannya Utk JNE pusat proses claim di permudah. Thx

    • 5 Maret 2023 - (00:26 WIB)
      Permalink

      Sepertinya JNE tidak mengganti. Sesuai dugaan saya biarkan capek sendiri dgn para cs nya berganti ganti orang mulai JNE Facebook : Syatiar, Aily, ovi, Deni, Lee, Ardo, Dani, Puri, Gadis, Mika, Lala, Yuli, terus blum cs yg via email berkali kali mengulang pertanyaan yg seakan akan cuma basa basi untuk tidak mau mengganti claim tsb…

      (Belum lg mulai dari tgl 19 sampe sekarang blum ada 1 pun yg telp saya… Bisa di percaya ekspedisi JNE macam gitu???

      16
      1
      • 9 Maret 2023 - (15:06 WIB)
        Permalink

        Terima Kasih Media konsumen. Atas muat nya surat ini proses claim jadi sangat cepat dan aktif dari pihak JNE bekasi yg mengajukan claim ke pusat dan sesuai apa yg diharapkan…

        Terkait kasih atas kerja sama nya utk semua JNE bekasi dan media konsumen.

        Semoga kedepannya Utk JNE pusat proses claim di permudah. Thx

    • 9 Maret 2023 - (14:46 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih Media konsumen. Atas muat nya surat ini proses claim jadi sangat cepat dan aktif dari pihak JNE bekasi yg mengajukan claim ke pusat dan sesuai apa yg diharapkan…

      Terkait kasih atas kerja sama nya utk semua JNE bekasi dan media konsumen.

      Utk JNE pusat semoga proses claim di permudah. Thx

    • 9 Maret 2023 - (15:06 WIB)
      Permalink

      Terima Kasih Media konsumen. Atas muat nya surat ini proses claim jadi sangat cepat dan aktif dari pihak JNE bekasi yg mengajukan claim ke pusat dan sesuai apa yg diharapkan…

      Terkait kasih atas kerja sama nya utk semua JNE bekasi dan media konsumen.

      Semoga kedepannya Utk JNE pusat proses claim di permudah. Thx…….

  • 4 Maret 2023 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Nilai claim brapa aja ga dikasih tau sama JNE… Terlihat JNE ini ekspedisi makin ke sini makin ga jelas… Saking kecil nya mungkin pihak staff pun mungkin bisa kasih ke pengemis.. Saya sebenernya cuma test bagaimana cara proses JNE ini jk ada org yg claim soal masa garansi waktu yg dijanjikan. Ternyata ya gini…… ?..

    16
  • 4 Maret 2023 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Hati hati guys jika ingin pake JNE… Untuk proses claim JNE ga seperti ekspedisi lainnya.. Masih banyak ekspedisi lain di Indonesia yg berkualitas dan komitmen.

    16
  • 4 Maret 2023 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Sampe saat ini di email cuma bilang.. Saat ini kami blum dapat menghubungi pengirim. Bisa, minta ke pengirim no telp alternatif nya???

    Jelas jelas pengirim udah WA WA an sama JNE nya yang dimulai dari JNE mem WA pengirim dulu. Setelah saya sarankan untuk WA only bukan utk telp no HP pengirim.

    14
    • 4 Maret 2023 - (10:15 WIB)
      Permalink

      Emang JNE nya aja sengaja mengulur waktu karena itu Jobdesk nya mereka supaya kita capek sendiri dan melupakannya..

      14
  • 4 Maret 2023 - (10:24 WIB)
    Permalink

    Sampe saat ini proses claim belum dimulai karna katanya pihak JNE bl bisa terhubung dengan pengirim ( oh tipu tipu maha dahsyat sekali ini JNE) … Claim masa garansi waktu kirim aja udah seperti claim nilai ratusan juta rupiah.. Padahal gue rasa cm ganti 1x ongkos kirim 18.000 ???.

    Harus nya pihak JNE juga merem…
    Hati hati sekali lagu dgn pihak JNE ini. Staff nya semua ga berkualitas bagian CS nya khusus nya seperti ga berpendidikan dan copy paste template

    15
    1
  • 4 Maret 2023 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Satu lagi. Dari awal sampe sekarang gue blum pernah ditelp pihak JNE sebagai bentuk peminta maaf atas keterlambatan claim dah 2 minggu loh. Ga ada yg telp satupun. What????

    14
  • 5 Maret 2023 - (00:33 WIB)
    Permalink

    Wah ternyata memang di jakarta dan sekitarnya JNE buruk sekali ya. Saya baru saja mengalami, JNE REG dari tangerang ke bandung, paket tertahan di sorting jakarta 2 hari. Padahal JNE REG estimasi 2 hari sampai. Hari ketiga masih belum sampai, padahal tujuan di Kota Bandung. Parah emang sih JNE.

    15
    • 6 Maret 2023 - (18:55 WIB)
      Permalink

      Biasanya kurir pengantarnya pada enggak beres saya pernah alamlat segitu lengkap dia bilang nya alamat enggak lengkap …
      Ada patokan ada RT ada RW !! Eh dia nya malah marah !! kurirnya pada enggak punya etika !! Sama aja gw juga di bidang jasa seenggaknya harus punya etika…

      Harusnya kalau enggak sanggup jadi kurir atau di bidang jasa berhenti aja … Harusnya untuk sekaliber jasa kirim JNE harus selektif pilih pegawai…biasanya nyusahin penjual sama pembeli …

      • 6 Maret 2023 - (18:57 WIB)
        Permalink

        Hooh itu isi alasan tracking palsu di webnya supaya kita ga bisa claim. Giliran udah masuk media konsumen baru di WA tadi saya. Saya tolak aja..

  • 5 Maret 2023 - (00:35 WIB)
    Permalink

    GUNA NYA MINTA BUKU BANK DAN LAINNYA BUAT APA KALO GITU. DARI TGL 19 APRIL GA ADA YG TELP SATU PUN DAN BLUM DI MULAI JG PROSES CLAIM SAMA SEKALI.

    CUMA BASA BASI SEDANG KITA PROSES MAKSIMAL.. TRUS BESOK NYA NANYA DATA LAGI MINTA INI ITU…..

    PROSES NUNGGU LAGI (PADAHAL GA DI PROSES… ). TRUS NTAR JAWAB LG KITA AKAN MAKSIMAL KAN PROSES NYA.. TRUS NTAR TANYA DATA LAGI MINTA BUKU BANK LAGI….

    ABIS GITU 2 MINGGU.. DIA BILANG NO TELP PENGIRIM GA BISA DIHUBUNGI (PADAHAL UDAH WA WA DGN PENGIRIM. PENGIRIM YG BILANG MALAH JNE YG NEMPERIBET KATA NYA… ).. TRUS ALASAN LG GA BISA DIHUBUNGI PENGIRIM.. JADI PROSES BLUM BISA, DI LANJUT.

    MASIH MENDING EKSPEDISI YG SERING KITA HUJAT ITU MACAM SICEPAT, LEBIH BAIK JAUH.. KALO PROSES CLAIM. DAN JNE INI KUALITAS LAYANAN DI BAWAH ANTERAJA, SHOPEE EXPRESS, JNT, LION PARCEL, GRAB/GOJEK,

    13
  • 5 Maret 2023 - (02:57 WIB)
    Permalink

    Setau saya ya bang, klaim jaminan JNE Yes ongkir kembali itu hanya bisa diclaim oleh pengirim, bisa diklaim penerima itu hanya di marketplace. Jadi apabila abang penerima, mintalah pengirim yang komplain.

    Saya sudah cek resi Anda. Coba cermati ketentuan JNE YES.
    1. Berlaku waktu batas maksimum (cut off time) pengiriman.
    2. Penyampaian ke penerima paling lambat jam 23.59 waktu setempat.
    3. Berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan.
    4. Garansi uang kembali (money back guarantee) apabila keterlambatan penyampaian disebabkan oleh pihak JNE.

    Jika saya cek di resi Anda, pengiriman dilakukan jam 16.57 yang JELAS SUDAH DILUAR CUT OFF TIME. Cut off time Tiap agen beda-beda ada yg 9.00, 10.00, 13.00 bahkan 15.00, bergantung lokasi dan jadwal. Kemudian Anda kirim 17 Feb 16.57 dan dikirim ke penerima tgl 18 Feb 22.36 tetapi tidak ada orang yg menerima (ARTINYA GARANSI YES SUDAH HANGUS, karena pengiriman ke rumah pertama gagal akibat penerima). Kemudian barang diterima 19 Feb jam 02.35 (pengiriman ke-2 sudah tidak digaransi, tp jika anda mengirimnya setelah cut off time agen maka tgl 19 masih dihitung YES).
    Dalam hal ini Anda tidak berhak melakukan klaim garansi uang kembali.

    Apapun asumsinya pengiriman sudah sesuai ketentuan. Misal
    Belum cut off tgl 16-> tgl 17 gagal delivery (garansi hangus)
    Sudah cut off tgl 16 – > max delivery tgl 19 (tepat waktu
    Tp saya yakin jam 4 sore itu sudah cut off, karena biasanya di tempat saya pukul 12.00/13.00 sudah cut off time.

    Mohon baca persyaratan di sini untuk ketentuan klaim https://www.jne.co.id/id/produk-dan-layanan/jne-express/syarat-dan-ketentuan-pengiriman

    Di sini sudah jelas PENERIMA TIDAK BISA KLAIM

    11. Tata Cara Klaim

    11.1 Klaim atas Kiriman hanya dapat diajukan oleh Pengirim.

    11.2 Pengajuan klaim mengikuti seluruh ketentuan yang diatur oleh JNE termasuk tetapi tidak terbatas pada dokumen-dokumen yang disyaratkan dalam pengajuan klaim.

    11.3 Batas waktu maksimum pengajuan klaim selambat-lambatnya 14 (empat belas) Hari Kalender terhitung sejak Kiriman seharusnya diterima.

    11.4 Pengajuan klaim tidak akan diproses bila melebihi dari 14 (empat belas) Hari Kalender sejak Kiriman seharusnya diterima.

    1
    14
    • 5 Maret 2023 - (03:06 WIB)
      Permalink

      Ya pada intinya, kirimnya itu kemungkinan besar sudah cut off time. Jadi Estimasi max nya tgl 19. Umumnya cut off itu siang bahkan ada yg jam 10 pagi.

      Kurir bohong rumah kosong saya g paham itu harus berpihak ke siapa. Bisa jadi kurir nakal. Tapi meskipun begitu max pengiriman Anda ya tgl 19.

      Klaim hanya bisa dilakukan pengirim. Saya jg pernah mau klaim YES di posisi saya penerima, sulit dan nyerah. Akhirnya saya suruh pengirim klaim.

      1
      13
      • 5 Maret 2023 - (05:07 WIB)
        Permalink

        Penerima bisa klaim. Jika beri hak kuasa oleh pengirim. Tp ambigu ini JNE,. Dia yg bilang bisa tp maksa pengirim yg kirim berkas… Ngeselin bgt…

        13
        1
      • 6 Maret 2023 - (10:27 WIB)
        Permalink

        @yakamuza

        Hey orang JNE!!! Beresin tuh JNE JANGAN JADI TUKANG TIPU DAN TUKANG MEMANIPULASI DATA

        DAN JNE UDAH MENGAKUI MAKANYA PROSES CLAIM BERLANJUT!!!
        BACA MAKANYA!!!!!
        PROSES CLAIM SAH DITERUSKAN DAN DI LANJUTKAN..

        CUMA ORG ORG STAFF NYA SUDAH DI WEJANGAN SURUH PERSULIT ORG YG AKAN CLAIM DGN CARA MENJIJIKAN…

        SAMPE SEKARANG CUMA NANYA DATA TERUS!!!!! TRUS YA SAMPE KITA MAKES SENDIRI KARENA TUKANG TIPU LOE LADENIN YA BEGOK NAMA NYA…

        12
      • 6 Maret 2023 - (10:31 WIB)
        Permalink

        @yakamuza

        Hey ORANG JNE!!!!!!!!!!!
        TUH JNE MINTA GUE BUKU TABUNGAN BUAT APA???? DASAR BODOH!!!

      • 9 Maret 2023 - (15:11 WIB)
        Permalink

        Terima Kasih Media konsumen. Atas muat nya surat ini proses claim jadi sangat cepat dan aktif dari pihak JNE bekasi yg mengajukan claim ke pusat dan sesuai apa yg diharapkan……. ?

        Terkait kasih atas kerja sama nya utk semua JNE bekasi dan media konsumen.

        Semoga kedepannya Utk JNE pusat proses claim di permudah. Thx

    • 5 Maret 2023 - (05:05 WIB)
      Permalink

      Untuk itu udah dinyatakan claim nya masuk karena lewat waktu kok. JNE udah mengakui. Karena itu isian kurir yg nakal…

      Cuma emang klaim JNE ini sengaja di persulit bila kita yg mengambil claim. Sedang pengirim udah males jg di persulit sama si JNE. Emang dasar niat JNE yg sengaja supaya kita nyerah secara tidak langsung. makanya saya ogah pake JNE lagi. Tukang tipu

      10
    • 5 Maret 2023 - (05:10 WIB)
      Permalink

      14 hari.. Sejak telat saya langsung claim. Makanya itu dia ngulur waktu supaya batas lewat 14 hari.. Paham ga sih maksud saya!?? Mengukir ngulur sengaja supaya point ini. Licik itu JNE.. Anda kalo di posisi saya ini pasti dah pengen robek robek itu orang. Karena dia sengaja mengukur waktu . Nanya data suruh tunggu ga jelas … Jadi intinya saya sih ogah pake JNE lagi.. Tulang tipu gitu semua nya sengaja mengulur waktu

    • 6 Maret 2023 - (10:16 WIB)
      Permalink

      Fix anda orang JNE yg sedang menyaru… Ga baca ya surat saya????
      Staff JNE penipu semua!!!!!!!

      8
      1
      • 6 Maret 2023 - (16:15 WIB)
        Permalink

        @ Aya Zhou. Iya JNE soalnya saya blum pernah claim sih karna biasa lewat lewat dikit saya cincai. Cm saat itu saya butuh barang itu cepat aja.. Btw saya anteraja punya driver pickup WA sendiri jadi tinggal WA dia datang sis.. Sis juga gitu aja kalo ada yg pickup minta no HP nya biar mudah utk pickup. Baik itu anteraja, si cepat, jnt juga.. Kalo Shopee express iya lelet kadang ga mau ambil ?. Makanya saya drop di wahana utk Shopee express, untuk lex lazada saya jg drop deket soalnya … Dan setiap masalah kecil saya ga pernah umbar selama saya dihubungi pihak ekspedisi biar lelet jg gpp kalo claim. Tp ini JNE 3 minggu saya ga di hubungi telp cm buat Facebook dan email cs nya jawab gt mulu namanya cs kan copy paste template gitu.. Baru pas masuk media konsumen baru tuh di WA. Dah terlambat saya dah ga mau. Saya tolak claim nya.. Sakit hati ?.

        Kalo sicepat saya dah blacklist sis biar pun saya aktifin di marketplace saya pasang banner gede gede di halaman toko marketplace saya dilarang pake sicepat ?. Tp kalo masih mau silahkan ?. Gitu saya tulis untuk jaga jaga komplenan gara gara delay .

        Ok thanks atas sharingnya ya sis soal ekspedisi god bless you

    • 6 Maret 2023 - (10:19 WIB)
      Permalink

      @YAKAMUZA

      Baca maka nya surat saya!!! Jangan cuma ketik ya hey orang JNE!!!

      GUE DI RUMAH DARI PAGI SAMPE SUBUH LAGI!!!!!
      GA ADA ORANG JNE YG ANTER!!!! DASAR LOE TUKANG JNE TUKAG TIPU!!!!!

      11
      1
      • 6 Maret 2023 - (11:25 WIB)
        Permalink

        Tipikal orang marah-marah kayak lu itu gak bakal digubris. Gw konsumen, gak sah ngatai2in gw staf JNE SOK TAU LI. Lu kan sok tau. Sudah dibilang, gw pernah klaim, gw penerima g bisa klaim, dan gw minta pengirim klaim Aman2 aja dan cepet. Lu tuh dah gak sesuai ketentuan. Apalagi lihat aja cut off time nya.
        Mau lu usahain kayak apa, lu ngirim jam 4 sore tgl 17, itu Estimasi max nya tgl 19. Gak usah play victim bos.

        GW DAH BACA SURAT LO, mata gak baca komentar lengkap? Gw dah tulis. Kurir bohong rumah kosong, gw g bisa mihak ke mana-mana, karena itu jg sulit dibuktikan. Meskipun dia bohong, estimasi max antar mu itu tgl 19, gak ngefek ke garansi.

        Gw dari awal jelasin cutt off time, kalo lu g paham-paham mending lu pelajari lagi. Gak sah ngegas

        2
        14
        • 6 Maret 2023 - (11:31 WIB)
          Permalink

          Wah malah bilang gue play victim. ?. Hey pihak JNE sudah sampe tahap minta buku tabungan gue!!!

          Dah pihak JNE sudah info ke gue bisa proses pindah claim dari pengirim ke penerima pake surat kuasa atau surat yg menandakan itu pindah claim. Loe yg sok tau!!!! Mau gue kirim bukti chat pihak JNE nya yg dari Facebook!!!

          12
          1
          • 6 Maret 2023 - (11:33 WIB)
            Permalink

            Oke lah semoga lancar bos. Lain kali suruh pengirim saja yang klaim.

            3
            10
        • 6 Maret 2023 - (11:39 WIB)
          Permalink

          Lancar apaan. Orang gue liat udah ga ada respond lagi ?. Udah pura pura lupa pihak JNE nya. Jd gue anggap ini ya sudah lah seperti gue tulis, ?

          Ya lain kali kalo pake JNE ga deh. Mending jnt deh claim nya cepet kalo dari penerima atau hampir semua ekspedisi claim nya cepet kalo dari penerima.

          Gue dah anggap ini ya cuma pembelajaran aja… Dan info in kesemua kalo pake JNE yes jgn harapin 1 hari sampe.. Dari yg gue coba JNE yes berkali kali rata rata itu 2 hari sampe nya ga didalam 24 jam.

          Konsumen konsumen gue sih pada ga mau JNE… Sumpah.. Market place jualan gue ga, ada satupun yg mau pake JNE apalagi JNE yes. Mending mereka pake GO-SEND / grab yg mahal .. Ini sih kalo di marketplace ya

          Soalnya gue penjual bos ??

          12
          1
          • 6 Maret 2023 - (15:43 WIB)
            Permalink

            Semua ekspedisi ada aja masalahnya pak. Sy jg seller di BL, toped, blibli, Shopee dan Lazada. Utk BL dan Toped sy pake JNE dan Sicepat (karna utk ikut promo ongkir hrs aktifin anteraja atau sicepat), Shopee sy pake JNE doank, Lazada hrs pake LEX, kalo di blibli JNE dan grab/gojek. Walaupun JNE pernah rusakin paket sy, tp jujur dr semua ekspedisi sy lbh prefer JNE dan LEX ya. Sicepat dan Anteraja lelet buanget, pickup aja telat, blm ngirimnya, pake JNE sehari doank pake sicepat Anteraja 2 hari (udh termasuk waktu kita nunggu dia pickup). Jd skrg sy stop pake Anteraja karna mereka nolak paket didrop ke staging (kurir lama udh gak kerja jd sy gak kenal sm kurir2 baru), sicepat msh bs drop jd sy tetap pake. Untuk JNE selain pickup gak pernah absen (di blibli JNE-nya sistem pickup), agen JNE ada di dekat rumah jd orderan Toped bs sy anter langsung. Sekali lg semua ekspedisi ada aja masalahnya, bnyk yg kapok pake simerah, si magenta, sibiru, jd buat sy selagi msh lbh bnyk membantu, kita mau gak mau tetap akan butuh mereka.

          • 6 Maret 2023 - (20:20 WIB)
            Permalink

            katanya Konsumen konsumen lo udah gak mau pakai, tapi lo pakai, drama (sekalian uji coba) lagi…. lebay banget sih lo

            besok jgn pakai lagi ya, biar lo gak stres, kasian gua sama lo

        • 6 Maret 2023 - (12:39 WIB)
          Permalink

          @rudi

          Bukan soal dana. Tp komitmen iklan!!!
          Kok apa urusan bocil uang receh.. Ga usah ditanggapin

          14
        • 6 Maret 2023 - (12:51 WIB)
          Permalink

          @rudi
          Haha yg bocil udah jelas ya sapa.. No comment deh kalo bicara sama bocil spt mu. Percuma…

          Buat onar?. ?. Fix bocil berarti ini orang. Laporan laporan gue itu berdasarkan data .

          Pengagum berat gue sampe mengikuti semua laporann gue?

          Mau minta tanda tangan? ??

          13
        • 6 Maret 2023 - (13:05 WIB)
          Permalink

          @ Rudi

          Ga kerajinan ya saya like like in orang. Berarti banyak yg ga suka postingan loe terlalu nyata bocil nya.

          Capek ladenin bocil

          11
        • 6 Maret 2023 - (14:36 WIB)
          Permalink

          @yakamuza

          Td JNE WA saya tuh pas surat ini dah masuk ?. Cuma gue dah keburu sakit hati cm di ganti ongkir 1x . Si Pengirim ga mau kirim form lewat lgs ke kantor maunya lewat email makanya terpending.. Dan ga dilanjutin.

          Sejak dimuat di media konsumen lgs gercep tuh JNE WA gue untuk pertama kali nya… Gue tolak langsung keburu sakit hati. Soalnya gue cuma ngetes doang sih awalnya claim prosedure nya.. ?. Masa 3 minggu baru gue di WA untuk pertama kalinya itupun sejak gue muat di media konsumen…

          Media konsumen emang mantap!!!!

          Tp sayang gue tolak tuh sakit hati cuy… Dikira gue pengemis kali utk ongkir 1x gt mesti sampe muat media konsumen dulu..

          1
          1
  • 6 Maret 2023 - (10:35 WIB)
    Permalink

    JNE TIPU TIPU INI!!!!
    PIHAK JNE SUDAH MINTA FOTO BUKU TABUNGAN TAPI FAKTANYA CUMA BASA BASI!!!!!!

    SAMPE SEKARANG UDAH 3 MINGGU PROSES CLAIM BLUM BERLANJUT DGN ALASAN PIHAK PENGIRIM GA BISA DI HUBUNGI ?????..

    Udah jelas jelas Pengiriman suda balas, WA cm emang JNE aja yg mempersulit pengirim utk kirim berkas CLAIM.

    JNE ITU PROSES CLAIM NYARIS GA AKAN BISA DITEMBUS. .. SO PIKIR PIKIR DEH YG MAU PAKE JNE… SELAIN MAHAL JUGA GA MUTU BGT KALO KLAIM. APALAGI BARANG LOE RUSAK / HILANG.. KACAU!!!

    14
  • 6 Maret 2023 - (19:04 WIB)
    Permalink

    Ini apaan dah? Media konsumen isinya keluhan masyarakat agar kedepannya perusahaan yang bersangkutan lebih baik, atau ada solusi perihal layanan yang buruk, dan untuk diskusi perihal kendala siapa tau ada yang bantu solusi. Ini ts malah ngamuk ngamuk kayak orang gila. Ada yang kasih informasi bukannya dihargai malah gak terima. Tolong lah, anda nuntut perusahaan besar tapi baca baca dan terima masukan aja tidak mau. Maunya menang sendiri. Be smart bro, kalau dirasa dirugikan dan elu gak terima daripada marah marah bawa ke pengadilan biar selesai.

    • 6 Maret 2023 - (19:17 WIB)
      Permalink

      Udah ga ada masalah apa apa.. Cm miss komunikasi dgn member forum yg lain. ?. Dan kebetulan gue lg emosi. Wkwkwk…. Bukan ga Terima tp salah nangkep apa yg gue share.. Tp udah beres kok ga Ada masalah apa apa… Masalahnya cuma sama JNE. Yg loe bilang kasih masukan itu juga udah ga napa napa udah fine aja kok sama gue.. Nmanya jg org miss komunikasi…

      Mesti bedain maslah masuk pengadilan sama media konsumen . Masa iya claim masa waktu masuk pengadilan. Ada aDa aj loe ah. Media konsumen justru wadah nya. Untuk yg masalah nya di bawah 25 juta… Kalo masalah nya ratusan sampe M M an baru tuh pengadilan..

      • 6 Maret 2023 - (19:36 WIB)
        Permalink

        Woi akhlak di pakai lah, telat dikit2 ya di maklum aja sih, namanya juga manusia…

        (sekalian uji coba) matamu uji coba,,, semua proses ada aturan dan SOP dari Perusahaan nya…

        Sok paling berkuasa… gigimu picek

        • 6 Maret 2023 - (19:49 WIB)
          Permalink

          @serabutstore ?? protes aja.. Tiap surat pembaca di susupin ?… Bawel ah.. ?

          • 6 Maret 2023 - (19:54 WIB)
            Permalink

            lo gak ada akhlak, sok berkuasa lagi lebayyy

          • 6 Maret 2023 - (19:56 WIB)
            Permalink

            @ serabutstore ?????

        • 6 Maret 2023 - (20:26 WIB)
          Permalink

          @setabutstore gue pajang aja ga ada yg mau pake… Itu gue pake diluar marketplace buat kirim ke gue dari bekasi ke Jakarta yg kilat ya JNE .. Yg ga mau pake mah konsumen gue.. Gue mah tetep pake eh malah kena kasus gini.

          Jadi kapok. Besok besok gue pribadi sih pake jnt aja deh atau kalo JNE pun pake regular aja sama aja sampe nya..

          Yg gue nyebelin tuh yg YES nya doang. Ga, sesuai YES selalu 2 hari kalo gue… Kalo regulae sih biasa aja

          • 6 Maret 2023 - (20:54 WIB)
            Permalink

            yaelah cuma sehari aja, ribet bener lo… akhlak pakai lah ya,,, namanya manusia ada hal yang tidak terguga mana tau..

            coba lo belanja diluar negri brp lama sampai nya,,, makanya maen nya yg jauh jangan di komplek aja…

        • 6 Maret 2023 - (21:01 WIB)
          Permalink

          @serabutstore loe tau ga baca diatas kalo barang itu urgent. Mesti 1 hati sampe.. Untung itu konsumen gue mau gue mundurin kalo ga?? Pas ketemu pelanggan yg sewitan apa ga minta batal juga?? Masalah nya barang tuh harus sampe hati itu jg. Untuk bawa konsumen gue yg udah nungguin dari tadi nyet.. ?? gue kop juga loe mulut loe pake kop an kerikan ????. Udah ah bawel lg urusin orderan banyak. Loe lg sepi orderan mpe rajin reply ? udah gue lg packing packing dulu.. Hohohoho bawel ?

          • 7 Maret 2023 - (13:55 WIB)
            Permalink

            orderan gw always banyakk kok, but santai aja, bisnis online itu untuk kerja santai bukan kerja rodi seperti jaman batu…. 🙂

          • 9 Maret 2023 - (15:09 WIB)
            Permalink

            Terima Kasih Media konsumen. Atas muat nya surat ini proses claim jadi sangat cepat dan aktif dari pihak JNE bekasi yg mengajukan claim ke pusat dan sesuai apa yg diharapkan…

            Terkait kasih atas kerja sama nya utk semua JNE bekasi dan media konsumen….. ?

            Semoga kedepannya Utk JNE pusat proses claim di permudah. Thx

  • 7 April 2023 - (00:43 WIB)
    Permalink

    Ternyata ga gw aja, jaminan beginian cuman trik marketing, sampai hari ini ya begini, ane pake YES kirim dari seller kelar lepas pas jam 16.40 5 april, kamis jam 22.55 paket fiio k3s gw di nyatakan penghuni tidak di rumah juga, padahal gw ngubek ps3 sama laptop di kamar depan gegara liat log toped jne otw jam 19.20 6 april 2023, alarm cctv gw pun idupin biar tau kalau ada orang depan pager ternyata, gw lihat footage nya ga ada kurir sebiji pun, kurang ajar kan, kapok gw pake jne yes, sistem kapitalis saja, PINDAH KURIR, rumput sebelah masih ijo ngapain betahan pake rumput gersang

  • 23 Desember 2023 - (06:59 WIB)
    Permalink

    Tidak sesuai janji, saya kirim tgl 21/12/23 isinya makanan, dihari yg sama jam 18.56wib sudah nyampe jakarta, tapi sampai sekarang 23/12/23 jam 6.45 wib paket belum diterima, payah! Bayar mahal tapi tidak sesuai!!

 Apa Komentar Anda mengenai JNE YES?

Ada 56 komentar sampai saat ini..

Proses Klaim JNE YES Mempermainkan Penerima dan Pengirim

oleh Penjual Pedagang dibaca dalam: 3 menit
56