Akun AirAsia Dibobol, Kredit Akun Terpakai oleh Orang Tidak Dikenal

Saya adalah pengguna setia AirAsia selama lebih dari 10 tahun. Akun saya selama 10 tahun ini aman-aman saja dan masih terdapat kredit balance di akun saya. Pada tanggal 20 Februari 2023, tiba-tiba ada penggunaan kredit akun saya sebesar 20.465,51 Bath oleh pihak yang tidak dikenal, untuk pembelian tiket penerbangan dari Maldives ke Bangkok (bukti terlampir).

Keesokan paginya saya langsung ke customer service AirAsia di terminal 1 Bandara Soekarno Hatta dan langsung bertemu dengan Bapak Raymon selaku Ground Operation AirAsia. Saya sudah menceritakan kronologi dan memberikan bukti-bukti bahwa akun saya di-hack dan kredit balance saya terpakai oleh pihak lain.

Bapak Raymon langsung mengirimkan email ke Air Asia Pusat untuk kasus saya dan meminta saya menunggu untuk tindak lanjut penanganan dari AirAsia, yang menurut beliau 2 x 24 jam. Kemudian setelah menunggu lebih dari 2 hari, saya mencoba login kembali ke akun AirAsia saya dan ternyata akun saya terkunci dan saya harus menghubungi customer support (bukti terlampir).

Tanggal 25 Februari 2023, saya kembali mengunjungi Bapak Raymon dan beliau menyarankan untuk mengirimkan email ke customersupport@airasia.com untuk bisa membuka akun saya. Saya sudah mengirimkan email ke alamat tersebut, tapi ternyata alamat email tidak dapat menerima email (bukti terlampir).

Akhirnya saya mencari alamat email AirAsia di Google dan mendapatkan alamat email aashopsupport@airasia.com. Saya sudah mengirimkan email kembali ke alamat tersebut dan sudah di-reply oleh Mr Aryo dengan nomor kasus 122041576 (tanggal 3 Maret 2023).

Sampai saat ini tanggal 13 Maret 2023, saya masih belum mendapatkan kejelasan status kredit akun saya dan masih tidak bisa login ke akun Air Asia saya. Melalui surat terbuka ini saya mohon agar ada tanggapan dari Pihak AirAsia mengenai status saya, mengingat saya sudah member selama 10 tahun lebih.

Terima kasih.

Koo Swat Bhing
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Indonesia AirAsia atas Surat Ibu Koo Swat Bing

Dengan Hormat, Pertama-tama kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Ibu Koo Swat Bhing yang telah mempercayakan AirAsia sebagai penerbangan pilihan...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Akun AirAsia Dibobol, Kredit Akun Terpakai oleh Orang Tidak Dikenal

  • 17 Maret 2023 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Wow kerugian anda sekitar 10 juta rupiah ya .?
    Kenapa gak minta blokir atas transaksi yang mencurigakan itu ke pihak terkait . .!??

    • 18 Maret 2023 - (10:13 WIB)
      Permalink

      Iya sekitar segitu, saya sudah lsg ke air asia yg di bandara keesokan paginya untuk minta di blokir dan sudah dilakukan menurut bapak Raymon.
      Yang jadi masalah saya tidak bisa masuk ke akun saya untuk mengecek apakah akun kredit saya yang terpakai sudah di kembalikan atau belum.

  • 17 Maret 2023 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Cari aja nama sipombol akun. Kan ketahuan dari e tiket yang terbit dan minta e tiketnya diblokir dan dibatalkan

    • 18 Maret 2023 - (10:13 WIB)
      Permalink

      Sudah di blokir dan di batalkan tapi saya tidak bisa masuk ke akun saya untuk melihat apakah akun kredit saya sudah di kembalikan.

    • 18 Maret 2023 - (10:16 WIB)
      Permalink

      Tidak pake kartu kredit tapi kredit akun yang ada di akun air asia. yang sampai sekarang belum ada kejelasan dari pihak air asia,karena akun saya di kunci dan saya harus menghubungi customer support untuk membuka tapi sampai detik ini dengan berkali2 kirim email untuk membuka akun tidak ada respon dari Air Asia.

      Jadi saya tidak tahu apakah akun kredit saya yang terpakai sudah di kembalikan atau malah habis begitu saja.

      Parah memang ini penanganannya

  • 18 Maret 2023 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Saya barusan cek google cari nama ismail afeef dan ketemu linkedin dengan nama yang sama dan juga berasal/bekerja di Maldives..

    Sebenernya jika bapak punya waktu dan jika air asia mau, orang itu bisa dijebak di bandara loh.. saya gak tau ya jika “jebakan” ini bakal bekerja atau tidak karena ini penerbangan international jadi harus melibatkan polisi bandara setempat.. namun kalo pihak air asia mau mungkin bisa dilaksanakan sehingga bisa menangkap “terduga” pelaku..

    • 19 Maret 2023 - (10:39 WIB)
      Permalink

      hmmm susah lah mereka ga bakal mau repot gitu…..saya curiga ada permainan orang dalem malahan karena di pikir akun saya sudah lama tidak ada transaksi dan masih ada kredit balance nganggur……

 Apa Komentar Anda mengenai AirAsia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Akun AirAsia Dibobol, Kredit Akun Terpakai oleh Orang Tidak Dikenal

oleh KSB dibaca dalam: 1 menit
8