Layanan Purna Jual Kulkas Samsung Bermasalah

Pada tanggal 29 Mei 2020, saya membeli Kulkas Samsung 2 pintu, type RT46K6231BS, di Hartono Pondok Indah Jakarta Selatan (terlampir bukti pembelian).

Pada awal Februari 2023, kulkas bermasalah, tidak dingin baik di freezer maupun bagian bawahnya. Kemudian saya menghubungi call center Samsung, untuk penjadwalan pengecekan teknisi. Beberapa hari kemudian, teknisi datang, dan melaporkan diperlukan perbaikan dengan biaya Rp1,2 juta untuk penggantian spare part, filter dryer and pipe assy + kompresor (warranty 10 tahun). Saya menyetujui.

Masalahnya, teknisi tidak kunjung datang, dengan alasan masih menunggu spare part. Hal ini mengakibatkan, kerugian bagi saya, yaitu hampir semua bahan makanan, mentah maupun matang, rusak dan beberapa harus dititipkan di tetangga. Hal ini tentu saja sangat merepotkan bagi keluarga kami.

Akhirnya setelah beberapa kali menelepon call center, teknisi datang dengan melakukan perbaikan, penggantian dengan biaya Rp1,2 juta. Perbaikannya adalah: Ganti step valve + filter dryer + compressor + pipe assy (terlampir tanda terima reparasi).

Sebulan lebih kemudian, tepatnya sehari sebelum puasa (22 Maret 2022), kerusakan sama kembali terjadi, dan sampai saat ini, saya masih menunggu teknisi datang (nomor laporan: 4367215025). Tentunya hal ini sangat merepotkan bagi keluarga kami, mengingat harus menitipkan makanan, bolak balik, mengambil pada saat jam sahur dan buka, dan sudah beberapa makanan yang rusak.

Pertanyaan dasar: Apakah kulkas ini dikeluarkan telah melalui standar pengecekan (QC) yang layak? Mengingat terjadi kerusakan berulang dalam tempo dekat? Harapan saya, teknisi sekelas Samsung seharusnya  bisa mendeteksi dan memastikan kerusakan yang terjadi, tanpa harus berulang di kerusakan yang sama. Mohon perhatiannya dan respons yang cepat dari Pihak Samsung.

Terima kasih.

Andre
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Layanan Purna Jual Kulkas Samsung Bermasalah

  • 26 Maret 2023 - (05:28 WIB)
    Permalink

    Paraaaah, baru sebulan, petugas ga kompeten
    Produk acakadul
    Saya pernah beli hapenya ajah baru 3 tahun dah rusak motherboard ya.
    Sekarang hampir ga pernah beli samsung lagi
    TV LG udah mau 9 tahun aman, mesin cuci aman, kulkas juga aman.
    Hape xiaomi mudah2an aman dah mau jalan 3 tahun.

 Apa Komentar Anda mengenai Kulkas Samsung?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Layanan Purna Jual Kulkas Samsung Bermasalah

oleh andre dibaca dalam: 1 menit
3