Promo Pembelian Produk Elektronik Sharp Tidak Diberikan

Tanggal 2 Maret 2023 lalu, saya membeli kulkas untuk ibu saya. Saat saya di toko untuk memilih unit mana yang ingin saya beli. Sales di toko tersebut menawari saya untuk membeli kulkas Sharp, karena ada promo e-money GoPay senilai 100 ribu rupiah. Akhirnya saya membeli unit tersebut dan dibantu oleh sales untuk bisa mengklaim promo tersebut.

Saya men-download aplikasi Sharp dan mendaftarkan identitas saya di sana. Setelah itu, saya juga mendaftarkan unit yang saya beli.

Sekitar seminggu kemudian, tidak ada kabar. Saya menanyakan soal promo tersebut ke sales tokonya. Dia akhirnya membantu mengajukan komplain saya ke Sharp pusat. Namun data yang saya input terkait produk di aplikasi Sharp, tiba-tiba hilang dan hampir sebulan tidak ada kabar.

Saya mencoba menghubungi akun Instagram dan WhatsApp mereka, tapi nihil. Mereka beralasan karena di aplikasi saya tidak ada produk terdaftar. Padahal sudah jelas dari backend mereka bahwa mereka yang menghapusnya.

Karena dirasa “Ya udahlah“, saya akhirnya tidak melanjutkan follow-up-nya, toh karena memang tidak terlalu signifikan. Namun, yang saya sayangkan adalah customer experience Sharp ini ternyata mengecewakan. Sekarang saya sudah memasukkan produk Sharp ke dalam blacklist saya untuk berbelanja produk elektronik dan keluarannya.

Hal sesimpel ini harusnya menjadi perhatian perusahaan. Karena pada zaman media dan internet seperti ini, bisa jadi momok menyeramkan kalau mereka tidak bisa memberikan pelayanan terbaik.

Bintang Aulianissa
Kota Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Promo Pembelian Produk Elektronik Sharp Tidak Diberikan

  • 10 Mei 2023 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Hati² nanti garansi produk juga dihapus lagi dr Apk parah bener merk jpn kaya gitu mending lokal P…tron

    • 10 Mei 2023 - (10:24 WIB)
      Permalink

      iyanih, saya jg engga begitu banyak pakai produk SHARP, sekalinya coba ko mengecewakan. gak lagi2 deh pakai SHARP. apalagi dr cust service nya malah engga notice sama komplain-an. beda banget sama perusahaan lain yg kalau kita komplain sedikit aja mereka langsung ngontak, minimal minta maaf, malah banyak yg ngasih benefit lebih wkwkw

  • 10 Mei 2023 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga kmrn ditipu sama sejenis sales-sales bermulut Manis tidak Manja, mengumumkan jika membeli produk nya dapat hadiah jaket, helm.. Ee sudah dibeli sales nya kabur malah katanya mau diganti sama gantungan kunci. Sampai sekarang akhirnya tokonya tutup karena menipu-nipu, dan di akhirat akan dituntut omongan sales-sales

    • 16 Mei 2023 - (09:49 WIB)
      Permalink

      betul, sekarang sih jadi males kalau beli ada iming2 hadiah tp engga saat itu dikasih ckckc

  • 11 Mei 2023 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Apa manajemen sharp tidak berpikir jauh,demi menarik pelanggan baru dengan promo² yg tdk berkomitmen untuk memberikannya akhirnya mengoerbankan nama besar sharp,sehingga pelanggan kapok.

    #mediasosialkeras

    • 16 Mei 2023 - (09:50 WIB)
      Permalink

      betuuul.. kalo saya sih udah jelas ngeblacklist sharp ini jadinya..
      sampai sekarang pun bahkan engga ada itikad baik dari manajemennya. beda banget kalau komplain ke perbankan apalagi bumn, langsung ditanggapi (dr pengalaman)

  • 11 Mei 2023 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Saya beberapa bulan lalu beli mesin cuci Sharp. Setelah beli di mintain foto pegang voucher Indomaret 50k. Kirain mau dikasih saya eh di minta lagi ?. Agak senyel saya mau di mintain foto

    • 16 Mei 2023 - (09:51 WIB)
      Permalink

      wahh ko bisa?
      ati2 tuh itu semacam bukti buat “jual” ke orang, mestinya ditagih aja, atau gamau foto sekalian

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Sharp Indonesia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Promo Pembelian Produk Elektronik Sharp Tidak Diberikan

oleh Bintang dibaca dalam: 1 menit
8