Sistem Pembayaran Tagihan GoPayLater Tidak Masuk Akal

Pada tanggal 1 Mei 2023 pukul 17:11, saya melakukan pembayaran GoPayLater sejumlah Rp562.005, dikarenakan tagihan GoPayLater saya jatuh tempo tanggal 1. Untuk menghindari denda, saya langsung bayarkan sejumlah tagihan.

Setelah saya bayar, saya melakukan transaksi pembayaran kembali dengan GoPayLater, sejumlah Rp625.000 untuk pembayaran tagihan TV kabel, PAM dan Kartu Halo. Harusnya setelah saya bayarkan, tagihan saya yang lama lunas pada tanggal 1, sementara transaksi pembayaran yang baru harusnya masuk ke tagihan selanjutnya. Namun ternyata tidak, tagihan tetap dibebankan kepada saya untuk bulan yang sama.

Lalu beberapa hari kemudian pihak penagihan setiap hari menelepon saya. Saya sudah jelaskan, harusnya setelah tanggal jatuh tempo atau pada saat tanggal jatuh tempo tagihan lama sudah dibayarkan, harusnya transaksi selanjutnya masuk ke tagihan baru. Kecuali saya bayar sebelum tanggal jatuh tempo dan pemakaiannya sebelum tanggal jatuh tempo.

Sandy Kuswandi
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

51 komentar untuk “Sistem Pembayaran Tagihan GoPayLater Tidak Masuk Akal

  • 19 Mei 2023 - (09:18 WIB)
    Permalink

    maksih temen atas infonya, saya sering buka media konsumen utk menambahan info dan wawasan jadi yang sebelumnya abu abu jadi putih, tapi setidaknya jangan membully dulu, kalo dia ngotot baru lah dibully karena tidak mendengar pengalaman pemakai sebelumnya.. salam hobi membaca menambah pengetahuan.

    • 19 Mei 2023 - (12:38 WIB)
      Permalink

      Lah gak baca semua komen di sini ya? Itu TS ada balas. Dan ttp ngotot dia gak salah. Sistem gopay yg salah. Coba baca aja. Makanya makin kesel kan yg baca

  • 19 Mei 2023 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Gopaylater punya SYARAT & KETENTUAN sendiri alias punya ATURAN NYA SENDIRI, jangan situ ngatur² atau banding²kan dengan aturan KARTU KREDIT dan ATURAN Jatuh tempo yg lain, Intinya situ mau ikut aturan gopaylater ya silahkan pakai, klo ga mau ikutin aturan gopaylater ya uninstall aja aplikasi nya… dan satu lagi.. mau itu pembayaran PAM/Air, Listrik, Internet situ jatuh tempo nya tgl 1 mau tgl 10 ya gopaylater juga masa B0do amat lah,.. peduli amat dengan aturan mu atau aturan yg lain, gopayleter hanya peduli dengan aturan nya sendiri sesuai dengan sistem nya

  • 19 Mei 2023 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Wuuiiih…… Makin rame ajaa sih….. Q yng pengguna gopaylater ja biasa aja klo. Pun tagihan jatuh tempo nya tetap….. Kan masih ada jeda bberapa hari. Sblm denda d itung…. Jd. Ya woles aja…..

    Itu TS…. Suruh bnyakin literasi ya….. Biar g d bully sma yg laiin

 Apa Komentar Anda mengenai GoPayLater?

Ada 51 komentar sampai saat ini..

Sistem Pembayaran Tagihan GoPayLater Tidak Masuk Akal

oleh Sandy dibaca dalam: 1 menit
51