Pengembalian Dana TOP UP Saldo Brizzi Ditolak Shopee

Tanggal 27 Mei 2023, saya melakukan pengisian saldo BRIZZI melalui aplikasi Shopee. Namun dari pukul 10.23 tidak kunjung masuk, hingga beberapa jam setelahnya. Saya melakukan pesanan dengan nomor: 2685157790140298676 pukul 10.23.

Pada saat pengisian saya sudah mencoba untuk melakukan update melalui HP saya sendiri (NFC) dan bantuan petugas tol Gerbang Kartasura dengan alatnya namun saldo tetap tidak kunjung masuk.

Akhirnya saya mencoba untuk melakukan pengembalian dana dan ternyata harus menunggu dulu 4 jam dari transaksi, setelah 4 jam saya mencoba melakukan pengembalian dan menunggu proses dari pihak Shopee (1 x 24 jam). Setelah saya menunggu ternyata dana saya tidak bisa dikembalikan oleh pihak Shopee, kemudian karena saya mengalami kebuntuan saya mencoba menghubungi pihak BRI namun sepertinya karena saya bukan nasabah jadi tidak memiliki akses melalui telepon 14017.

Saya tidak mungkin akan mengajukan komplain apabila hak saya sudah saya dapatkan, adapun saya melakukan pengisian untuk tujuan kembali ke perantauan namun malah dana saya tidak bisa saya dapatkan kembali.

Saya tunggu niat baik Shopee/BRI untuk mengembalikan dana saya, pada saat saya menulis surat ini ternyata memang ada beberapa case yang sama, harapan saya case seperti ini tidak terulang, ataupun jika memang terus mengalami kendala, lebih baik pengisian BRIZZI melalui Shopee ditutup saja agar tidak terjadi kesalahan yang sama lagi.

Terima kasih Media Konsumen.

Ahmad Sina Arinata
Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Pengembalian Dana TOP UP Saldo Brizzi Ditolak Shopee

      • 3 Juni 2023 - (08:58 WIB)
        Permalink

        Coba top up saldo lagi untuk nominal kecil.Kemarin ada juga yg komplain top up saldo Tapcash BNI gak masuk,dicoba ngisi lagi saldo yg gak masuk ngikut masuk di top up selanjutnya.

    • 6 Februari 2024 - (16:25 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami kasus yang sama, ajuan pengembalian dana saya ditolak shopee padahal saldo belum masuk. Ketika komplain dan chat ke cs shopee katanya statusnya sukses padahal bener2 belum masuk. Sampai bingung harus gimana. Semoga jadi pembelajaran buat yg lain agar lebih hati-hati.

  • 3 Juni 2023 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Banyak sekali kasus TOP UP e-money via Shopee tidak masuk. Lebih baik top up di channel lain, sangat tidak direkomendasikan top up via Shopee, apalagi dengan nominal yang cukup besar.

    • 16 April 2024 - (19:40 WIB)
      Permalink

      Ini gila sih, top up sukses tp menu update saldo brizzi nya abu2 ga bs dklik.. pengajuan kembali dana ditolak hahaha

  • 8 Mei 2024 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Saya tf ke brizzi lwt shopee jg, ga tau kalau ternyata bnyak terjadi kasus seperti ini. Dan akhirnya saya mengalami sendiri. Tf seharian kok ga masuk, pas tak tarik dana ternyata pengajuan d tolak. Uangnya entah kemana. Yg jls q ga ikhlas. 😂 Wes ga mau tf lwt aplikasi itu lg.

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana TOP UP Saldo Brizzi Ditolak Shopee

oleh ahmad dibaca dalam: 1 menit
8