Pesan Hotel melalui Agoda, Diminta Bayar Lagi Sesampainya di Hotel

Saya mengeluhkan terkait pemesanan Hotel OYO 136 Manggis Inn Near RSU Kecamatan Taman Sari, melalui aplikasi Agoda. Saya melakukan check in pada tanggal 31 Mei 2023 dan check out pada tanggal 01 Juni 2023. Saya sudah melakukan payment sesuai harga di aplikasi yang tertera sebesar IDR 96.750.

Namun setelah saya sampai di sana, saya dimintai uang kembali sebesar Rp72.000. Infonya karena harga di aplikasi tidak masuk harga di hotel ini. Saya tidak diberikan kuitansi dari pihak hotel, hanya diberikan akses kamar saja.

Saya kecewa dan mungkin tidak hanya saya yang kecewa, beberapa customer mungkin kecewa juga dengan perubahan harga seperti ini. Akhirnya saya komplain ke Agoda dan mereka menginformasikan bisa di-reimburse asal ada kuitansi. Namun pihak hotel tidak memberikan kuitansi, hanya akses kamar saja.

Seharusnya pihak Agoda bisa bertindak, supaya properti tidak memanfaatkan customer lainnya. Saya mau pihak Agoda bertindak.

Muhammad Nurdin
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Pesan Hotel melalui Agoda, Diminta Bayar Lagi Sesampainya di Hotel

  • 3 Juni 2023 - (08:20 WIB)
    Permalink

    Dari dulu yg namanya Oyo memang tidak beres, saya dulu juga dipalak 132k, tp dikasih kwitansi. Kata pihak hotel mereka tidak kerjasama lagi dengan Oyo, karena harganya tidak sesuai dengan harga pasaran. Karena anda belinya di Agoda kemungkinan staf hotel belum update atau hanya trik marketing biar menarik perhatian.

    • 3 Juni 2023 - (08:52 WIB)
      Permalink

      Saran saya sih,jangan tergiur harga murah terutama penginapan berlabel OYO.Apalagi pesannya lewat Agoda yg mana sering sekali membatalkan/cancel otomatis pesanan padahal sudah dibayar.

      • 3 Juni 2023 - (12:46 WIB)
        Permalink

        Coba kamu yang punya penginapan, pasti juga minta tambahan juga, masa ngasih harga rendah banget, lain kali kalau mau pakai Agoda atau oyo nginep nya hotel bintang tiga ja

        2
        7
          • 7 Juni 2023 - (15:16 WIB)
            Permalink

            Dasar konsumen buduh, mau murah Sono di teras ruko, bayar tau nya cod , bayar di tempat, primitif

    • 3 Juni 2023 - (17:22 WIB)
      Permalink

      wkkkk pasti bayar awalnya cuma 50k…
      jadi diminta bayar lagi 132k…
      makanya kalo cari hotel maunya yang bagus ya dilihat harganya harganya masuk akal atau tidak…???
      harga di bawah 100k minta ac, kamar mandi dalam, water heater, smart tv ditambah sarapan…..
      😩😩😩😩

      1
      4
  • 3 Juni 2023 - (08:59 WIB)
    Permalink

    OYO lagi OYO lagi…

    Kalau tanpa tanda terima / kuitansi, sepertinya bakal sulit tuh untuk klaim reimburse nya.
    Kejadian yang sudah2 setahu saya reimburse lancar selama ada bukti pembayaran cash. Kalau komplain ke Agoda biasa cepat kok prosesnya.

  • 3 Juni 2023 - (10:35 WIB)
    Permalink

    Oyo emang kaga jelas, pernah udah bayar malah udah sampe di hotelnya udah kaga kerajasama lagi sama oyo dan proses refundnya lama

  • 3 Juni 2023 - (12:07 WIB)
    Permalink

    Wkwk, di prank agoda, udh tau harga segitu tuh pakai logika aja tuh ga mungkin masih aja dibeli 🤣🤣

    2
    2
    • 7 Juni 2023 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Ah saya dr dulu pake agoda aman aja. Malah pernah book buat 7 malam 2 kamar, tapi cuma kepake 3 malam. Minta bantu solusi, ditelpon agoda langsung diberesin. Direfund 8jt an.
      Ini yang masalah oyo nya. Jadi orang harus bijak dikit jangan cuma baca2 komplain orang langsung blacklist

  • 3 Juni 2023 - (12:20 WIB)
    Permalink

    OYO ada di Agoda hehe baru tau. Dan kenapa OYO slalu masalah ya? Kalau beli di apk OYO bermasalah iya karna harga ditentukan provider aplikasi. Tp kalau di apk lain harusnya harga ditentukan sendiri

  • 3 Juni 2023 - (15:40 WIB)
    Permalink

    Kalau sy yg punya hotel, mending sy ngak terima tamu daripada rugi. Lagian ini hotel oyo, sdh bangkrut di indonesia kalau tidak salah

  • 3 Juni 2023 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya masalah tersebut sering terjadi karna property uda tentukan harga kamar. Tetapi agoda jual harga dibawah harga yg ditentukan property. Jadi pihak property minta harga sesuai harga mereka. Property tidak bekerjasama langsung ke agoda tetapi dari oyo. Pihak property dapat bookingan dari agoda kena potongan 2 kali. Potongan fee agoda dan fee oyo. Saya mendapatkan keterangan diatas dari teman pemilik property.

  • 3 Juni 2023 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Belum pernah pakai nginap di OYO, selama ini belinya di Agoda tapi hotelnya *pintu merah*. Disuruh bayar deposit aja sih, tapi begitu check out duitnya bisa diambil lagi kalo ga dipotong biaya laundry dll.

  • 4 Juni 2023 - (15:56 WIB)
    Permalink

    dari pengalaman selaku pemilik property Penginapan/Hotel dan Pernah Bekerjasama dgn Oyo Indonesia..oyo memang sangat parah dalam memberikan tarif kamar hotel. Bahkan harga/tarif tersebut belum di ambil komisi 35% oleh Pihak Oyo, yang berakibat sangat merugikan pihak pemilik/Pengusaha hotel.
    Dengan tarif yang sangat rendah dan tidak wajar berakibat terjadi konplik antara yang Pihak Pelanggan dgn Pihak Hotel. Hotel dan Pelanggan adalah korban dari ulah pihak OYO Indonesia, dan korbannya sudah Cukup Banyak.

    Untuk hal tersebut ada baiknya masyarakat tidak lagi melakukan pemesanan kamar hotel dengan nama OYO…dan jika tarif rendah..mari berpikir positif wajar tidak tarif tersebut .

  • 4 Juni 2023 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Wah sudah rahasia umum saat nginap di hotel naungan OYO selalu dipalak lagi saat check in – PARAH! Jangan mau jadi korban baru lagi.

  • 4 Juni 2023 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Komplain aja ke pihak agoda, nanti duitnya di refund ama agoda (sesuai yg anda transfer ke agoda)
    Cuma email customer service nya emang agak susah. Harus dr robot chat dulu, baru ke email.
    Enakan via traveloka atau tiket karena masih manusia yg nanggepin

  • 5 Juni 2023 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Tandain aja hotelnya. Agoda juga harus meninjau lagi kerjasama dengan Oyo kalau kenyataan nya booking bermasalah, selain merugikan konsumen juga merugikan brand Agoda.

  • 5 Juni 2023 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Saya malah kemaren 4 juni 2023 tiba tiba ada notifikasi 83355 mandiri, dana saya di auto debit bayar agoda sebesar 280.252, padahal saya selama libur panjang dari tanggal 1-4 juni 2023 tidak keluar kota apalagi nginep dihotel booking pakai agoda, dan di sms notif bank mandiri menjelaskan jika transaksi tidak dikenal disuruh menghubungi 14000, tapi jawaban cs nya malah bilang itu diluar tanggung jawab bank mandiri, saya tanya solusi cs bilang blokir rekening, jadi rekening saya dana tidak bisa keluar masuk. Saya tanya kalau ada dana mau masuk bagaimana, cs jawab harus diaktifkan ke cabang mandiri tempat buka rekening. Jadi saya curiga bank mandiri dan agoda kongkalikong soal dana saya yang terauto debit, karena tidak ada email resmi agoda soal biaya booking hotel saya dan penjelasan cs mandiri sepertinya ngasal mbacot lempar tanggung jawab dan menyarankan saya pindah dana ke bank lain. Dan hari ini saya realisasikan saran cs bank mandiri dengan buka rekening dibank lain untuk memindahkan dana saya dari mandiri.

 Apa Komentar Anda mengenai Agoda?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Pesan Hotel melalui Agoda, Diminta Bayar Lagi Sesampainya di Hotel

oleh ndien92 dibaca dalam: 1 menit
26