J&T Lari dari Tanggung Jawab

Dengan hormat,

Melalui surat ini saya menyampaikan keluhan kepada pihak J&T.

Awalnya saya membeli keperluan pribadi di lapak yang berbeda. Karena kebetulan di kedua lapak tersebut ada barang yang saya perlukan. Lalu saya checkout secara bersamaan dengan jasa kirim yang sama, yaitu J&T, dengan nomor resi lapak A resi JP9048578096 & lapak B resi JP9411469700.

Singkat cerita, paket sudah diserahkan ke kurir dengan estimasi sampai tanggal 1/6. Pada tanggal 31/5 jam 21:04, pesanan telah sampai di lokasi transit. Namun, pada tanggal 1/6 yang datang cuma 1 paket, yaitu resi JP9048578096, sudah saya terima dengan baik pada tanggal 1/6 jam 09:45.

Saya buka menu lacak resi JP9411469700, ternyata ada pengaturan ulang jadwal pengiriman dengan konsumen. Dari keterangan ini, tidak ada info atau berita dari pihak kurir. Saya hubungi pihak J&T, katanya tanggal 2/6 akan sampai ke penerima. Mau tidak mau, saya harus menunggu sampai 3×24 jam, dihitung mulai tanggal 1/6 sampai 3/6, tidak ada perubahan atau konfirmasi dari pihak J&T.

Tanggal 2/6, saya coba telepon J&T pusat, katanya sedang dikondisikan. Saya telepon pihak J&T (kurir/admin), tidak ada respon tapi menerima panggilan lain.

Pertanyaan saya, paket saya ada di mana? Kalau memang ada, segera diantar. Kalau memang hilang, segera konfirmasi. Sayangnya, pihak Shopee kurang “tegas” dan selalu melempar ke tim terkait yang kerjanya menunggu viral baru ada respon. Dari pihak J&T, tidak ada info atau telepon, malah buat laporan baru.

Muhammad Ghofur
Kabupaten Sidoarjo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “J&T Lari dari Tanggung Jawab

    • 6 Juni 2023 - (18:27 WIB)
      Permalink

      Masih mending dari pada pake shope Xpres seminggu estimasi molor juga akhirnya paket saya tolak,, enaknya cod
      Kalo yang lain paling lama juga 3 hari

  • 6 Juni 2023 - (09:22 WIB)
    Permalink

    Jnt akhir2 ini banyak bermasalah. Saya pantau sering muncul di media konsumen. Untuk permasalahan saya pun gak ada penyelesaiannya

  • 6 Juni 2023 - (13:12 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai seller juga sangat banyak di rugikan terutama paket returan yg tidak ketemu sudah berbulan² saat satatus awal keterangan status sudah di terima admin dop, tapi saya tanyain ke admin dop dia ngotot belum ada paketnya, setelah 3 hari saya tanyain lagi alesan sudah di ambil, sekarang banyak oknum yg nilep paket returan di j&t, dan akhirnya saya nyerah ga nanyain lagi, semua total hampir 30 paket returan yg hilang, semakin kesini semakin tidak jelas jasa kirim j&t

    • 8 Juni 2023 - (01:11 WIB)
      Permalink

      GAK HERAN SIH JNT terutama bagian COD. Soalnya BANYAK MALING DUIT COD dari pihak kurir .Kalo lapor ke shopee mah salah yang bener kejar CS XPEDISI, soalnya shopee suka cuci tangan kalau ada kasus kaya gini dan ending bakal di oper lagi ke team terkait, dan kalau telat 3 hari aja pasti di batalin sepihak sama shopee plus kena point pinalty

  • 6 Juni 2023 - (13:26 WIB)
    Permalink

    terima kasih permasalahan sy dgn pihak J&T sudah beres. skali lagi sy ucapkan trimakasih pada media konsumen yg telah memuat keluan sy, sehingga permasalahan sy dgn pihak J&T sudah selesai.

    2
    1
  • 8 Juni 2023 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Ya kalau nggak mau rusak nggak mau hilang beli.ne juga pasti yo gak usah beli online …heheheh

 Apa Komentar Anda mengenai J&T?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

J&T Lari dari Tanggung Jawab

oleh Muhammad Ghofur dibaca dalam: 1 menit
11