Tokopedia Card BRI Orang Lain Dikirim ke Alamat Saya, Punya Saya Malah Tidak Kunjung Diterima!!!

Sudah sebulan sejak saya diberitahukan bahwa Tokopedia Card akan dikirim oleh pihak Bank BRI, tapi sampai detik ini belum diterima sama sekali. Berulang-ulang dibuatkan laporan, namun selalu saja dianggap “case closed” padahal Tokopedia Card belum saya terima sama sekali.

Kronologi: 11 April 2023, saya diberitahukan kartu akan dikirim. Ternyata tanggal 12 April 2023, kartu Tokopedia Card benar sudah sampai di alamat rumah saya dan diterima oleh ibu saya. Namun, yang saya terima bukanlah Tokopedia Card milik saya (di surat ditulis atas nama orang lain), sedangkan di resi AnterAja benar nama saya dan alamat saya.

Akhirnya, saya membuat laporan karena kesalahan pengiriman ini ke pihak Bank BRI dengan ID laporan 45502830. Saat itu juga, saya membuat laporan lain karena saya tidak menerima Tokopedia Card dengan benar dengan ID laporan yang pertama, yaitu 45637877.

Berminggu-minggu ditunggu, ternyata tidak kunjung tiba Tokopedia Card yang dijanjikan pihak BRI, dan ternyata ID laporan pertama dianggap selesai karena dianggap sudah diterima oleh ibu saya! Padahal yang diterima bukanlah Tokopedia Card saya.

Akhirnya, saya dibuatkan laporan yang kedua dengan ID laporan 46122654. Lagi-lagi, dianggap selesai setelah berminggu-minggu karena dianggap sudah diterima oleh ibu saya pada tanggal 12 April 2023! Sangat tidak cermat pihak Bank BRI dalam pengiriman kartu Tokopedia Card ini.

Per tanggal 5 Juni ini, saya dibuatkan laporan kembali, laporan yang ketiga dengan ID laporan 46249287. Entah sampai berapa ribu laporan harus saya buat agar Tokopedia Card saya diterima dengan benar di alamat rumah saya!

Sedikit informasi, staf Bank BRI sudah mengambil langsung Tokopedia Card milik orang lain yang nyasar ke rumah saya, tapi kenapa Bank BRI sangat lama sekali mengirim Tokopedia Card saya dengan benar ke alamat rumah saya? Pengiriman yang dilakukan Bank BRI sangat tidak profesional! Bahkan, saya menanyakan resi pengiriman saja tidak pernah diberikan oleh pihak Bank BRI!

Aditrian Rahim
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Aditrian Rahim

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Tokopedia Card BRI Orang Lain Dikirim ke Alamat Saya, Punya Saya Malah Tidak Kunjung Diterima!!!

  • 6 Juni 2023 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Maaf numpang nimbrung pak, ini bisa jadi pelajaran sii kalo diawal saat penhgajuan lebih detail buat kasih info alamat sedetail mungkin, dan kalo udah buat laporan artinya masih ada proses yang dikerjakan pihak bank, saran saya dtunggu sambil cek nomer laporannya pak, semangat ya pak semoga cepat selesai

    • 6 Juni 2023 - (16:54 WIB)
      Permalink

      Halo om, klo “alamat sedetail mungkin” itu adalah alamat yg selalu saya pakai nuntuk kirim mengirim pembelian online dan surat menyurat serta tidak ada masalah untuk itu, lagipula Tokopedia Card nyasar milik orang lain itu dikirim ke alamat saya dan SAMPAI saja tuh.. yang jadi masalah adalah pihak BRI selalu closed laporan saya dengan SELALU menyatakan bahwa Tokopedia Card sudah diterima tgl 12 April 2023, padahal yg saya terima itu bukanlah Tokopedia Card milik saya.. kan aneh

      • 7 Juni 2023 - (09:53 WIB)
        Permalink

        Tenang pak, kadang ada org yg bs ngetik tp lupa baca masalah dan make otaknya. Yg dbahas apa komen nya kemana. Hehehe

  • 6 Juni 2023 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Mungkin kesalahan di ekspedisi AnterAja yg nempelin label alamat, jadi ketuker, dan kartu Anda entah tercecer di mana.

    • 7 Juni 2023 - (08:10 WIB)
      Permalink

      Betul om, saya aja kapok pake ENTARAJA, eh ini bank BRI malah pake jasa ENTARAJA

  • 6 Juni 2023 - (19:53 WIB)
    Permalink

    Ini sih yg bego BRI, dia cek masalah cuma dr resi, bukan kronologis dr laporan ts, dan juga padahal kartu sdh diambil staf BRI, shrsnya ini ada laporannya. Kartu ts ga dikirim2 karna spertinya BRI merasa kartu sdh sampai karna ntah bagaimana cara kerja sistem bobrok BRI.

    Klo sdh masuk MK biasanya masalah cepat beres.

    • 7 Juni 2023 - (08:11 WIB)
      Permalink

      Entah org internal BRI kerjanya kyk gimana, sampai bebusa mulut saya jelaskan kronologi berkali kali ke CS BRI tetap saja hasilnya nihil

    • 7 Juni 2023 - (08:12 WIB)
      Permalink

      Percuma, ga bakalan bisa dipakai, kan perlu aktivasi dulu pakai nomor telp yg terdaftar di aplikasi Toped saat pengajuan

  • 8 Juni 2023 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Tokopedia card sudah saya terima tanggal 7 Juni 2023, terima kasih Media Konsumen sudah UP masalah saya ini

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BRI?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Card BRI Orang Lain Dikirim ke Alamat Saya, Punya Saya Malah…

oleh Aditrian Rahim dibaca dalam: 1 menit
12