CS Han River di Shopee Tidak Niat Mengembalikan Barang Pengganti yang Masih Masa Garansi

Langsung saja, surat ini ditujukan kepada pihak Han River dan juga CS Han River di Shopee.

Kesabaran saya sudah habis. Awalnya saya sudah bersikap baik dan melakukan komplain, respons dari CS-nya pun juga baik. Saya diarahkan untuk membeli layanan pengembalian purna/pengembalian barang. Namun, setelah beberapa hari, pesanan saya dibatalkan. Saya kembali menghubungi CS-nya dan diarahkan untuk pembelian ulang layanan pengembalian.

Saya mengajukan untuk kedua kalinya, namun setelah beberapa hari, kejadian yang sama terjadi lagi dan pesanan saya dibatalkan kembali.

Saya kembali menghubungi CS-nya dan diarahkan lagi untuk ketiga kalinya. Saya setuju untuk ketiga kalinya. Namun, setelah beberapa hari, hal yang sama terjadi lagi dan pesanan saya dibatalkan.

Sebenarnya, adakah niatnya untuk mengganti barang yang masih dalam masa garansi? Ataukah sengaja mengulur waktu agar masa garansi saya habis sehingga pihak Han River tidak memiliki kewajiban untuk mengganti barang tersebut?

Fitri Fajrianti
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “CS Han River di Shopee Tidak Niat Mengembalikan Barang Pengganti yang Masih Masa Garansi

  • 7 Juni 2023 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Resiko belanja online seperti itu. Karna tidak ada toko fisik. Perbedaan belanja offline, memamg lebih mahal tetapi ada fisiknya yg mudah jikaada komplain

    1
    1
  • 8 Juni 2023 - (07:17 WIB)
    Permalink

    Pembatalan pembelian layanan purna jual sampai 3x itu dilakukan oleh sistem Sopi bukan oleh seller. Ada keterangannya di screenshot. Terlepas ada atau tidaknya inisiatif pihak Han River untuk mengganti barang, jalan ke arah sana selalu digagalkan sistem Sopi. Yang juga patut disorot adalah apa urgensinya pihak Han River “menjual” layanan purna jual yang secara umum seharusnya gratis? Apakah sedemikian ketatnya policy perusahaan sehingga harus mengais tiga ribu rupiah demi menggenjot profit?

    • 8 Juni 2023 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Iya tapi kan shopee sdh kasih waktu untuk pengiriman kenapa dibatalkan terus ya karena dari sellernya lama ga di kirim2

  • 8 Juni 2023 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Monggo yg punya pengalaman yg sama silahkan dishare…. Saya juga sempat punya keinginan beli produk Han river, yg notabene harga murah dan produk kelihatan bagus. Jadi masih ragu dg kwalitas.

    • 8 Juni 2023 - (09:29 WIB)
      Permalink

      Sangat worth it buat anak kost seperti saya tapi ternyata kualitasnya ga bagus baru 1 bulan udah rusak padahal saya pribadi kalo pake barang sangat hati2 ga asal pake

      • 9 Juni 2023 - (11:12 WIB)
        Permalink

        Saya beli mixer han river juga. Baru colok ke listrik udah kecium bau kebakar. Mau diretur, ga dibolehin. Dari kualitas produk aja sudah dipastikan buruk, beda dengan merek Philips yg harganya mahal tapi kualitasnya oke.

  • 17 November 2023 - (10:45 WIB)
    Permalink

    Sama, beli barang di Han River tapi baru dipakai satu kali sudah rusak. Mau klaim garansi susahnya setengah mati. Memang benar mendingan beli yang lebih mahal asal bagus daripada tergiur lebih murah dikit tapi cepat rusak. Saya sudah memblacklist merek ini dari kehidupan saya selamanya

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

CS Han River di Shopee Tidak Niat Mengembalikan Barang Pengganti yang …

oleh fitry dibaca dalam: 1 menit
7